cover Steelrising

Steelrising Rilis Trailer Jalan Ceritanya

Spiders Baru Saja Merilis Trailer Cerita untuk Game Terbarunya Steelrising

SSSteelrising - Steelrising Rilis Trailer Jalan Ceritanya

Storyline adalah salah satu unsur penting pada game yang membuat gameplay berjalan dengan baik. Untuk terus memikat hati para gamer, baru-baru ini Spiders hadir dengan merilis trailer cerita untuk proyek game baru mereka yang berjudul Steelrising. Proyek game terbaru ini sedang dalam masa pengembangan dan direncanakan untuk rilis di bulan September tahun 2022. Sehingga sekarang adalah masa-masa yang tepat untuk terus memberikan informasi mengenai game tersebut. Dalam trailer terbaru ini, kamu akan melihat cerita Steelrising yang berlatarkan Revolusi Prancis 1789.

Spiders sendiri merupakan sebuah studio pengembangan yang sudah ada lebih dari satu dekade tepatnya sejak tahun 2008. Hingga saat ini ada 9 judul game yang sudah dikembangkan oleh studio yang berbasis di Paris itu dengan tambahan 2 judul game yang masih dalam masa pengembangan. Steelrising sendiri adalah sebuah game dengan genre aksi dan RPG.

Greedfall adalah salah satu game karya Spiders yang memiliki banyak penggemar setia. Kesuksesan Greedfall membuat banyak penggemarnya menunggu seri terbaru dari game tersebut. Namun siapa sangka jika Spiders ternyata memilih untuk membuat IP baru untuk proyek berikutnya. Jiwa gelap di tengah garis waktu Revolusi Perancis adalah hal yang menginspirasi latar pembuatan Steelrising. Dan untuk menggambarkan detail-nya, studio menghadirkan trailer khusus untuk cerita dari game.

Yang City Of Seattle lihat dalam trailer tersebut, kamu akan melihat bagaimana Revolusi Perancis nantinya ditumpas oleh Louis XVI, pasukan tentara mekanik. Akan tetapi sepertinya, hasilnya belum sesuai harapan masyarakat, dan sang raja yang bernama Tiran Clockwork justru harus menghadapi musuh yang baru. Musuh baru ini adalah robot yang dibuat untuk menjadi lawannya yang disebut dengan Aegis. Dengan begitu, permainan ini akan menjadi peperangan mekanis, umat manusia melawan robot.

Untuk membuat trailer cerita ini menjadi lengkap, Spiders juga memberikan asal-usul Aegis. Robot tersebut dirancang oleh seorang mantan insinyur yang pernah bekerja untuk Tilan Clockwork yang dikenal dengan Vaucanson. Menarik dari game ini adalah, bahwa Aegis memiliki sifat eksplorasi yang tidak bisa dikategorikan sebagai sebuah mesin sederhana. Aegis nantinya harus dapat mengambil kesimpulan sendiri terkait dengan dukungannya untuk Revolusi tersebut.

SS Steelrising - Steelrising Rilis Trailer Jalan Ceritanya

Beberapa gamer merasa bahwa penentuan Revolusi Perancis sebagai latar belakang sebuah game adalah hal yang dirasa cukup langka. Walaupun begitu, Spiders yang memang berasal dari negara yang punya menara Eiffel itu merasa bahwa Revolusi Perancis adalah sejarah penting bagi negara asal mereka,

Menjelajahi sejarah yang membuatnya menjadi latar belakang dari game adalah yang sangat disukai. Mereka juga sepertinya sangat yakin dengan apa yang mereka kerjakan jika mengingat bahwa studio tersebut lebih memilih untuk mengerjakan IP baru dibandingkan melanjutkan seri Greedfall yang punya basis penggemar kuat.

Dengan mengambil latar belakang sejarah, bisa saja Steelrising akan mengundang skeptisisme dari orang-orang. Mengingat kesuksesan Spiders untuk Greedfall, sepertinya banyak gamer yang menaruh harapan untuk Steelrising. Walaupun sebenarnya mereka pun tau mengenai kesulitan dalam membuat game jiwa aksi dan RPG. Tapi ini menjadi sangat menarik semenjak mengetahui latar sejarahnya ditambah dengan prajurit robot hidup dengan mesin yang tidak sederhana untuk melawan perang.

Awalnya, game ini direncanakan akan dirilis pada bulan Juni tahun ini, namun akhirnya diundur sampai tanggal 8 September dan ini tandanya game akan segera bisa kita mainkan. Pengembang dan penerbitnya pun akan terus memberikan informasi lebih lanjut mengenai game ini. Para penggemar pun masih menunggu informasi lainnya mengenai perkembangan, sistem, pertempuran, dan lainnya.

Oleh :Donni Sinaga