Cover Sea of Stars

Sea of Stars Ditunda Hingga 2023

Game Sihir Yang Terpaksa Jadwal Rilisnya Harus Diundur

SS Sea of Stars 2 - Sea of Stars Ditunda Hingga 2023
Sea of Stars Ditunda Hingga 2023 oleh pihak pengembang resminya. Seringnya kita mendengarkan berita baik yang biasanya diumumkan oleh para pengembang, sepertinya tidak untuk kali ini. Berita ini datang dari Sabotage Studio yang mengabarkan bahwa mereka terpaksa menunda perilisan Sea of Stars yang awalnya direncanakan untuk diterbitkan di tahun ini. Menurut City Of Seattle dengan ditundanya game ini hingga tahun 2023 telah membuat para penggemar masih harus lebih bersabar lagi untuk bisa memainkannya.

Ada banyak hal yang biasanya menyebabkan sebuah game ditunda tanggal perilisannya, begitu juga dengan Sea of Stars. Demi memberikan maha karya terbaik yang bisa menghibur para penggemar, Sabotage memutuskan untuk mengundur tanggal perilisan. Hal ini lebih baik dibandingkan dengan tidak adanya kabar sama sekali. Para penggemar hanya perlu menambah kesabaran mereka untuk itu.

Baca Juga : Tanggal Rilis Dragon Quest Treasure

Sea of Stars sendiri dikabarkan sebagai sebuah game dengan genre RPG yang menggunakan basis giliran. Dikembangkan oleh Sabotage Studio yang sukses dengan The Messanger, sebenarnya ini adalah sekuel dari judul game platformer terkenal itu. Uniknya, game yang satu ini dibiaya penuh oleh dana yang didapatkan pihak studio melalui Kickstarter. Sebuah media yang biasa digunakan para pengembang untuk mencari dana untuk proyek mereka.

Game yang satu ini hadir dengan menceritakan tentang dua anak yang melakukan Sihir Gerhana dengan menggabungkan kekuatan bulan dan matahari. Sihir tersebut adalah satu-satunya kekuatan yang dikabarkan mampu menangkis The Fleshmancer. Ciptaan jahat dan mengerikan seorang alkemis dengan tujuan yang buruk untuk dunia.

Proyek pengembangan game Sea of Stars pertama kali diumumkan dua tahun lalu. Seiring berjalannya waktu, pengumuman tanggal rilis yang katanya di awal tahun 2022 untuk perangkat Nintendo Switch dan PC pun ikut muncul. Akan tetapi, setelah pengumuman itu sepertinya pihak pengembang belum bisa menepati jadwal tersebut setelah banyak hal terjadi dan beberapa keputusan yang mengikuti.

Akun Media Sosial Yang Menjadi Sarana Untuk Pengumuman Informasi Ini

Sabotage Studio menilai bahwa demi kepentingan pengembangan dan juga Sea of Stars itu sendiri, jadwal rilis adalah keputusan paling tepat saat ini. Pengumuman menyedihkan ini diberikan dengan memberikan informasi terbaru mengenai status pengembangan game saat ini.

Pihak pengembang mengumumkan penundaan ini melalui akun Twitter resmi mereka yang berisikan sebuah pernyataan resmi mengenai penundaan jadwal rilis dari tim pengembang kepada semua penggemar yang menunggu kabar terbaru dari game itu. Para penggemar pun cukup kaget dengan kabar tersebut dan pihak Sabotage juga memberikan alasan yang membuat mereka memutuskan untuk menundanya.

SS Sea of Stars 2 - Sea of Stars Ditunda Hingga 2023

Dari pernyataan yang diunggah di media sosial berlogo burung tersebut, para pengembang sedang mendekati tonggak utama dalam kegiatan mereka untuk mengerjakan Sea of Stars. Prioritas mereka untuk saat ini adalah kualitas game juga kualitas hidup dari tim pengembang.

Pernyataan kualitas hidup ini berarti bahwa pihak Sabotage memprioritaskan kesehatan para tim dengan sedikit lebih beristirahat dan mengambil waktu yang dibutuhkan untuk membuat Sea of Stars menjadi game favorit para penggemar. Sabotage Studio juga tidak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada para penggemar yang telah mendukung mereka.

Baca Juga : Atomic Heart Tunda Tanggal Rilisnya

Kabar tersebut menimbulkan banyak komentar sedih yang diberikan oleh para penggemar yang sudah menantikan game RPG dengan basis giliran tersebut. Di samping itu, juga ada banyak penggemar yang memahami alasan penundaan tersebut dan terus mendukung tim pengembang dengan sepenuh hati. Para penggemar juga mengatakan bahwa mereka menunggu para pengembang menyelesaikan proyek Sea of Stars dengan waktu yang lebih luang.