Review Sherlock Holmes: Chapter One, Pecahkan Kasus Fantastis!

Review Sherlock Holmes: Chapter One, Pecahkan Kasus Fantastis!

views
0

Games Sherlock holmes yang mirip dengan cerita novel

Siapa yang suka dengan semua hal-hal berbau detektif dan memecahkan kasus? Pasti, sudah akrab dengan Sherlock Holmes yang banyak menjadi inspirator bagi para tokoh-tokoh detektif di berbagai cerita misteri. Sherlock Holmes adalah tokoh utama dari novel berjudul sama dengan sub-judul yang berbeda di setiap serinya.

Dengan latar belakang negeri London di tahun 1914, cerita dari pemecahan kasus-kasus yang dihadapi detektif swasta terkenal ini benar-benar dikemas dengan sangat apik. Tidak sedikit orang-orang yang masih membahas bagaimana kehebatan detektif yang tinggal di 22nd Baker Street ini saat memecahkan kasus. Saking terkenalnya, novel misteri ini diadaptasi menjadi film, drama seri, hingga game yang akan kita review kali ini.

Sherlock Holmes: Chapter One adalah game yang lahir dari novel seri karya Agatha Christie ini. Jika di dunia nyata terlalu damai dan sulit untuk menjadi seorang detektif, https://cityofseattle.net/ bisa bermain game ini untuk mendapatkan pengalaman memecahkan kasus pembunuhan yang sulit sebagai Sherlock Holmes yang juga dibaluti dengan berbagai aksi perkelahian menarik agar kita tidak bosan.

 

game review Sherlock Holmes Chapter One - Review Sherlock Holmes: Chapter One, Pecahkan Kasus Fantastis!

 

Storyline permainan teka-teki ini diawali dengan Sherlock Holmes yang berkunjung ke makam ibunya di pulau Mediterania Cordona. Saat berkunjung, ia merasakan banyak kejanggalan terhadap kematian sang ibu dan kemudian berniat untuk mengungkapkannya. Di sepanjang perjalanannya dalam melakukan pencarian kebenaran, Sherlock akan ditemui oleh berbagai kasus-kasus lainnya yang tentunya harus di selesaikan.

Kasus-kasus tersebut tentu menarik dan punya penyelesaian tersendiri. Para pemain akan merasakan ketegangan dan rasa penasaran tinggi yang akan membuat mereka sulit untuk beranjak dari permainan tersebut. Salah satu kasus menarik yang akan dihadapi teman sekamar Dr. Watson di Baker Street ini adalah saat ia diharuskan menyusup dikultus ‘aneh’ masyarakat kelas atas.
Mengingat Cordona adalah kampung halaman Sherlock, permainan kali ini akan menyajikan cerita orisinil dari latar belakang detektif hebat ini semasa mudanya. Walaupun sebenarnya, para pemain tidak akan menemukan cerita ini di novel seri mana pun.

Chapter One ini dibangun dengan dasar logika di mana para pemain diajarkan untuk tidak sembarangan dalam mengambil keputusan, karena setiap keputusan yang diambil akan mendatangkan sebuah konsekuensi. Jika Sherlock Holmes memilih terdakwa kasus pembunuhan yang salah, maka orang tak bersalah yang harus menerima konsekuensinya.

Jika kamu adalah tipe pemain yang sangat concern dengan grafis dan visual pada permainan, tidak perlu khawatir karena Sherlock Holmes: Chapter One menyajikan visual yang cukup memanjakan mata. Kamu bisa menikmati pemandangan yang ada sambil mengelilingi desa asri tersebut.

Visual yang keren tidak akan lengkap dengan audio yang mendukung. Developer Frogwares juga menangani hal ini dengan baik. Setiap audionya selalu mendukung langkah-langkah dan storyline pada permainan memecahkan kasus ini, sehingga kamu tidak perlu khawatir dan bisa selalu menikmatinya dari sudut mana pun.

Walaupun begitu, banyak yang mengatakan bahwa kasus-kasus sampingannya justru lebih menarik dibandingkan dengan kasus utama di seri game kali ini. Hal itu dibarengi dengan latar dari setiap kasus yang sangat menarik dan alasan-alasan logis saat kasus mulai terpecahkan satu per satu.

Nah, itulah review singkat mengenai permainan Sherlock Holmes: Chapter One untuk kamu yang ingin main detektif-detektifan. Berikut ringkasan kelebihan dan kekurangan dari game misteri kali ini.

Kelebihan:
• Visual dan audio yang indah
• Alasan logis dalam setiap pemecahan kasus
• Kasus yang penuh dengan kejutan

Kekurangan:
• Pertarungan terasa membosankan
• Kasus utama yang tidak terlalu menarik

 

Referensi:
https://www.gamespot.com/reviews/sherlock-holmes-chapter-one-review-murder-in-the-mediterranean/1900-6417792/