Tanpa Ribet, Ini Cara Live Streaming Twitch Dari Xbox

Tanpa Ribet, Ini Cara Live Streaming Twitch Dari Xbox

1 views
0

Hanya Dengan Scan QR Kodenya, Kini Kamu Sudah Bisa Langsung Live Streaming Dari Ponselmu

ssqr - Tanpa Ribet, Ini Cara Live Streaming Twitch Dari Xbox

 

Semakin hari, teknologi semakin mempermudah kegiatan sehari-hari umat manusia. Mulai dari hal sederhana seperti berkomunikasi jarak jauh menggunakan mobile phone hingga bermain game dengan sebuah konsol genggam saja. Semua perusahaan terus membuat inovasi untuk menyenangkan hati para konsumennya. Kabar terbaru mengenai hal ini adalah bagaimana Xbox dan Twitch yang sudah bekerja sama untuk membuat para streamer bisa lebih mudah dalam melakukan live stream.

Caranya yang semakin mudah memungkinkan semua orang dapat melakukannya dengan mudah. Tidak perlu menjadi seorang streamer terkenal atau pun ahli teknologi untuk bisa melakukannya. Yang kamu butuhkan hanyalah akun Twitch dan pastinya konsol game Xbox. Untuk fitur ini, hanya bisa kamu lakukan dengan menggunakan Xbox Series X/S dan Xbox One saja.

Dalam hal memperlakukan konsumen, Microsoft memang sangat jago. Penyederhanaan cara untuk bermain ini dilakukan sebagai bentuk pendengaran mereka akan para konsumen yang sering membahas tentang ribetnya cara yang harus dilakukan untuk bisa melakukan live stream Twitch dengan konsol Xbox milik mereka. Berita ini dikabarkan melalui unggahan terbaru di blog Xbox.

Di pembaruan terbaru ini, https://cityofseattle.net/ dan kamu hanya perlu pergi ke tab capture and share, kemudian pilihlah live streaming. Perlu digaris bawahi, kamu harus menautkan akun Twitch milik kamu terlebih dahulu dengan cara memindai QR Code menggunakan mobile phone beroperasi sistem Android atau pun iOS. Kamu juga bisa dengan menavigasi URL yang muncul. Dari alamat itu, kamu akan menemukan tombol siarkan sekarang. Tombol inilah yang akan memungkinkan kamu untuk mulai bermain game sambil melakukan live streaming di Twitch. Benar-benar sangat mudah, bukan?

Twitch sendiri merupakan layanan live streaming video dari Amerika Serikat yang berfokus pada hal-hal yang berkaitan dengan game. Kamu bisa melakukan siaran langsung milik kamu sendiri atau menonton siaran langsung milik akun lain di Twitch. Layanan video ini merupakan layanan game terbesar di dunia untuk live streaming yang berfokus pada game.

Pada awalnya, Twitch termasuk dalam sebuah layan video streaming yang bernama Justin.tv. Saat itu layanan video ini benar-benar sangat populer tidak hanya di Amerika, karena melihat potensi video-video gaming, Justin Kan yang membuat layanan tersebut akhirnya menciptakan layanan khusus game tersebut.

Sedangkan Xbox adalah salah satu konsol game yang akan memberikan pengalaman bermain berbagai macam permainan dari berbagai genre, cerita, dan tema. Perusahaan Microsoft adalah perusahaan yang menaungi salah satu konsol game dengan berbagai seri tersebut.

Dengan berkolaborasinya ke dua perusahaan besar di bidangnya ini, tentu memberikan angin segar bagi para streamer game. Kamu yang mungkin ingin memulai karir sebagai seorang streamer permainan Xbox atau justru memang sudah menggelutinya, pasti akan sangat terbantu dengan adanya fitur baru ini.

Fitur tersebut bahkan memungkinkan para streamer untuk bisa menyesuaikan resolusi video saat layanan tersebut berlangsung. Bukan hanya resolusi, audio yang dihasilkan pun dapat disesuaikan dengan selera streamer. Selain itu, level mikrofon, game, obrolan, hingga judul streaming yang bisa kamu ubah sesuka hati, sehingga dapat menampilkan sebuah video yang terlihat profesional.

Lebih menariknya lagi, jika kamu sangat senang menonton live streamer Xbox, kamu bisa mengaktifkan notifikasi agar tidak ketinggalan semua video dan info-info baru dari live stream itu. Menarik, bukan? Tidak hanya mempermudah, Xbox menambahkan fitur-fitur menarik untuk menyempurnakan kesederhanaan itu.

Referensi:

https://www.gamespot.com/articles/streaming-to-twitch-from-xbox-is-getting-easier/1100-6500970/