cover Deus Ex

Rumor Sekuel Deus Ex Dibantah Oleh Aktor Suaranya

Sekuel Deus Ex Tidak Diakui Akan Dibuat Oleh Aktor Pengisi Suara Dalam Gamenya

SSDeus Ex - Rumor Sekuel Deus Ex Dibantah Oleh Aktor Suaranya

Rumor Sekuel Deus Ex Dibantah Oleh Aktor Suaranya adalah kabar beredar yang memang selalu membuat pihak yang mengetahui kebenarannya merasa greget dengan apa yang mereka dengar. Beberapa orang mungkin akan membiarkannya saja, namun beberapa orang lagi mungkin akan membuka suara dan memberikan konfirmasi beritanya. Begitu juga seorang aktor suara karakter game Adam Jensen bernama Elias Toufexis yang akhirnya membuka suara mengenai rumor terkait sekuel Deus Ex.

City Of Seattle mendengar rumor sebelumnya memang sempat membawa nama dari aktor suara tersebut, di mana ia dikabarkan telah mengonfirmasi berita tentang akan adanya sekuel dari salah satu game legendaris dengan banyak penggemar berjudul Deus Ex. Ia pun memberikan pertimbangan pendapat mengenai rumor yang beredar itu agar tidak terjadi kesalahpahaman dari semua pihak yang terkait.

Deus Ex adalah sebuah permainan dengan serangkaian aksi RPG dengan latar gelap di abad ke 21. Ceritanya mencakup faksi-faksi rahasia di dunia game tersebut yang saling berlomba untuk bisa menguasai seluruh dunia. Game pertama dari Deus Ex diluncurkan kembali pada dua dekade lalu tepatnya di tahun 2000. Mendapatkan banyak penggemar dan respons baik dari para gamer, dalam waktu tiga tahun sudah ada sekuel dari seri waralaba ini dengan judul Deus Ex: Invisible War.

Tidak sampai di situ, pada tahun 2011 Deus Ex hadis lagi dengan seri barunya yang memiliki sub judul Deus Ex: Human Revolutian dan sempat mengalami sedikit reboot yang sebagian besarnya dapat diterima oleh para pemainnya. Seri terakhir yang dirilis adalah Deus Ex: Mankind Divided di tahun 2016. Akan tetapi, sepertinya seri terakhir ini justru tidak berhasil mengimbangi kesuksesan dari seri-seri sebelumnya.

Hal tersebut membuat Square Enix sebagai penerbit dari Deus Ex akhirnya menahan judul baru yang mungkin ingin dirangkap. Para penggemar pun tidak mengharap lebih untuk seri selanjutnya dari game tersebut. Namun, baru-baru ini studio Eidos Montreal yang mengembangkan Deus Ex dikabarkan telah diakuisisi oleh Embracer Group. Para penggemar pun mulai berharap agar pihak Embracer Group akan mewujudkan sekuel terbaru untuk game tersebut.

Rumor mengenai proyek sekuel Deus Ex yang sepertinya sedang dalam pengerjaan pun mulai beredar di kalangan para gamer. Tentu saja, walaupun masih berupa rumor, banyak penggemar yang akhirnya berharap bahwa kabar tersebut adalah benar. Sebagian penggemar yang memilih percaya ini akhirnya mencoba untuk terus menunggu kabar baik berupa konfirmasi dari pihak berkaitan.

SS Deus Ex - Rumor Sekuel Deus Ex Dibantah Oleh Aktor Suaranya

Harapan tersebut langsung dibantah oleh Toufexis yang terlibat cukup besar dalam seri waralaba Deus Ex. Toufexis diketahui sebagai aktor suara untuk karakter utama Deus Ex seri Human Revolution dan Mankind Divided, Adam Jensen. Ia menyatakan bahwa ia belum mendapatkan informasi apapun mengenai kedatangan dari seri terbarunya. Toufexis yang memang cukup aktif di sosial media Twitter memberikan tanggapannya itu melalui media tersebut. Ia juga mengatakan bahwa akan segera memberitahukan para penggemar untuk peran yang mungkin akan dia mainkan nantinya.

Dalam pernyataan yang ia berikan di Twitter, sepertinya Toufexis sedang memiliki proyek game lain untuk saat ini. Ia bahkan berkata bahwa proyek tersebut sepertinya lebih besar dari Deus Ex dan ia belum bisa membicarakannya untuk saat ini. Namun, beberapa penggemar menebak bahwa proyek yang lebih besar ini sepertinya adalah Gotham Knights.

Dari pernyataan tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa belum ada pembicaraan mengenai penggarapan sekuel dari Deus Ex ini. Sepertinya para penggemar masih harus bersabar untuk itu. Toufexis tidak menyatakan bahwa ini tidak akan pernah digarap lagi, akan tetapi belum hingga saat ini. Mari kita tunggu saja, siapa tahu akan ada kabar baik yang menyusul untuk para penggemar di kemudian hari.

Oleh : Rani Mulyani