coverStar Wars

Segera Hadir Knights Of The Old Republic Versi Remake

Update untuk Star Wars: Knights of the Old Republic Remake Akan Segera Datang

 

SSStar Wars - Segera Hadir Knights Of The Old Republic Versi Remake

Para gamer di tahun ini banyak mendengar berita bahagia mengenai game lama yang akhirnya mendapatkan remake-nya. Hal ini membuat banyak orang berkata bahwa sepertinya masa keemasan dari pembuatan ulang untuk game sedang berlangsung. Salah satu yang sedang berbahagia adalah para penggemar seri game Star Wars di mana salah satu serinya sedang dalam proyek pembuatan ulang dan sebentar lagi akan hadir dengan informasi terbaru. Game yang mendapatkan pembuatan ulang ini dikenal dengan judul lengkapnya Star Wars: Knights of the Old Republic.

Proyek remake memang menjadi salah satu cara bagi pengembang untuk mengembalikan kejayaan sebuah game lama yang memiliki banyak penggemar tersedia di luar sana. Saat memainkan game lama, bukan hanya game tersebut yang akan membuat kita bahagia, tapi perasaan nostalgia saat pertama kali memainkan game tersebut. Akan tetapi, beberapa game mungkin sudah tidak kompatibel dengan perangkat game sekarang, sehingga dibutuhkan remake untuk bisa membuat semuanya menjadi mungkin.

Bagi para penggemar setia Star Wars, mungkin tahun 2022 ini menjadi tahun yang membahagiakan bagi mereka. Pasalnya, ada banyak hal baru yang didengar untuk waralaba yang satu ini. Tidak hanya dari sisi hiburan serial TV saja, melainkan juga untuk industri game di mana akan ada remake untuk salah satu serinya yang sering disebut dengan Star Wars KOTOR. Tentu saja, ini bukan dalam arti harfiah dari kata tersebut, tapi singkatan dari Knight of the Old Republic.

Yang City Of Seattle ketahui Seri game Star Wars KOTOR memang merupakan salah satu game yang telah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar setia Jedi untuk bisa mendapatkan remake-nya. Pengumuman baru-baru ini menunjukkan hal yang sangat membahagiakan di mana akan ada lebih banyak pembaruan dari Star Wars: knights of the Old Republic. Semua itu masih dalam proses pengerjaannya.

Dari semenjak versi remake-nya diumumkan, sudah banyak penggemar yang excited terhadap game tersebut. Baru-baru ini, para penggemar mendapatkan berita mengenai pembaruan ini. Siapa sangka, pembaruan dari sebuah game remake akan terdengar secepat ini. Tentu saja ini membuat para gamer semakin bersemangat untuk menantikannya.

SS Star Wars - Segera Hadir Knights Of The Old Republic Versi Remake

Sebelmunya, game asli dari Star Wars KOTOR dikembangkan oleh studio Bioware dan pembuatan ulangnya dikerjakan oleh studio Aspyr Media. Studio tersebut baru-baru ini telah diakuisisi oleh Embracer Group. Untuk sepak terjangnya sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi untuk seri game Star Wars di mana studio tersebut sudah berpengalaman untuk beberpa judul game Star Wars, di antaranya, dua judul Star Was Jedi Knight, Star Wars: Episode I, dan Star Wars: Republic Commando.

Pihak dari Embracer Group selaku penerbit game Star Wars KOTOR Remake mengatakan bahwa akan ada lebih banyak pembaruan untuk game remake tersebut dalam beberapa bulan ke depan ini. Matthew Karch sebagai anggota dewan juga CEO Saber Interactive juga menambahkan bahwa perusahaannya akan ikut membantu Aspyr Media dalam pengerjaan proyek yang masih dalam ruang lingkup Star Wars: Knights of the Old Republic Remake.

Pengumuman ini masih belum mencakup timeline atau waktu pasti untuk setiap pembaruan yang dimaksudkan. Banyak penggemar yang memperkirakan bahwa detail-nya kemungkinan akan diumumkan melalui Summer Game Fest yang diadakan di bulan Juni atau pun di acara PlayStation mendatang. Namun, ada pula para penggemar yang meragukan hal itu karena mengingat pembuatan ulang game ini benar-benar dikerjakan dari awal, sehingga mungkin akan memakan waktu yang lebih lama.

Oleh : Anggraini Ayuninda