cover game adventure

Rumor Mengenai Proyek Baru Rockstar Games

Rumor Mengenai Proyek Baru Rockstar Games Nama salah satu raksasa dalam industri video games seperti Rockstar Games tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Tentu saja hal ini karena Rockstar Games telah banyak menghasilkan berbagai game berkualitas dan populer seperti Grand Theft Auto yang datang dengan berbagai seri terkenal.

Saat ini, Rockstar Games sedang hangat diperbincangkan. Hal ini karena, Rockstar Games diperkirakan sedang menggarap proyek baru yang belum diumumkan. Tentunya, hal ini membuat banyak penggemarnya mulai bertanya-tanya dan berspekulasi mengenai proyek yang sedang digarap tersebut.

SS game adventure 1 - Rumor Mengenai Proyek Baru Rockstar Games

Hingga tulisan City Of Seattle ini dibuat, Rockstar Games hanya menginformasikan bahwa sedang mengembangkan Grand Theft Auto 6. Seperti yang diketahui, seri terbaru dari Grand Theft Auto sudah banyak diperbincangkan dan ditunggu selama bertahun-tahun. Namun, tidak ada konfirmasi resmi dari Rockstar Games mengenai berbagai proyek mendatang yang sedang mereka kerjakan.

Akan tetapi, muncul seorang pengguna Twitter yang mengatakan di akun pribadinya bahwa Rockstar Games sedang merencanakan melakukan sebuah pengumuman. Seseorang ini mengatakan bahwa ia mendapatkan informasi dari orang dalam Rockstar Games yang bisa dipercaya.

Namun, Ia tidak mengetahui pengumuman tersebut akan berisi tentang apa dan kapan akan dilakukan. Yang dapat ia pastikan bahwa pengumuman tersebut tidak memiliki kaitan dengan proyek Grand Theft Auto 6 yang sedang dikerjakan oleh Rockstar Games saat ini.

Merespons tweet tersebut, seseorang pengguna Twitter bernama GeraltSkywalker mengatakan bahwa terlalu dini untuk mengumumkan Grand Theft Auto 6 serta mengatakan juga bahwa Grand Theft Auto 6 satu-satunya game dalam cyang ia ketahui. Berdasarkan komentar tersebut, Chris Klippel merespon bahwa kata “game dalam produksi” mengisyaratkan jika saat ini Rockstar Games memiliki banyak proyek selain Grand Theft Auto 6.

SS game adventure 2 - Rumor Mengenai Proyek Baru Rockstar Games

Walaupun begitu, tidak ada yang tahu persis apa proyek baru yang sedang dikerjakan oleh Rockstar Games selain  Grand Theft Auto 6. Hanya saja, banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Rockstar Games sedang menggarap Red Dead Redemption yang sudah cukup lama jadi buah bibir.  Hal ini berdasarkan banyak laporan, yang mengatakan bahwa Rockstsar Games sedang membuat remake dari versi asli Red Dead Redemption serta melakukan peningkatan pada generasi berikutnya yaitu Red Dead Redemption 2.

Hal ini sebenarnya masuk akal, mengingat bahwa perusahaan induk Rockstar Games yaitu Take-Two Interactive telah dibuka. Perusahaan induk dari Rockstar Games ini menginginkan Rockstar lebih banyak lagi menghasilkan remake dari berbagai game yang cukup populer. Akan tetapi tidak ada informasi resmi tentang apa saja proyek remake yang sedang akan dikerjakan tersebut.

Selain Red Dead Redemption, game lain yang sedang dikabarkan digarap oleh Rockstar Games yaitu sekuel dari Bully. Seperti yang diketahui, bahwa game Bully juga dulu sangat populer bersamaan dengan game Grand Theft Auto. Banyak penggemarnya yang menantikan sekuel dari game Bully ini. Oleh karena itu, selama bertahun-tahun game Bully ini selalu dikabarkan akan digarap oleh Rockstar Games. Akan tetapi, rumor tentang sekuel Bully ini ditepis oleh Klippel.

Pada akhirnya, tidak diketahui secara pasti sebenarnya proyek apa yang sedang digarap oleh Rockstar Games selain Grand Theft Auto. Oleh karena itu, bagi para penggemarnya sebaiknya tidak perlu terlalu berspekulasi dan menantikannya. Cara terbaik yaitu duduk manis dan menunggu hingga Rockstar Games mengumumkan sendiri proyek yang sedang mereka kerjakan.

Oleh : Anggraini Ayuninda