Viral!! Main Game Elden Ring Di TV Portabel

Viral!! Main Game Elden Ring Di TV Portabel

4 views
0

Video Akun Tiktok Menunjukkan Game Elden Ring Yang Berlangsung di TV Portabel Dari Tahun 1999

@youroldpaljosh Believe it or not, this is what Elden Ring looked like in 1999 📺 #videogames #90s #2000s #nostalgia #90skids #foryou ♬ lofi and minimalist BGM(325514) – Kazuhi

Menurut City Of Seattle game dari FromSoftware yaitu Elden Ring ini telah memiliki banyak sekali  penggemar. Game yang menggabungkan banyak pertarungan menegangkan, jalan cerita yang hebat, serta visual-visual keren dari para Dark Souls pada dunia yang terbuka sangat luas. Para pemain yang bukan penggemar dari Elden Ring pun tetap memuji dan menghargai setiap lanskap dari game ini yang memiliki suasana imersif dan menakjubkan.

Tentu saja tanpa adanya teknologi super modern seperti sekarang ini, visual hebat dari Elden Ring mungkin saja tidak akan menjadi seperti sekarang. Rasa penasaran yang dimiliki oleh salah satu pengguna TikTok memutuskannya untuk melakukan percobaan dengan bermain game ini menggunakan TV portabel dari tahun 1999.

YourOldPalJosh, seorang pengguna Tiktok yang baru saja viral karena telah mengunggah sebuah video tentang bagaimana ia mencoba bermain game Elden Ring menggunakan TV portabel tahun 1999 itu. Dalam videonya, ia menunjukkan cara untuk menghubungkan Playstation 4-nya pada TV Portabel tersebut. Pertama-tama dia lakukan adalah menemukan pelindung lonjakan arus dan adaptor daya agar tidak perlu mengisi baterai, jelasnya. Setelah itu ia mulai menyambungkan kabel HDMI PS4 ke downscaler di mana ini berfungsi untuk mengurangi resolusi gamenya agar nanti Ketika dimainkan tidak akan lambat dan cocok untuk TV portabel ukuran kecil itu. Kemudian ia mulai menghubungkan downscaler itu dengan beberapa kabel komposit klasik yang berwarna kuning, merah, dan putih yang kemudian dipasangkan di input AV sehingga bisa disambungkan pada TV portable itu. Lihatlah, Elden Ring menjadi bisa dimainkan di TV yang sudah berusia 23 tahun itu.

Game ini memang tidak terlihat gagah dan menarik untuk dimainkan di TV portabel lama tersebut karena layarnya terlihat seperti pada GameBoy Advance, juga dengan adanya titik-titik kecil juga garis-garis samar pada TV yang tidak sesuai dengan game gagah dan keren ini. Namun, ini menjadi sangat klasik dan TikToker YourOldPalJosh tetap berhasil memainkan Elden Ring di mini TV ini.

SS Tiktok - Viral!! Main Game Elden Ring Di TV Portabel

Setelah ia mengunggah video ini di TikTok, banyak orang mulai berkomentar hingga ada seorang komentator yang bercanda mengatakan bahwa YourOldPalJosh akan sangat lucu jika benar-benar mencoba bermain game Elden Ring ini pada TV tua tersebut. Game ini pasti akan sangat sulit dimainkan, hingga kamu akan sampai pada titik putus asa jika memainkannya di TV portabel keluaran 23 tahun lalu itu, namun, bagi kamu yang menyukai tantangan silakan saja mencobanya, tentu saja ini akan menjadi sangat menarik untukmu.

Ada juga komentator lain yang bercanda bahwa YourOldPalJosh harus menarik Tom [sic] Howard kemudian memainkan skyrim di tv tersebut. YourOldPalJosh pun menerima tantangannya yang kemudian ia mengunggah video lanjutan dari yang sebelumnya. Dalam videonya, kualitas audio TV Portabel itu sangat buruk hingga suaranya seperti terdengar dari sisi lain dinding. Kontras gamenya juga jauh berbeda dengan yang biasa kamu mainkan. Namun, secara teknis, game tersebut berhasil dimainkan.

Sebelumnya, YourOldPalJish pernah melakukan penggabungan dengan TV Portabel. Sehingga, bisa dikatakan bahwa ini bukan pengalaman pertamanya untuk melakukan hal tersebut. Pada video yang dia unggah sebelumnya YourOldPalJosh menunjukkan ia sedang menggunakan RCA yang sama untuk bermain game Metroid Prime, Nintendo GameCube. Hasilnya sama seperti ia mencobanya pada game Elden Ring.

Oleh :Nuno Dwiyanto