coverNS

Tiga Game Baru Di Nintendo Switch Online, NES Dan SNES

Katalog NES Dan SNES Di Nintendo Switch Online Menambahkan Tiga Game Baru

SSNS - Tiga Game Baru Di Nintendo Switch Online, NES Dan SNES

Seperti yang City Of Seattle ketahui, baru-baru ini Katalog NES dan SNES di layanan Nintendo Switch Online menambahkan tiga game baru yang sempat populer di zamannya. Bisa dikatakan ketiga game ini mengakhiri bulan Maret yang sudah di penghujung ini. Ketiga game klasik dari platform NES dan SNES tersebut sudah bisa dilihat oleh para pelanggan di menu library mereka.

Nintendo Switch Online adalah layanan game online yang dikhususkan bagi para gamer yang juga pengguna perangkat game terbaru dari salah satu perusahaan terbesar di industri game, Nintendo. Menjadi salah satu konsol yang populer sekarang ini, Nintendo Switch pun memiliki layanan streaming game-nya sendiri semenjak akhir tahun 2019 kemarin.

Nintendo memang sudah punya jam terbang yang sangat tinggi jika kita berbicara mengenai perusahaan konsol game. Perusahaan yang satu ini sudah mengeluarkan cukup banyak konsol game sebelum Nintendo Switch hadir. NES adalah konsol game Nintendo yang mereka produksi di tahun 80an dan disusul oleh SNES yang dirilis dan langsung populer di tahun awal 90an.

Walaupun sudah rilis sangat lama, sepertinya NES dan SNES masih cukup populer. Nintendo pun menyediakan game klasik dari kedua konsol tersebut di Nintendo Switch Online sehingga orang-orang masih bisa memainkannya sekarang. Walaupun ketiga game ini mungkin sudah mencapai umur yang lebih dari 30 tahun. Dengan mencoba game ini, para gamer diajak untuk bernostalgia dan mengingat masa-masa kejayaan NES dan SNES dahulu.

Walaupun sempat kecewa karena game Breath of the Wild 2 sepertinya akan semakin tertunda, Nintendo Switch Online hadir dengan tiga game klasik baru yang bisa dimainkan oleh para pelanggan dari layanan game online tersebut. Kabar baik ini baru saja diterima di akhir bulan Maret ini. Ketiga game tersebut, antara lain, Earthworm Jim 2, Dig Dug 2, dan juga Mappy Land. Ketiga game ini sempat populer pada zamannya.

SS NS - Tiga Game Baru Di Nintendo Switch Online, NES Dan SNES

Earthworm Jim 2 menceritakan tentang seorang karakter berbentuk cacing yang pergi bertualang setelah tidak sengaja melihat seorang putri kerajaan di negerinya diculik. Dengan sentuhan humor dan gaya seni yang unik, game ini dengan mudah mencuri hati para gamer saat itu. Karakter cacing ini dikenal dengan nama Jim dan sering menggunakan kostum robot yang cukup berisi. Sehingga secara sekilas, mungkin kamu akan berpikir dia adalah seorang manusia.

Dig Dug 2 merupakan sebuah game klasik dengan genre aksi yang dibalut dengan puzzle yang menyenangkan. Di sini kamu akan berperan sebagai karakter utama dengan nama Taizo Hori. Game tersebut mengambil perspektif luas, di mana kamu akan bisa melihat sebuah pulau yang akan dijelajahi oleh Taizo yang nantinya akan bertemu dengan beberapa musuh yang terdiri dari dua jenis dan akan melawannya. Kedua jenis ini adalah Fygars yang berbentuk seperti naga dan punya kekuatan api yang jika disebutkan akan membuatmu terbunuh, musuh ini juga bisa membunuh Taizo hanya dengan menyentuhnya. Musuh kedua adalah Pookas yang berbentuk bulat dan bisa membunuhmu hanya dengan menyentuh saja.

Mappy Land hadir dengan karakter utamanya seekor tikus yang berprofesi sebagai polisi. Ia melakukan petualangan mencari hadiahnya yang dicuri oleh seekor kucing penjahat. Dalam petualangan ini kamu harus menghindari semua musuh yang ada dengan memanfaatkan trampolin rapuh. Kamu juga harus mengumpulkan setiap item yang ada di sepanjang perjalanan untuk membantu kamu ke depannya. Mengumpulkan item ini bisa saja menjadi syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa maju ke level berikutnya.

Ketiga judul di atas bisa kamu coba secara gratis setelah menjadi pelanggan di Nintendo Switch Online. Game ini akan dengan kamu yang menyukai permainan bergenre platforming dan ada sentuhan aksinya. Sebenarnya, selain ketiga game tersebut, ada cukup banyak game nostalgia yang bisa kamu coba di layanan game tersebut dan akan semakin banyak lagi seiring waktu berjalan.