coverdiablo

Update Diablo 2: Resurracted Ladder Ditunda Bulan Depan

Diablo 2: Resurracted Ladder Mengalami Penundaan Hingga Akhir April

SS diablo - Update Diablo 2: Resurracted Ladder Ditunda Bulan Depan

Kabar mengecewakan untuk para penggemar seri game Diablo. Musim pertama Ladder dari seri kedua game tersebut yang telah ditunggu-tunggu sejak lama dikatakan akan ditunda. Ini artinya para penggemar masih harus menunggu beberapa lama lagi untuk bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Bersamaan dengan berita penundaan yang City Of Seattle dengar ini, Blizzard dikabarkan sedang menghadapi bug yang muncul dan dikenal dengan istilah showstopper.

Diablo 2: Resurracted game yang akan membawa kamu untuk bertualang mencari kebenaran mengenai Iblis dan negeri Sanctuary yang ada di seri Diablo. Game yang satu ini merupakan hasil remaster dari Diablo II yang dirilis di tahun 2000 dengan ekspansinya yang dirilis setahun setelahnya. Game ini masih mengusung gameplay yang sama dengan versi aslinya, namun sudah dibuat pembaruan untuk grafisnya agar tidak kalah dengan game zaman sekarang yang memang didukung oleh grafis memadai.

Sebelumnya, para penggemar Diablo 2: Resurrected sudah mendengar kabar mengenai perilisan mode permainan musiman yang bersifat kompetitif dengan sebutan Ladder ini akan segera dirilis. Dengan semangat para penggemar menyambut informasi menarik tersebut. Namun, sepertinya para penggemar masih harus menunggu sampai akhir bulan April nanti.

Penundaan ini menjadi salah satu pertanda bahwa membuat remaster game pun bukan hal yang mudah. Para pengembang masih harus berhadapan dengan desain program lama yang mungkin akan sangat tricky. Apalagi jika berniat untuk menambahkan elemen baru ke dalam program yang sudah lama itu. Sepertinya pihak Blizzard sedikit kewalahan dan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, mereka memutuskan untuk menunda perilisan musim pertama dari mode Ladder tersebut.

Sebenarnya, dari awal pengumuman mengenai kedatangan Ladder, pihak Blizzard tidak memberikan tanggal resmi untuk perilisannya. Namun, sudah ada perencanaan untuk bulan ini yang berakhir dengan penundaan. Dan agar para penggemar tidak menunggu dengan sia-sia, pihak Blizzard pun mengumumkan jadwal perilisan pembaruan mereka di bulan April mendatang yang berada di pertengahan dan akhir bulan. Untuk pertengahan April tepatnya tanggal 14, Diablo 2 akan mendapatkan konten baru mereka di patch 2.4, dan setelah itu pada tanggal 28 April mode Ladder akan dirilis. Pengunduran yang cukup lama ini untuk memastikan para penggemar dapat bermain tanpa gangguan untuk mode yang bersifat kompetitif.

SSdiablo - Update Diablo 2: Resurracted Ladder Ditunda Bulan Depan

Pengumuman yang cukup detail ini membuat para penggemar salut dengan sikap perusahaan yang sangat transparan dengan penggemar game mereka. Apalagi mereka juga memberitahukan soal alasan penundaan ini yang disebabkan oleh sebuah bug yang perlu ditangani oleh para pengembang Diablo 2: Resurrected terlebih dahulu sebelum menambah mode baru Ladder.

Showstoppers adalah istilah bug yang sedang menyerang game aksi dan RPG tersebut. Bug ini mencakup masalah mengenai database milik game di mana ada beberapa indeks yang hilang. Hilangnya indeks ini pun memengaruhi penggabungan dan pembuatan dari game yang akhirnya menjadi sangat lambat. Walaupun begitu, Blizzard juga mengatakan bahwa pihaknya telah memperbaikinya. Hanya saja, diperkirakan akan memakan waktu lama untuk bisa memastikan apakah perbaikan ini akan berfungsi untuk waktu yang lama.

Showstopper yang terjadi juga bukan hanya itu, ada pula masalah mengenai hilangnya database wiliyah game, kemudian mengenai simpanan dari Diablo 2: Resurracted yang sepertinya belum terkonversi dengan baik. Pasalnya, ini merupakan sebuah game remaster. Dengan penyimpanan yang tidak tepat, tentu akan memberikan risiko dan dampak yang cukup besar. Untuk itu, sepertinya perusahaan harus bisa melakukan perbaikan dengan lebih baik lagi.