coverTOA

Sekuel Tales of Arise Tidak Akan Datang Dalam Waktu Dekat

Bandai Namco Mengungkapkan Mereka Tidak Punya Rencana Dalam Pengembangan Sekuel Tales of Arise

SSTOA - Sekuel Tales of Arise Tidak Akan Datang Dalam Waktu Dekat

Saat mendapatkan sebuah IP game baru yang menarik, para penggemar pasti mengharapkan sekuel baru untuk game tersebut ke depannya. Para pengembang juga biasanya sudah merencanakan hal tersebut ketika game itu mampu merebut hati banyak penggemar di luar sana. Tales of Arise yang berhasil melakukan hal sederhana itu pun membuat para penggemar berharap akan berita bahagia selanjutnya. Akan tetapi, sepertinya hal ini tidak sesuai dengan harapan para penggemar di mana informasi yang City Of Seattle dengar Bandai Namco dengan tegas memberitahukan tentang mereka yang tidak ada rencana sama sekali untuk itu.

Tales of Arise merupakan sebuah game yang mengharuskan kamu untuk berperan sebagai karakter utama game dengan desain dunia yang menggunakan banyak sentuhan Jepang dan juga banyak aksi menakjubkan. Seri game Tales ini menceritakan tentang seorang wanita pria dan wanita dari dua daerah yang sedang terjadi konflik satu sama lain di mana Dahnan ditindas oleh orang-orang dari daerah Renan. Dengan desain karakter dan game yang menakjubkan, Tales of Arise juga sudah mendapatkan sebuah penghargaan sebagai game RPG terbaik di tahun 2021.

Menjadi salah satu game JRPG terbaik di tahun perilisannya, Tales of Arise memang dinilai pantas untuk mendapatkannya. Pasalnya, banyak gamer yang memuji hal-hal detail dari gam tersebut, di antaranya, storyline yang dibuat dengan kokoh, aksi yang sangat fantastis, desain dunia yang unik, dan masih banyak lagi. Tidak heran game ini langsung menjadi game di seri Tales yang mencetak lebih dari 1 juta kopi hanya dalam bulan pertama sejak perilisannya saja.

Berhasil mendulang kesuksesan tentu membuat para penggemar mulai bertanya-tanya tentang kelanjutan dari game ini ke depannya. Mulai banyak harapan yang muncul mengenai adanya sekuel hingga adaptasi anime yang memang terlihat cukup cocok. Apalagi game yang satu ini memang menggunakan banyak desain bersentuhan Jepang ditambah karakternya yang juga sangat mendukung.

SS TOA - Sekuel Tales of Arise Tidak Akan Datang Dalam Waktu Dekat

Namun, Yusuke Tomiwaza selaku produser game tersebut sepertinya tidak ada rencana untuk itu. Pernyataan ini ia bagikan melalui sebuah majalah Edge yang baru-baru ini terbit. Kesuksesan dari Tales of Arise sepertinya belum menjadi sebuah jaminan untuk para penggemar bisa mendengarkan rencana selanjutnya dari seri game yang satu ini. Apalagi mendengar Tomiwaza yang berkata mengenai game RPG yang satu itu sepertinya tidak memerlukan berbagai ekspansi layaknya game populer lainnya.

Tomiwaza menambahkan bahwa mereka ingin terus menggait para gamer yang menjadi penggemar baru mereka di seri Tales. Sehingga ingin terus membuat berbagai game yang unggul untuk bisa mewujudkan hal tersebut alih-alih merencanakan berbagai ekspansi baru untuk Tales of Rise kali ini. Ia berkata dengan begitu, kemungkinan para penggemar baru akan melirik seri sebelumnya dari Tales juga akan semakin tinggi mengingat seri dari game tersebut sudah cukup banyak bahkan sebentar lagi akan menjadi 20.

Scarlet Nexus dikabarkan menjadi salah satu game yang punya peran besar dalam pengembangan Tales of Arise kala itu. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Hirokazu Kagawa yang merupakan seorang direktur dari game JRPG tersebut. Bahkan sutradara dari game Scarlet Nexus sudah lama bergabung di seri game Tales, tepatnya semenjak tahun 2003 lalu.

Tentu saja, pernyataan pihak pengembang mengenai tidak adanya sekuel ini memicu banyak perbedaan pendapat dari para penggemar. Ada beberapa penggemar yang memang lapang dan sabar menunggu gebrakan terbaru dari seri terbaru Tales, ada pula yang merasa cukup menyayangkan keputusan Bandai Namco tersebut.