Sebelum Bermain, Pahami 5 Tips Stellaris Ini

Sebelum Bermain, Pahami 5 Tips Stellaris Ini

3 views
0

Begini Rasanya bermain game Crusader kings 2 Dengan Tema Luar Angkasa

mix2 - Sebelum Bermain, Pahami 5 Tips Stellaris Ini

 

Stellaris merupakan hibrida dari genre 4x dan Grand Strategy yang juga salah satu game fiksi ilmiah luar angkasa yang dibuat oleh Paradox Interactive, sebuah pengembang yang terkenal dengan Crusader Kings 2.

Stellaris bisa menjadi pengalaman yang luar biasa, terutama bagi pemain baru. Namun, jika Anda baru saja ingin menjajal game Stellaris ini, Anda mungkin merasa kesulitan untuk memulai sama seperti yang https://cityofseattle.net/ rasakan. Terlebih, untuk mendapatkan pengalaman bermain yang mengesankan.

Anda wajib untuk bermain game ini karena stellaris menyajikan sejumlah besar mekanisme dan system game yang dapat terasa luar biasa bagi pemula di game Paradox.

Ketika masuk untuk pertama kali memulai permainan Stellaris, pemain dapat memilih salah satu kerajaan yang telah ditetapkan. Pemain bisa juga menggunakan tombol ‘acak’ untuk membuat kerajaan yang benar-benar baru.

Jika Anda melabuhkan pilihan untuk memilih salah satu kerajaan yang telah ditetapkan, maka Anda dapat memilih salah satu dan membuat game baru. namun, jika Anda memutuskan untuk membuat kerajaan buatan sendiri atau ingin mendapatkan beberapa informasi umum tentang cara kerja struktur kerajaan.

 

5 Tips Dalam Bermain Game Stellaris

Mari simak 5 tips yang harus dipahami sebagai panduan pemula dalam bermain game Stellaris.

 

1.  Bangun Science Ship

Science Ship - Sebelum Bermain, Pahami 5 Tips Stellaris Ini

Memiliki lebih dari dua science ship atau kapal sains sekaligus adalah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Bila mampu, Anda bisa membangun kapal kedua dengan seorang ilmuwan sedini mungkin.

Penambahan arkeologi menguatkan Anda untuk memiliki setidaknya kapal ketiga. Tugasnya adalah fokus pada penggalian arkeologis. Sebab, penggalian membutuhkan banyak waktu agar semua tahapan dapat dilewati dengan hasil yang berkesan pada akhirnya.

Biaya kapal dan ilmuwan akan sebanding besarnya dengan peluang mendapatkan artefak yang kuat dengan efek pasif yang hebat di awal permainan. Jad, Anda tidak perlu khawatir dan rugi.

 

2.  Lakukan Ekspansi

expansion - Sebelum Bermain, Pahami 5 Tips Stellaris Ini

 

Tips kedua dalam game Stellaris adalah melakukan tradisi ekspansi. Dengan melakukan ekspansi, Anda dapat mengurangi biaya pengaruh untuk basis bintang sebesar 10%. Dengan demikian, akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan klaim di luar angkasa dengan sedikit lebih cepat dan murah. Bonus lainnya, Anda akan mendapatkan satu koloni tambahan untuk koloni Anda yang baru didirikan.

 

Jajah dunia yang memiliki peringkat kelayakan hunian tertinggi terlebih dahulu. Semakin tinggi persentasenya, maka akan semakin dekat pula mereka dengan kondisi dunia asal Anda.

Penting diketahui bahwa planet dengan persentase 50% atau kurang bukanlah pilihan yang baik untuk dijajah. Namun, bila Anda memiliki alasan yang baik untuk menjajah mereka, pastikan bahwa Anda dapat mengubah bentuk mereka atau membuat perjanjian migrasi dengan kerajaan lain yang mempunyai ras lebih cocok untuk planet tersebut.

 

3.  Jaga Armada Anda

Armada - Sebelum Bermain, Pahami 5 Tips Stellaris Ini

Tips berikutnya adalah menjaga armada. Pemain harus memastikan mereka harus mempertahankan fasad kekuatan, bahkan sekalipun tidak sedang berperang pada tingkat pertama. Kerahkan sejumlah besar sumber daya untuk membangun armada Anda yang kuat. Meskipun hal ini dapat menyebabkan perkembangan yang lebih lambat di area lain permainan, namun sisi positifnya adalah mampu menghalangi kerajaan lain untuk mencoba mencaplok basis baru pemain.

Armada juga dapat membantu menghancurkan perampok yang tersesat di luar angkasa dan mencoba menghalangi rencana pemain untuk berkembang. Kondisikan juga perekonomian, sehingga bisa terlepas dari krisis lain.

 

4.  Jangan Coba Melawan Leviathans Sebelum Anda Memiliki Setidaknya 50 Ribu Armada

Leviathans - Sebelum Bermain, Pahami 5 Tips Stellaris Ini

Anda perlu memperhitungkan matang-matang selama memutuskan pilihan dalam bermain Stellaris ini. Terlebih jika Anda pemula. Leviathan adalah musuh paling kuat dalam permainan. Sehingga, membunuh mereka adalah tantangan yang cukup menegangkan.

Tidak mungkin untuk mengalahkan Levithans dengan kekuatan armada kurang dari 50 ribu, meskipun Anda bisa mendapatkan bantuan untuk mengambilnya dari curator. Namun, itu bergantung pada leviathan tertentu. Apabila gagal mengalahkan Levithans, maka bersiap-siap untuk konsekuensi sangat buruk yang menanti Anda.

 

5.  Jangan Buka L-Gates jika Fleet Strength Anda Kurang dari 60 Ribu

L Gates - Sebelum Bermain, Pahami 5 Tips Stellaris Ini

L-Gates adalah serangkaian gerbang yang mengarah ke gugus bintang yang belum dipetakan di luar galaksi. Oleh sebab itu, dapat menghasilkan sejumlah opsi yang berbeda pula. Salah satu opsi tersebut adalah Grey Tempest yang akan menghasilkan armada besar mesin malapetaka nanit. Mampu mengobrak-abrik galaksi dan menghabiskan semua kehidupan.

Stellaris memiliki krisis permainan akhir yang biasanya melibatkan penyerang yang datang untuk menghancurkan galaksi Anda. Apabila Anda ingin menjadi The Crisis, itulah tips yang harus Anda lakukan agar bermain dengan lebih epik.