cover Witcher

The Witcher Terbaru Dengan Unreal Engine 5

CD Projekt Sedang Mengerjakan Seri the Witcher Terbaru Dengan Unreal Engine 5

SSWitcher - The Witcher Terbaru Dengan Unreal Engine 5

Sukses dengan seri game dan adaptasi serial TV-nya, The Witcher terbaru dikabarkan sedang dalam masa pengembangan. Game yang diadaptasi dari sebuah novel karya Andrzei Sapkowski yang merupakan seorang penulis berkebangsaan Polandia. Dengan memberikan judul yang sama dan storyline yang terinspirasi dari novel tersebut, The Witcher dengan mudah mendapatkan banyak kasih sayang dari para pemainnya.

The Witcher sendiri adalah sebuah game bergenre aksi dan RPG yang menceritakan tentang karakter utamanya yang bernama Geralt of Rivia. Geralt adalah seorang penyihir yang berkelana dari satu tempat ke tempat lain. Untuk bisa mendapatkan uang dan bertahan hidup, dia bekerja sebagai seorang pembasmi monster. Ia akan menerima pekerjaan itu dari para manusia yang mungkin merasa terganggu.

Walaupun dihadiahi uang yang banyak, Geralt tidak akan mengambil permintaan untuk membunuh sesama manusia. Karena kekuatannya, ia langsung terkenal di penjuru negeri. Ada yang merasa kagum dengan kekuatannya, namun ada pula yang merasa ia adalah sebuah ancaman. Oleh karena itu, dia terus berkelana dan mencari permintaan berburu dari orang-orang desa tempat dia bersinggah.

Selain konfirmasi pengerjaan The Witcher seri terbaru, kabar yang City Of Seattle dengar CD Projekt juga mengungkapkan bahwa mereka menggunakan Unreal Engine 5 dalam pengembangan game populer tersebut. Unreal Engine 5 adalah seri mesin game terbaru yang dikeluarkan oleh Epic Games. Salah satu permainan yang sudah menggunakan mesin ini adalah PUBG. Mungkin ini adalah salah satu alasan utama yang membuat game battle royale tersebut memiliki grafis yang sangat bagus dan selalu dipuji para pecinta game.

Dengan menggunakan mesin game tersebut, CD Projekt pun mengatakan bahwa mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk menawarkan desain grafis dan game yang benar-benar berkualitas tinggi. Mereka juga mengatakan akan bekerja sama dengan baik bersama Epic Games untuk berkonsultasi mengenai Unreal Engine 5 yang memang terasa baru untuk studio game tersebut.

SS Witcher - The Witcher Terbaru Dengan Unreal Engine 5

PIhak CD Projekt mengatakan bahwa penggunaan Unreal Engine 5 dan hubungan mereka dengan Epic Games tidak hanya sebatas lisensi saja, melainkan sampai dengan potensi masa depan yang terbuka lebar untuk game ini dan mungkin game lain nantinya. Selaku penyedia mesin game itu, Epic Game menyambut dengan baik kerja sama tersebut.

Perubahan mesin baru yang dilakukan oleh CD Projekt bukanlah hal yang tiba-tiba, mereka pun telah berencana melakukan ini sejak awal untuk pengaturan teknologi yang bersifat jangka panjang mereka dan Unreal Engin 5 adalah pilihan yang tepat, baik untuk seri terbaru The Witcher dan game karya CD Projekt berikutnya. Pihak pengembang ini merasa bahwa perencanaan teknologi yang mereka gunakan adalah sebuah hal penting yang harus dipikirkan sejak awal.

Meskipun CD Projekt dengan terang-terangan mengumumkan kerja sama mereka bersama Epic Games dan bagaimana mereka akan mengembangkan The Witcher dengan menggunakan Unreal Engine 5, sepertinya mereka tidak berencana untuk membuat game aksi dan RPG yang telah rilis pertama kali lebih dari sepuluh tahun yang lalu ini menjadi game ekslusif yang ada di Epic Games.

Sebenarnya sudah banyak yang menduga bahwa permainan ini akan segera mendapatkan seri terbarunya dari isyarat yang beberapa kali diberikan oleh CD Projekt. Namun, saat itu masih terasa belum pasti karena tidak ada konfirmasi dari studio tersebut, sehingga berita ini membuat para penggemar bersenang diri. CD Projekt telah mengonfirmasinya di akun Twitter resmi mereka dengan memberikan sebuah teaser poster. Melihat itu, banyak penggemar yang berpikir bahwa sepertinya ada kemungkinan Geralt tidak ditampilkan.