Update Tentang PSVR 2 Biar Kamu Bisa Lebih Siap Nantinya

Update Tentang PSVR 2 Biar Kamu Bisa Lebih Siap Nantinya

views
0

PSVR 2 Nantinya Hanya Bisa Terkoneksi Dengan Kabel USB-C Saja

psvr - Update Tentang PSVR 2 Biar Kamu Bisa Lebih Siap Nantinya

 

Berbicara mengenai game, siapa sih yang tidak tau tentang PlayStation. Punya banyak produk dengan berbagai inovasi tingkat tinggi setiap waktu membuat perusahaan ini terus eksis dari bertahun-tahun yang lalu. PlayStation yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di bidang game yang dinaungi oleh Sony, tidak mau ketinggalan dan sedang mempersiapkan peluncuran produk terbaru mereka dengan dukungan VR.

VR yang merupakan akronim dari virtual reality ini merupakan inovasi teknologi terbaru yang sedang terus dikembangkan oleh berbagai perusahaan teknologi besar di seluruh dunia. Pasalnya, VR ini memberikan pengalaman bermain dan penggunaan teknologi yang berbeda dan lebih berkesan di mana para penggunanya dapat merasakan sebuah situasi virtual yang lebih nyata.

Saat kita sedang bermain, biasanya https://cityofseattle.net/ hanya bisa menikmatinya permainan dari indra penglihatan dan pendengaran saja. Namun, dengan VR kamu bisa merasakannya dengan indramu lainnya. Seolah-olah kamu masuk ke dalam permainan tersebut.

PlayStation atau yang biasa disingkat dengan PS merupakan salah satu konsol game yang paling banyak peminatnya. Mengetahui perusahaan tersebut akan merilis PSVR 2, tentu saja membuat para pecinta game menjadi sangat excited. Tidak sedikit orang-orang yang terus mengikuti berita perkembangannya mulai dari teknologi eye-tracking hingga permainan-permainan yang sudah dapat konfirmasinya.

Seperti namanya, PSVR 2 ini adalah seri ke dua dari produk virtual reality Sony. Tentu saja, seru terbarunya ini memiliki banyak keunggulan dan inovasi jika dibandingkan PSVR seri pertama. Kamu akan bisa merasakan pengalaman bermain yang lebih nyata dengan teknologi-teknologi yang lebih tinggi tentunya.

Mengenai harga dari PSVR 2, pihak Sony sendiri belum memberikan informasi mengenai rinciannya. Jika dilihat dari seri sebelumnya, harga yang dibanderol untuk paket game yang mendukung alat modern tersebut, maka kamu harus menyiapkan uang kurang lebih 300$ jika berniat untuk membelinya. Namun, ada kemungkinan juga kalau harganya mungkin lebih murah atau lebih mahal.

Salah satu hal menarik yang ada di PSVR 2 adalah headset-nya yang sudah terhubung dengan konsol melalui satu koneksi USB-C saja, sehingga kamu tidak akan mendapatkan kumpulan kabel berantakan saat akan bermain menggunakan alat canggih ini layaknya pada PSVR yang sebelumnya.

Alat virtual reality tersebut menghadirkan layar OLED HDR yang akan membuat pengalaman bermain kamu terasa semakin nyata. Kamu bisa mengharapkan bidang pandang yang mencapai 110 derajat dan ditambah dengan resolusi 2000 x 2040 per eye. Tidak hanya itu, audio yang dihasilkan juga tidak kalah menarik yang dipasang menggunakan kabel jack tradisional yang secara dinamis menyesuaikan dengan penggunanya.

PSVR 2 di desain dengan warna dominan putih dan hitam. Jika kamu pernah melihat gambarnya, kamu pasti akan setuju bahwa produk game dari Sony yang satu ini akan sangat serasi jika dipasangkan dengan PS 5 yang punya kombinasi warna yang sama.

Dari pihak Sony sendiri, belum ada informasi rinci mengenai game apa saja yang dapat dimainkan dengan PSVR 2, namun ada beberapa permainan yang dikabarkan dapat dimainkan menggunakan alat ini. Permainan tersebut di antaranya Runner dengan aksi kejar-kejarannya, Horizon Call of the Wild dengan pengalaman bertualangnya, dan Samurai Slaughter House yang menghadirkan pengalaman bertarung jarak dekat menegangkan.

Belum ada tanggal pasti untuk kapan PSVR 2 akan dirilis. Dari info yang ada, hanya dikatakan bahwa alat game ini akan bisa kamu mainkan pada musim liburan di tahun 2022. Nah, bagaimana produk PSVR 2 ini menurut kamu? Apakah sesuai dengan perkiraan kamu atau tidak? Pastinya jadi makin tidak sabar untuk bisa mencobanya, bukan? Mungkin kamu bisa menunggu sambil memainkan permainan-permainan lain yang keluar di tahun ini juga.

Referensi:

https://www.gamespot.com/articles/psvr-2-specs-features-games-and-everything-we-know-so-far/1100-6500540/