Skin Helikopter Rusia Di Battlefield 2042 Ditarik !

Skin Helikopter Rusia Di Battlefield 2042 Ditarik !

2 views
0

Berita Rusia Dan Ukraina Yang Sedang Memanas, Skin Helikopter Rusia Di Battlefield 2042 Ditarik

bbltf - Skin Helikopter Rusia Di Battlefield 2042 Ditarik !

Ada banyak pihak menyayangkan tindakan Rusia yang menginvasi Ukraina dari hari Kamis yang lalu. Pasalnya, mereka telah menembakkan rudal di beberapa titik yang tentu saja menghancurkan fasilitas di tempat itu, serta menimbulkan korban jiwa. Dalam waktu 24 jam, Rusia sudah berhasil memberikan dampak yang sangat besar terhadap Ukraina.

Karena serangan itu, pihak Ukraina akhirnya mendeklarasikan perang juga terhadap negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin tersebut. Walaupun sudah mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, Rusia tidak bergeming sama sekali. Mereka tetap kokoh dengan pendiriannya dan terus menyerang negara tetangga mereka itu.

https://cityofseattle.net/ mengingat kabar tentang hal ini menjadi sebuah polemik dan berita besar di seluruh dunia, serta dengan banyaknya kecaman terhadap Rusia, membuat Battlefield 2042 memutuskan untuk ikut mengecam dengan salah satunya menarik skin pesawat tempur Rusia yang sebenarnya baru diumumkan beberapa waktu lalu.

Skin terbatas yang diberitakan pertama kali sekitar seminggu yang lalu ini menampilkan helikopter serang milik Rusia dalam permainan yang sedang digemari saat ini. Mereka pun memutuskan untuk tidak memberikan hadiah skin terbatas itu dalam waktu yang dekat kepada para pemain.

Sampai saat ini, belum ada jalan tengah bagi kedua negara. Rusia yang terus mencoba untuk merebut kota Luhansk dan Donetsk sebagai bentuk penepatan janji, dan Ukraina yang mencoba mempertahankan negaranya membuat mereka sama-sama bersikeras. Berita terbaru mengabarkan bahwa presiden Ukraina setuju untuk mendiskusikan negosiasi dengan presiden Rusia.

Permainan penembak daring yang terkepung ini telah menawarkan kepada pemain yang dapat menyelesaikan tantangan dengan sebuah hadiah khusus. Hadiah ini diberikan secara acak di mana pemain bisa saja mendapatkan skin senjata, pakaian spesial, hingga skin kendaraan spesial. Salah satu skin baru yang ditawarkan adalah skin helikopter Rusia yang disebut Grin Reaper, baru saja muncul namun dengan cepat ditarik kembali oleh pihak pengembang.

 

Skin Grin Reaper Yang Baru Rilis

bbtfl - Skin Helikopter Rusia Di Battlefield 2042 Ditarik !

Skin Grin Reaper ini digambarkan seperti pesawat dengan senyum agresif bak ‘gigi hiu’ yang sangat ikonik dari Perang Dunia Pertama. Saat baru diluncurkan, tiba-tiba muncul berita mengenai permasalahan antara Rusia dan Ukraina.

Melalui akun Twitter resminya, pihak Battlefield memberikan pengumuman mengenai sistem misi mingguan untuk minggu tersebut telah dinonaktifkan, sehingga untuk sementara kamu tidak akan bisa mendapatkan hadiah misi walaupun berhasil menyelesaikannya.

Namun, jika kamu sudah terlanjur menyelesaikan misi dan mendapatkan hadiahnya, hadiah tersebut tidak akan terpengaruh. Kamu akan tetap bisa menikmati hadiah yang sudah kamu dapatkan sebelum misi mingguan dinonaktifkan sementara. Tidak perlu bersedih, karena misi mingguan dikabarkan akan kembali lagi minggu depan.

Untuk saat ini, skin yang sudah dihilangkan ini belum mendapatkan pengganti. Kamu hanya akan melihat area kosong pada layar saat akan memulai permainan dan menuju hadiah mingguan yang biasanya kamu lakukan. DICE yang menjadi developer permainan ini mengatakan misi mingguan akan kembali pada akhir minggu ini dan skin helikopter tersebut masih ada kemungkinan untuk ditawarkan di kemudian hari.

Topik mengenai skin yang ditawarkan oleh Battlefield 2042 ini sebenarnya bukanlah kali pertama sejak game diluncurkan. Sebelumnya, skin yang merujuk terhadap pencaplokan Rusia terhadap bagian-bagian Ukraina juga pernah menjadi topik hangat bagi para pemain game, khususnya Battlefield 2042.

Nah, bagaimana menurut kalian? Melihat ramainya berita ini, keputusan cepat yang dilakukan oleh DICE adalah pilihan yang tepat. Hal ini bisa menjadi salah satu cara developer itu untuk lebih menghargai pihak-pihak yang mungkin saja dirugikan.

Referensi:

https://kotaku.com/battlefield-2042-bf2042-russia-ukraine-skin-ea-dice-hel-1848600439