Viral, Playstation Baru Saja Melakukan Akuisi Penting

Viral, Playstation Baru Saja Melakukan Akuisi Penting

views
0

Kabar Heboh, PlayStation Mengakuisisi Haven Studio dan Proyek Game Live-Service

SSPS - Viral, Playstation Baru Saja Melakukan Akuisi Penting

Berita yang City Of Seattle dengar kali ini mengenai PlayStation merupakan salah satu informasi penting yang berbeda dari yang sering menjadi pusat perhatian para gamer yang tersebar di seluruh dunia dari generasi ke generasi. Pasalnya, PlayStation merupakan salah satu perusahaan dengan fokusnya di industri game yang sudah bertahan cukup lama. Selain sebagai produsen konsol game rumahan, PlayStation juga menjadi rumah bagi para pengembang game terkenal yang telah diakuisisi itu.

Di tengah maraknya game yang punya fitur multiplayer, PlayStation justru datang dengan berita bahwa mereka tetap akan memprioritaskan game single-player yang berarti permainan hanya bisa dimainkan oleh satu orang saja. Untuk memperkuat tujuan yang telah mereka tetapkan itu, pihak PlayStation baru saja mengakuisisi salah satu studio yang terkenal dengan berbagai macam game single-player serunya, yaitu. Haven Studio.

Jika kamu melihat banyak game baru populer tersebar di seluruh dunia, biasanya game tersebut memungkinkan kamu untuk menggunakan mode multiplayer. Pasalnya, dengan mode ini kamu jadi bisa menghabiskan waktu dengan cara yang berbeda bersama teman dan orang terkasihmu. Kamu juga bisa menyelesaikan misi dalam permainan dengan lebih mudah karena membagi bebannya bersama temanmu.

Namun, terkadang, ada waktunya kita ingin me time dengan memainkan permainan yang hanya bisa dimainkan sendiri. Nah, di sinilah game single-player dapat kamu andalkan. Melihat fenomena itu pula menjadi salah satu alasan PlayStation untuk terus dalam tujuan awal mereka. Meskipun kebanyakan game yang terkenal membutuhkan lebih banyak pemain yang membentuk tim, game dengan model single-player juga tidak selamanya berarti kesepian.

Ada banyak pula game yang hanya bisa dimainkan oleh satu orang saja yang punya storyline yang menarik, di antaranya, permainan bertarung menakjubkan yang bisa menua dengan judul Sifu, dan juga The Sims dengan game yang sangat lekat dengan keseharian kita. Nah, Haven Studio merupakan salah satu pengembang dibalik kesuksesan game simulasi kehidupan berjudul The Sims.

SS PS - Viral, Playstation Baru Saja Melakukan Akuisi Penting

Dengan berita mengenai PlayStation yang telah membeli studio game yang satu ini, pihak perusahaan berharap bisa meredam kekhawatiran para penggemar mengenai akhirnya ketenaran dari game single-player. PlayStation mengumumkan mereka akan tetap berfokus di sana walaupun memang peminat dari game layanan langsung dan mode multiplayer sedang marak-maraknya.

Bagi para penggemar game seperti Horizon Zero Dawn dan juga Ghost of Tsutshima, mungkin awalnya ada kekhawatiran yang muncul karena layanan langsung itu. Namun dengan pernyataan langsung yang diberikan Jade Raymond sebagai perwakilan dari pihak PlayStation, mungkin hal ini bukanlah sebuah akhir. Baik game multiplayer dan game single-player akan punya porsinya masing-masing.

Selain pengumuman mengenai PlayStation yang akhirnya mengakuisisi Haven Studio, tampaknya ada berita lain, yaitu, penggarapan game bertema live-service oleh pengembang yang telah diakuisisi itu. Mungkin bukan akuisisi itu saja yang membuat para gamer mulai ketar-ketir, melainkan karena game terbaru ini. Pasalnya, game live-service biasanya hadir dengan mode multiplayer-nya.

Game yang bertemakan live-service biasanya dikenal dengan umur yang cukup panjang jika dibandingkan dengan game dengan model single-player. Hal ini dikarenakan game  yang selalu menawarkan hal baru yang membuat para penggemar terus betah bermain biasanya kamu hanya perlu meluangkan waktu beberapa jam untuk bisa menyelesaikan game single-player, sedangkan live-service bisa memakan waktu hingga bertahun-tahun lamanya. Untuk rencana pengembangan game ini, mungkin akan difokuskan pada PlayStation 5 terlebih dahulu yang memang merupakan konsol game terbaru keluaran Sony.

Sejak PlayStation 5 dirilis, banyak sekali penggemar game yang memutuskan untuk memperbarui konsol game mereka. Pasalnya, ada banyak hal menarik yang ditawarkan oleh PlayStation seri terbaru itu. Dan pihak perusahaan terus mengembangkan segala hal terkait kepuasan bermain para gamer, termasuk dengan menghadirkan game khusus terbaru yang nantinya bisa dinikmati.