cover tokyo game show

Tokyo Game Show 2022 Akan Diselenggarakan Secara Langsung

Setelah Cukup Lama, Tokyo Game Show 2022 Akhirnya Akan Diselenggarakan Secara Langsung

tgs - Tokyo Game Show 2022 Akan Diselenggarakan Secara Langsung

Setelah cukup lama dengan acara-acara yang dibuat secara daring, akhirnya Tokyo Game Show 2022 yang merupakan salah satu event game terbesar ini akhirnya akan diselenggarakan secara langsung. Sebelumnya, acara yang dilakukan secara offline atau langsung ini justru dilaksanakan pada bulan September 2019 sebelum pandemi Covid 19 menyerang.
Tak dapat dipungkiri, pandemi Corona Virus 19 ini benar-benar memengaruhi kegiatan di seluruh dunia termasuk https://cityofseattle.net/. Yang awalnya seseorang bisa berjalan-jalan dengan nyaman di luar, sekarang harus selalu mematuhi protokol kesehatan demi terhindari dari virus Covid 19 juga demi menghentikan penyebarannya juga. Jepang, setelah kurang lebih 3 tahun telah merasa bahwa negaranya sudah cukup aman untuk membuat sebuah acara yang mengundang masa.

Acara ini akan diselenggarakan pada bulan yang sama dari terakhir kalinya acara langsung ini diadakan, yaitu, pada bulan September 2022. Tentu saja acara tatap muka yang direncanakan akan digelar di Makuhari Messe, Chiba, Jepang ini kana dibuka untuk umum. Jadi, jika kamu berniat untuk pergi, akan lebih baik untuk mulai mempersiapkan budget-nya dari sekarang karena itu artinya kamu bisa ikut meramaikannya.

Banyak yang merindukan acara di Tokyo Game Show di musim gugur tahun 2019. Dengan pandemi yang merebak, acara ini pun terpaksa dialihkan ke acara online di tahun berikutnya, yaitu, 2020. Pada tahun 2021 memang masih dengan acara digital, namun ada pula acara tatap muka. Namun, acara tatap muka ini hanya dikhususkan untuk anggota industri.
Musim gugur tahun 2022 ini akan menjadi acara Tokyo Game Show tatap muka pertama semenjak wabah Covid 19 merebak dan melemahkan perekonomian juga semua kegiatan yang biasanya dilakukan di seluruh dunia. 15 sampai dengan 18 September menjadi tanggal rencana acara ini akan digelar.

Mengingat event ini merupakan yang pertama kalinya setelah sekian lama dan ditambah banyaknya gamer yang pastinya sangat antusias dengan acara tersebut, ada baiknya untuk kamu benar-benar bersiap-siap jika tertarik untuk pergi ke sana. Tiketnya akan bisa dibeli pada pertengahan Juli. Namun, jangan sampai lengah, jangan lupa untuk selalu up-to-date agar tidak ketinggalan beritanya.

‘Nothing Stops Gaming’ Akan Menjadi Tema Resmi Dari Event Tokyo Game Show 2022

rtgs - Tokyo Game Show 2022 Akan Diselenggarakan Secara Langsung

Penyelenggara dari TGS2022 yang merupakan singkatan dari Tokyo Game Show 2022 ini telah mengumumkan tema resmi dari event tersebut, yaitu, ‘Nothing Stops Gaming’. Kalimat yang artinya tidak ada yang berhenti bermain game ini memang memiliki makna yang dalam bagi penyelenggara dan mungkin kita semua. Mungkin banyak hal menarik yang menghilang dari hidup kita karena pandemi seperti tidak bisa ikut acara dengan sangat bebas, namun game tetap terus mewarnai hidup ini. Penyelenggara menegaskan bahwa tema ini memiliki tekat yang kuat bagi kita semua yang menyukai game dan hari-harinya yang terus ditemani oleh berbagai permainan seru yang selalu setia.

Akan tetapi, karena kondisi Jepang dan dunia yang belum terlalu stabil, acara ini tidak diperbolehkan untuk anak-anak walaupun berjudul dibuka untuk umum. Hal ini sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah Jepang. Selain itu, alasannya juga karena vaksin untuk anak-anak yang belum secara merata.

Buat kamu yang ada di luar negeri dan tidak bisa untuk datang ke sana, jangan khawatir, TGS2022 masih akan menyediakan elemen online yang bisa kami nikmati di mana saja. Tentu saja yang pertama adalah streaming langsung selama kegiatan acara, kamu juga dapat mencoba demo dari permainan baru yang akan dipromosikan saat acara berlangsung.

 

Referensi:
https://kotaku.com/tokyo-game-show-2022-tgs2022-chiba-japan-covid-19-coron-1848600928