Ron Gilbert Umumkan Seri Baru Monkey Island Saat April Mop

Ron Gilbert Umumkan Seri Baru Monkey Island Saat April Mop

views
0

Bercanda Atau Tidak, Para Penggemar Bingung Digoda Oleh Ron Gilbert Mengenai Kembalinya Monkey Island

SS MI - Ron Gilbert Umumkan Seri Baru Monkey Island Saat April Mop

Pada tanggal 1 April kemarin yang disebut sebagai hari kebohongan, City Of Seattle mendengar berita bahwa Ron Gilbert yang merupakan pencipta game klasik berjudul Monkey Island memberitahukan bahwa ia sedang sibuk membuat game baru dari seri waralaba tersebut. Para penggemar bingung mengenai kebenaran dari pernyataan Ron Gilbert saat itu. Pasalnya, ia mengumumkannya tepat di hari di mana semua orang dapat berbohong sebagai bentuk keseruan yang biasanya dilakukan orang-orang di awal April.

Monkey Island adalah sebuah permainan klasik indie yang berisikan empat game yang bergenre petualangan. Di sini kamu akan bermain sebagai Guybrush Threepwood yang bermimpi untuk menjadi seorang bajak laut yang terkenal. Untuk mewujudkan mimpinya, ia harus berjuang dan menjelajahi berbagai hal yang berkaitan dengan menjadi bajak laut. Namun, kebanyakan misi yang ia lakukan selalu berhubungan dengan pulau misterius yang menjadi judul dari permainan itu.

Game ini memang sudah eksis dari akhir tahun 90an dan sudah mendapatkan berbagai penggemar dari seluruh dunia. Kesuksesan game tentu juga membuat orang-orang memperhatikan orang yang berada di belakangnya. Ron Gilbert yang menjadi salah satu orang penting di balik Monkey Island tentu mendapatkan banyak sekali perhatian bahkan setelah ia meninggalkan game tersebut. Ia bahkan menjadi legenda untuk para penggemar dari game tersebut.

Semenjak kesuksesannya itu, ia pun telah mengerjakan berbagai macam game petualangan sampai saat ini. Namun, belum ada yang tau dengan pasti mengenai proyek berikutnya yang sedang sang legenda kerjakan saat ini. Di awal bulan April ini ia baru saja memberikan petunjuk mengenai proyeknya sekarang di mana ia sedang mengerjakan permainan baru dari judul game petualangan bajak laut Monkey Island.

Ini tentu menjadi berita yang sangat membahagiakan bagi para penggemar Monkey Island. Pasalnya, setelah sekian lama, direktur utama dalam seri pertama dan kedua dari waralaba game ini akan kembali menciptakan seri terbarunya. Akan tetapi, para penggemar sepertinya sedang menahan kebahagiaannya, mengingat berita ini diberitahukan oleh Gilbert tepat di hari kebohongan di awal April tersebut. Para gamer pun mulai meragukan kebenarannya karena bisa saja ini hanyalah sebuah becandaan.

SSMI - Ron Gilbert Umumkan Seri Baru Monkey Island Saat April Mop

Postingan yang dibagikan di April Mop ini membuat para penggemar tidak benar-benar menanggapi Gilbert. Namun, mengingat Gilbert terkenal dengan image yang tidak merayakan hari kebohongan di bulan April, sebagian penggemar mempertimbangkan untuk percaya dengan informasi tersebut. Sehingga memunculkan keraguan di antara penggemar yang percaya dan tidak mengenai proyek terbaru Gilbert kali ini.

Untuk menegaskan bahwa Gilbert sedang tidak bercanda, ia membuat postingan di Grumpy Gamer yang merupakan sebuah blog game yang cukup terkenal di mana ia mengarakan bahwa April Mop merupakan sebuah tradisi yang ia anggap bodoh. Oleh karena itu, ia mengumumkannya di hari itu dengan sebuah fakta bahwa ia sedang ikut dalam proyek pembuatan game Monkey Island terbaru.

Para penggemar mulai banyak yang mempercayai klaim dari Gilbert, mengingat tidak ada bukti bahwa ia sedang merayakan April Mop di tahun ini. Apalagi sebelumnya studio game Gilbert memang dikabarkan sedang mengerjakan sebuah proyek game bergenre petualangan yang belum diketahui rinciannya. Mengingat Monkey Island juga merupakan sebuah game bergenre petualangan membuat orang-orang mulai mempertimbangkan kemungkinan game itulah yang sedang mereka kerjakan.

Beberapa tahun yang lalu, pernah diberitakan mengenai keinginan Gilbert untuk membeli lisensi Monkey Island dari Disney yang sudah mengakuisisi Lucasfilm. Saat ia mengatakan bahwa dengan menjualnya, ia bisa membuat game petualangan yang selama ini ia sukai. Walaupun sampai sekarang belum ada konfirmasi, sepertinya kemungkinan Disney memberikan lisensi game tersebut kepada Gilbert juga cukup tinggi.