Review Prodigy: Bermain Sambil Belajar Matematika

Review Prodigy: Bermain Sambil Belajar Matematika

6 views
0

Game yang bisa berguna untuk belajar menghitung matematika

Kebanyakan pelajar akan menjawab matematika saat ditanya mengenai pelajaran yang paling mereka tidak sukai. Bahkan tidak sedikit yang sengaja memilih jurusan selain IPA dan berharap tidak perlu bertemu kembali dengan mata pelajaran hitungan tersebut. Apakah kamu salah satunya?

Ada beberapa alasan yang diberikan oleh para pelajar yang menjawab matematika dan yang paling banyak dijawab dengan pelajarannya yang sangat sulit. Saking sulitnya, ada beberapa yang suka melakukan becandaan dengan mengatakan bahwa mata pelajaran ini sulit karena ada kata ‘mati’ pada ‘matematika’, sehingga perlu belajar mati-matian untuk bisa menguasainya.

Prodigy hadir dengan sangat menawan dan membahagiakan. Bagaimana tidak? sebab menurut https://cityofseattle.net/ permainan yang dapat dioperasikan hanya dengan mengandalkan web browser ini menawarkan permainan menyenangkan dengan gabungan pelajaran Matematika. Dalam permainan ini, kamu bisa belajar pelajaran paling sulit di sekolah, sambil bersenang-senang.

 

Prodigy Bermain Sambil Belajar - Review Prodigy: Bermain Sambil Belajar Matematika

 

Siapa bilang pelajaran matematika hanya mengandung empat kata menyedihkan itu? Di dalamnya juga mengandung kata ‘mate’ yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia bermakna teman atau sahabat. Kamu bisa menjadikan pelajaran ini sebagai teman dengan membuatnya menjadi lebih menyenangkan dengan bermain di Prodigy.

Kamu tinggal mengunjungi website Prodigy melalui browser yang ada pada laptop atau perangkat yang mendukung browser-mu. Jika kamu belum memiliki akun, kamu wajib untuk membuat akun baru terlebih dahulu. Mulai dari mengisi email sampai dengan membuat desain karakter milik kamu sendiri.

Lebih menariknya lagi, kamu bisa bermain dengan teman-teman sekelas. Bahkan guru dan orang tua pun bisa ikut andil dalam permainan tersebut. Jika kamu berniat untuk bermain dan bertanding dengan teman sekelas, mintalah kode kelas pada guru atau orang tua dan mainkan lah.

Permainan ini memiliki tingkat kesulitan masing-masing, di antaranya, kelas 1 sampai dengan kelas 8. Pastikan kamu mengisi sesuai tingkat kemampuan kamu, sehingga peluang menang lebih tinggi. Jika ternyata kamu sudah duduk di kelas yang lebih tinggi, tidak ada salahnya untuk bermain di kelas yang lebih rendah. Hitung-hitung sebagai latihan agar kamu tidak melupakan pelajaran Matematika yang sebelumnya pernah kamu pelajari.

Dalam permainan Prodigy tersebut kamu akan diceritakan sebagai seorang wizard atau penyihir yang harus mengalahkan musuhnya. Kamu akan dibekali dengan alat yang bisa mengeluarkan kekuatan sihir untuk mendukung pertarungan kamu nantinya. Namun, kekuatan dari alat sihir ini baru bisa keluar jika kamu berhasil menjawab pertanyaan Matematika yang diberikan dengan benar.

Lantas, apa yang terjadi jika kamu tidak bisa atau pun salah dalam menjawab pertanyaan yang diberikan? Tentu kamu tidak dapat mengeluarkan sihir dari alat tersebut. Jika lawanmu ternyata bisa menjawab pertanyaan tersebut, kamu akan terkena sihir tanpa bisa melawannya.

Saat battle atau pertarungan berlangsung, akan muncul bar darah di atas setiap pemain sebagai parameter kemenangan nantinya. Siapa yang mengosongkan bar lawan terlebih dahulu yang akan memenangkan pertarungan tersebut, sehingga semakin banyak soal yang bisa kamu jawab, semakin besar pula kesempatan kamu untuk menang.

Nah, itulah review dari game edukasi Prodigy yang menawarkan pengalaman belajar Matematika seru dan menyenangkan dengan bermain bersama. Jika kamu bingung mau bermain apa untuk tetap produktif, mungkin permainan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Berikut kelebihan dan kekurangan dari permainan tersebut.

Kelebihan:

  • Belajar jadi menyenangkan
  • Bisa dimainkan bersama teman sekelas
  • Grafis dan desain karakter yang menarik

Kekurangan:

  • Saat salah menjawab, hanya ada kunci jawaban tanpa cara mengerjakannya
  • Sedikit loading saat sinyal tidak stabil

 

Referensi:

https://www.prodigygame.com/main-en/