cover Adin Ross

Twitch Batal Memblokir Akun Streamer Adin Ross

Akhir Bulan April Lalu, Akun Streamer Popular ini Dituduh Menyebarkan Slur

SS Adin Ross - Twitch Batal Memblokir Akun Streamer Adin Ross

Adin Ross yang dikenal sebagai Twitch streamer populer, sebelumnya diberitakan bahwa akunnya dibanned oleh Twitch dengan kurun waktu kurang lebih 5 minggu. Adin Ross dilarang karena alasan yang dinyatakan menyebarkan slur atau sebuah simbol kebencian saat sedang melakukan siaran langsung, video yang ia bagikan tanpa konteks, atau dengan cara yang berbahaya di akhir bulan April kemarin.

Larangan itu dikonfirmasi dengan tanpa batasan waktu. Akan tetapi, seperti pengalaman sebelum-sebelumnya para streamer di platform tersebut, tidak terbatas itu jarang berlangsung lama pada para streamer. Karena itulah, tidak mengherankan bila Adin Ross telah resmi dicabut blokirannya dari platform yang menyediakan layanan video. Twitch.

Akun Twitter otomatis yang melacak status streamer Twitch, mengonfirmasi bahwa larang tanpa batas pada akun Twitch Adin Ross telah secara resmi dicabut pada tanggal 3 Juni kemarin. Akun Adin Ross tersebut terdaftar sebagai akun terblokir selama kurang lebih satu bulan, satu minggu, dan enam hari lamanya.

Adin Ross menuliskan pesan di melalui akun Twitternya berisikan kalimat sederhana bahwa ini sudah waktunya. Hal ini terjadi lama setelah berita pemblokirannya dibatalkan. Sebelum akhirnya mengonfirmasi kabar bahwa ia akan kembali ke Twitch, ia menggoda penggemarnya dengan merilis sebuah video di Twitter yang menyatakan bahwa ia akan melompat ke platform.

Ada banyak pertanyaan bahwa apakah Adin Ross akan Kembali ke Twitch, bukan hanya karena blokiran tersebut tetapi karena ia berpotensi untuk bertukar Platform. Larangan tidak terbatas biasanya menyiratkan bahwa Twitch merasa nyaman dengan streamer yang tidak pernah Kembali. Itu juga dibenarkan bahwa larangan tanpa batas tersebut sering kali akhirnya dibatalkan oleh Twitch, baik karena Twitch telah mengakui kesalahan atas beratnya pelanggaran yang dibuat. Masih tidak jelas mengapa Twitch mencabut pemblokiran tersebut, tetapi tentu saja Adin Ross tetap mendapatkan dukungan yang luas dari fandomnya.

Adapun mengapa Adin Ross memilih Kembali ke Twitch juga tidak jelas. Namun, pada video yang diunggahnya, memperjelas bahwa teman-temannya semua percaya bahwa Twitch adalah pilihan yang tepat. Ia juga sempat menyiratkan dalam sebuah tweet bahwa ia telah terikat secara hukum dengan Twitch dalam beberapa cara, namun, tweet yang ada di akun Twitter alternatifnya tersebut sudah dihapus. Terlepas dari itu semua, Adin Ross tampak bersemangat untuk Kembali ke Twitch dengan streaming pertamanya yang rencananya akan ditayangkan pada hari Senin.

SSAdin Ross - Twitch Batal Memblokir Akun Streamer Adin Ross

Alasan yang diyakini sebagai sebab terblokirnya ia di Twitch, masih menjadi tanda tanya karena Twitch tidak memberikan informasi yang tepat. Namun, ia diduga telah mengungkapkan cercaan homofobia yang disiarkan langsung oleh temannya. Temannya tersebut bersikeras untuk membantah bahwa bukan Adin Ross yang mengucapkan cercaan itu dan Adin Ross tidak pernah secara terbuka membawa rekaman tersebut, inilah yang membuat banyak orang bingung. sehingga, Adin Ross diblokir oleh Twitch maupun kabar ia telah Kembali ke Twitch, alasannya masih belum diketahui secara pasti.

Sudah secara alami mengapa Adin Ross telah menyebabkan banyak kebingungan apakah ia akan Kembali atau tidak. Pastinya ada beberapa kontroversi yang beredar seputar kembalinya streamer yang satu ini ke platform Twitch. Adin Ross juga tidak pernah membawa cercaan tentang homofobia yang membuatnya diblokir. Selain itu, ia juga telah banyak memiliki peringatan dan larangan. Tetapi terlepas dari itu semua, Adin Ross juga memiliki pengikut yang tentu saja akan senang jika ia Kembali terlepas dari larangan sebelumnya. Itulah kabar Twitch hari ini.