Versi Terbaru Dari Gran Turismo 7

Versi Terbaru Dari Gran Turismo 7

1 views
0

Gran Turismo 7 Menyajikan Nostalgia Hangat Dengan Nuansa Yang Segar

screenshot GT7 - Versi Terbaru Dari Gran Turismo 7

https://cityofseattle.net/ masih ingat dengan Gran Turismo yang menjadi favorit beberapa tahun lalu? Gran Turismo 7, versi terbaru dari game racing ini baru saja dirilis! Secara sekilas, game ini menawarkan pengalaman yang hampir sama dengan versi aslinya yang rilis pada tahun 1997, seperti estetika yang clean, fokus detil yang autentik, dan penampilan sederet mobil mengkilap kesayangan kita semua.

Tentu kamu bisa menikmati beberapa perubahan segar di Gran Turismo 7, tetapi perasaan nostalgia dari game yang sudah ada sejak 25 tahun ini masih sangat kental.  Satu hal yang jelas, Polyphony Digital, developer milik Sony ini masih menunjukkan kemampuan apiknya dalam memaksimalkan visual dari game tersebut di konsol Sony maupun PlayStation 5 dan PlayStation 4. Terutama pada konsol PS 5, detail mesin dan elemen-elemen lain pada mobilnya terlihat nyaris tidak berbeda dengan aslinya.

Game ini juga memberikan pengalaman sensoris haptik yang sangat mirip dengan mengendarai mobil racing sebenarnya, jika kamu bermain dengan pengontrol DualSense PS5. Tentunya, pada simulasi balapan, untuk bisa merasakan kekuatan dan getaran yang dialami mobil pada saat-saat tertentu amatlah penting, dan game ini sukses menyajikan hal tersebut.

Meskipun begitu, kampanye Gran Turismo untuk merobohkan garis perbedaan dunia otomotif di dalam game dan realita ternyata tidak memuaskan semua penggemar lama. Eksplorasi pembelian mobil terkesan tidak sebebas dulu, dan alur pada saat-saat awal permainan seperti terlalu dikendalikan.

Tak hanya itu, Gran Turismo 7 juga menyertakan banyak pelajaran tentang budaya dan sejarah otomotif di dalamnya. Kazunori Yamauchi, kreator series ini, mungkin ingin melestarikan beberapa aspek di tengah lanskap dunia otomotif yang terus-menerus berubah. Sayangnya, beberapa penggemar lama merasa bahwa hal ini terkesan terlalu kaku dan tidak diperlukan.

Untungnya, waktu yang kamu habiskan di trek-trek Gran Turismo 7, saat bermain sendiri maupun bermain bersama dalam mode multiplayer, sangat terasa menyenangkan. Aspek vehicle handling yang disajikan disebut-sebut melebihi ekspektasi. Sebagaimana yang kita ketahui, kontrol serta daya respons kendaraan adalah hal yang paling penting di dalam game simulasi balapan.

screenshot GT72 - Versi Terbaru Dari Gran Turismo 7

Pengembangan lain yang mendapatkan ulasan positif dari para penggemar adalah perubahan waktu dan cuaca yang betul-betul mirip dengan atmosfer dunia nyata. Saat menekan rem di akhir Mulsanne Straight, jalan lurus sepanjang 6 kilometer pada 24 Hours Le Mans kala matahari terbenam benar-benar sebuah pengalaman yang tak terlupakan! Begitu pula saat kamu mengebut di sirkuit dermaga Yokohama melalui kabut pagi, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan sinar matahari pagi yang memantul indah di aspal.

Kesimpulan dari review game ini adalah, meskipun penyempurnaan teknis jelas tampak signifikan, karakter Gran Turismo yang unik dan eksentrik juga masih tetap hidup. Seperti yang terlihat pada mode grab-bag mission, yang menunjukkan bahwa balapan menggunakan mobil Fiat 500 dengan Brake Horse Power (BHP) 17 akan terasa sama serunya dengan saat menggunakan mobil ber-BHP yang 50 kali lipat lebih besar.

Nostalgia yang hangat pun juga tercermin pada mode music rally yang benar-benar unik. Sembari melalui check point demi check point yang diharuskan, mode ini akan membawamu ke dalam alunan lagu-lagu pop lama yang akrab di telinga. Hal-hal inilah yang membuat Gran Turismo 7 menjadi gim yang terasa segar sekaligus familiar di hati para penggemar sejati.