System requarement dan info lengkap game Uncharted: Legacy of Thieves Collection

Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection – Perburuan Harta Karun yang Masih Berlanjut

 

Nathan Drake yang merasa sudah puas dengan perburuan harta karun di seri Uncharted sebelumnya memutuskan untuk pensiun dan menikmati hasil penemuannya. Namun, semua berubah saat ia bertemu dengan kakaknya yang dikiranya telah tewas oleh tembakan peluru 15 tahun silam. Ia pun ikut melakukan perburuan harta karun bersama kakaknya setelah membohongi kekasihnya dengan mengatakan bahwa dia mendapatkan pekerjaan di Malaysia. Perburuan harta karun pun masih berlanjut.

Jika kamu menyukai permainan dengan genre action-adventure dengan tuntutan memecahkan berbagai teka-teki dan puzzle yang membutuhkan logika, maka permainan ini menurut https://cityofseattle.net/ akan sangat cocok untuk kamu. Kamu bisa menikmati aksi-aksi mendebarkan yang akan disajikan disetiap scene pada permainan, juga waktu untuk memecahkan semua puzzle yang ada.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya Uncharted seri ini adalah remastered untuk seri sebelumnya. Naughtydog yang menjadi developer game tersebut menyebutkan bahwa Uncharted: Legacy of Thieves Collection muncul sebagai penyesuaian grafis dan hal-hal pendukung lainnya agar pengalaman bermain penggunanya semakin mengesankan.

 

game review Uncharted Legacy of Thieves Collection - Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

 

Uncharted ini sudah dilengkapi dengan fasilitas grafis 4K yang membuatnya terlihat lebih nyata dan tanpa grafis putus-putus. Selain itu, untuk mendukung grafis yang bagus, tentu dibutuhkan audio yang bagus pula. Game ini sudah dilengkapi dengan fitur audio 3D yang akan membuat kamu merasa seperti sedang menonton film di bioskop.

Ada juga tambahan pemanfaatan getaran pada Dualsense yang menakjubkan, di antaranya, Adaptive Trigger dan Haptic Feedback yang diletakkan pada tempat yang tepat sehingga tidak akan mengganggu saat kamu bermain nantinya. Ada kabar baik untuk kamu yang tidak terlalu suka menunggu, load times pada game jauh lebih cepat sehingga perpindahan scene atau gameplay sekalipun tidak akan terlalu lama. Bahkan, permainan ini diklaim dapat diselesaikan dalam kurun waktu kurang lebih 10 jam saja.

Dengan semua kelebihan yang diberikan pada remastered permainan ini, tentu ada kekurangannya juga. Tidak sedikit para pemain setia seri Uncharted menyayangkan seri remastered kali ini tidak ada hal special dalam gameplay yang disajikan. Dengan mengusung tema ‘remastered’, tidak ada tambahan plot atau scene baru. Kamu hanya akan menemukan grafis, audio, dan pengalaman bermain yang baru saja.

Puzzle yang selalu membuat permainan ini berbeda, tetap dipertahankan pada Uncharted: Legacy of Thieves Collection ini. Kamu tetap harus berusaha memecahkan puzzle dan teka-teki yang ada demi mendapatkan harta karun yang pastinya bernilai tinggi ini. Kamu juga harus menghadapi musuh lainnya yang juga akan mencoba memperebutkan harta karun yang dicari. Salah satu musuh yang harus diwaspadai adalah pasukan militer.

Para musuh yang harus dikalahkan ini terlihat cukup hebat dan dinamis saat berada di dekat Nate yang merupakan panggilan akrab Nathan. Sehingga hal ini tetap harus dipertimbangkan dengan matang oleh para pemain. Selain memecahkan artefak, kamu tidak boleh menganggap remeh musuh lainnya.

Nah, itulah review singkat mengenai game aksi dan petualang yang bertujuan untuk mencari harta karun ini. Berikut ringkasan mengenai kelebihan dan kekurangan yang terdapat dalam Uncharted: Legacy of Thieves Collection yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk kamu.

Kelebihan:
• Resolusi dan frame rate yang tinggi dengan latar permainan yang indah
• Adanya tambahan audio 3D dan pemanfaatan getaran Dualsense
• Storyline yang selalu seru untuk disimak
• Musuh yang lebih dinamis
• Waktu load yang lebih cepat dari sebelumnya

Kekurangan:
• Tidak adanya tambahan plot dan gameplay yang tidak berubah pada seri remastered ini
• Upgrade berbayar saat kamu sudah punya versi sebelumnya

 

Referensi:
https://www.gamespot.com/reviews/uncharted-legacy-of-thieves-review-charted-again/1900-6417817/#comments-block-33575997