deck ver

Website Steam Deck Untuk Cek Info Game

Website Steam Deck Akan Memberi Tahukan Kamu Game Apa Saja Yang Kompetibel Dengan Konsol Tersebut

 

compatible - Website Steam Deck Untuk Cek Info Game

 

Jika kamu tertarik untuk memiliki Steam Deck tapi ragu dengan koleksi game kamu apakah bisa dimainkan atau tidak di konsol tersebut, maka kamu tidak perlu khawatir. Demi menjawab keresahanmu dan para pemain lainnya, Steam mempersembahkan situs yang bisa memberitahukan kepada para pemain mengenai ‘library’ dari Steam mereka.

Apakah game yang mereka miliki sudah kompatibel atau belum bisa https://cityofseattle.net/ lihat sendiri jawabannya dengan sangat mudah melalui website steam deck. Alamat situs ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pihak Steam ke pada para gamer. Kini kamu akan bisa memilikinya dan bermain tanpa perlu merasa ragu dan juga khawatir lagi.

Masih khawatir karena tidak paham bagaimana cara menggunakan situs tersebut? Tenang saja, pengoperasiannya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengeceknya melalui situs Steam Deck dan melakukan pengecekan.

 

Apa Itu Status Verified, Payable Atau Unsupported

Fix - Website Steam Deck Untuk Cek Info Game

 

Jika status dari game adalah verified yang artinya permainan tersebut dapat dimainkan menggunakan Steam Deck. Jika yang muncul adalah payable, maka sebenarnya kamu bisa memainkannya di konsol game ini tapi dibutuhkan sedikit penyesuaian di pengaturan pemain. Unsupported ini menyatakan bahwa permainan tidak kompatibel dan tidak bisa dimainkan menggunakan konsol game Steam. Label unknown akan muncul untuk permainan yang belum sempat diperiksa oleh Steam dan Valve.

Perlu digaris bawahi, kamu harus login terlebih dahulu untuk bisa ikut memeriksa library dari permainan yang sudah kamu koleksi. Kamu tidak perlu khawatir jika ada game yang diberi label unknown, karena pihak Valve sebisa mungkin terus melakukan perbaruan untuk daftar game yang bisa dimainkan menggunakan konsol genggam Steam Deck.

Sebagian besar dari game yang ada di Steam dikabarkan sudah kompatibel dengan Steam Deck. Walaupun tentunya ada beberapa game terkenal yang tidak bisa melakukannya karena perangkat lunak anti-cheat milik game seperti Fortnite yang tidak bisa berfungsi baik dengan sistem operasi dari Steam Deck.

Sekilas tentang Steam Deck, konsol permainan yang dapat digenggam ini akan segera dirilis pada tanggal 28 Februari di tahun ini. Permainan tersebut dapat dibuat untuk memudahkan para pelanggan Steam di mana mereka tidak perlu keluar-keluar rumah jika tidak memiliki pelanggan. Selain bisa untuk di bawa kemana saja, kamu juga bisa menghubungkannya ke layar TV atau sejenisnya untuk bisa bermain di layar yang lebih besar.

 

3 Model Penyimpanan, Beserta Harganya

Deck - Website Steam Deck Untuk Cek Info Game

Konsol game ini akan dibagi menjadi tiga model berdasarkan ukuran penyimpanannya, yang pertama Steam Deck 64gb dengan harga 399$, Penyimpanan 250gb seharga 529$, dan juga 512gb yang dibanderol 649. Dengan dibaginya tiga model ini, kamu jadi bisa memilih konsol mana yang sekiranya dapat kamu mainkan.

Lebih menariknya lagi, dilansir dari situs resmi Steam, Produk konsol game terbaru mereka ini justru akan bisa digunakan untuk multi-account di mana setiap akun yang login akan mendapatkan porsi dan tempat save-nya masing-masing sehingga tidak akan menyulitkan kamu dengan partner main game-mu. Steam Deck juga mendukung pembaruan game yang ada sehingga kamu tidak perlu takut lagi ketinggalan zaman.

 

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai website Steam Deck yang dapat kamu gunakan untuk mengecek apakah permainan kamu yang ada di library bisa untuk kamu mainkan di Steam Deck atau tidak. Hal ini penting jika kamu berniat untuk membeli konsol permainan genggaman yang diberi nama dengan Valve. Kamu juga bisa menambahkan library dengan game lainnya yang mungkin kompatibel. Jadi, tunggu apa lagi?

Referensi:

https://www.gamespot.com/articles/steam-deck-site-will-let-you-see-how-compatible-your-games-are-on-the-handheld-system/1100-6500962/