Sutradara Final Fantasy 14 Newfound Adventure Buka Suara

Sutradara Final Fantasy 14 Newfound Adventure Buka Suara

views
0

Patch Pertama Newfound Adventure dari Final Fantasy 14 Dibahas Sang Sutradara

SS FF14 - Sutradara Final Fantasy 14 Newfound Adventure Buka Suara

Baru-baru ini City Of Seattle mendapat informasi, Naoki Yoshida selaku sutradara utama dalam salah satu seri Final Fantasy terbaik dengan sub judul Endwalker membahas mengenai konten patch pertama dari seri tersebut. Tentu saja bahasan ini disambut dengan baik oleh para penggemar Final Fantasy 14 yang menjadi salah satu seri yang mereka sukai.

Final Fantasy adalah sebuah game dengan genre RPG dan aksinya yang sudah populer sejak perilisan seri pertamanya itu. Final Fantasy 14 sendiri akan membawa kamu untuk melakukan sebuah perjalanan ke Sharlayan yang dikenal sebagai negara terpencil di Endwalker. Perjalanan ini dilakukan untuk menyelamatkan seluruh dunia yang terancam untuk hancur karena sebuah peristiwa apokaliptik yang sedang terjadi di sana.

Final Fantasy 14 dengan sub judul Endwalker ini dikabarkan akan mendapatkan patch pertamanya di tanggal 12 April nanti yang tandanya kurang dari 2 minggu lagi. Patch ini diberi nama Newfound Adventure atau bisa disebut juga dengan petualangan baru. Setelah kamu menyelesaikan konflik di Sharlayan, kamu akan segera bisa melanjutkannya ke babak baru di dunia yang dikenal dengan Etheirys.

Pernyataan Naoki Yoshida ini dikeluarkan ketika situs-situs berita game di Jepang mewawancarainya perihal Live Letter yang akan dirilis sebentar lagi. Dalam wawancara itu, Yoshida mengatakan harapan mendalam di Patch pertama ini nantinya. Yoshida juga menambahkan bahwa kecintaannya terhadap Star Wars membuat dia mendapatkan ide untuk membuat chapter yang kira-kira akan sebanding dengan salah satu Star Wars dengan judul A New Hope.

Yoshida memberitahukan kepada para penggemar secara tidak langsung bahwa sepertinya pemain akan lebih banyak melakukan berbagai petualangan dan menjelajahi dunia Etheirys dibandingkan untuk diminta untuk membantu karakter yang tersedia di Newfound Adventure nantinya.

SSFF14 - Sutradara Final Fantasy 14 Newfound Adventure Buka Suara

Untuk membuat cerita awal di Endwalker benar-benar kelar, Newfound Adventure akan hadir dengan cerita penutup mengenai Hydaelyn dan juga Zodiark. Patch ini sepertinya akan berfokus pada penggalian misteri dua belas yang lebih sulit jika dibandingkan dengan ekspansi dari seri yang sama berjudul Stormblood.

Para penggemar dari NPC yang kontennya sempat di-cut sebelumnya mendapatkan kabar gembira dalam penjelasan yang diberikan Yoshida. Pasalnya, Hildibrand Manderville yang cukup membekas di Shadowbringers akhirnya akan kembari lagi untuk melengkapi cerita Newfound Adventure yang sedang ditunggu-tunggu oleh para penggemar game yang satu ini. Awalnya karena alokasi sumber daya-nya yang dirasa para pengembang terlalu banyak, konten dan cerita dari Manderville pun dipotong. Pihak pengembang lebih memilih untuk mengalokasikannya ke tempat lain.

Tataru memang selalu menjadi topik sendiri bagi para penggemar Final Fantasy 14. Di patch kali ini, tergantung pada garis pencarian yang sudah dilewati oleh pemain yang nantinya akan berfokus pada karakter yang membantu di Warrior of Light dan juga mengunjungi berbagai faksi kembali. Pastikan kamu telah menyelesaikan beberapa percobaan dan aliansi sebelum mencari Tataru.

Patch terbaru ini dikabarkan akan memiliki sistem yang memungkinkan kamu untuk menikmati cerita dan juga bertemu berbagai karakter meski sedang bermain sendiri. Walaupun kerja sama memang cukup penting untuk membantumu menyelesaikan permainan dengan lebih cepat. Sistem ini disebut oleh para pengembang dengan sistem Trust yang nantinya memungkinkan kamu untuk merasakan basis pemain yang terasa lebih luas.

Kamu akan mendapatkan manfaat seperti bertemu teman baru, pengelompokan, hingga pembukaan perumahan baru. Selain itu, akan ada banyak tantangan baru yang akan bisa kamu temui saat bermain patch ini. Yoshida sedikit menambahkan bocoran mengenai kemungkinan para pemain dapat mengunjungi rumah naga Tiamat dan Bahamut yang sepertinya akan menyenangkan.