Review Hades, Usaha Pelarian Putra Hades

Review Hades, Usaha Pelarian Putra Hades

7 views
0

Game yang bertemakan cerita tentang Dewa Yunani kuno

Yang https://cityofseattle.net/ ketahui di dalam cerita mitologi Yunani, ada tiga dewa mayor yang memiliki kekuasaan terbesar. Mereka adalah Zeus, Poseidon, dan tentunya dewa Hades. Ketiga dewa mayor ini berbagi kekuasaan dan teritori yang berbeda agar tidak terjadi perebutan hak dan peperangan antar dewa dan dewi.

Zeus sebagai dewa mayor pertama, mendapatkan Langit sebagai kekuasaannya, dengan lightning atau listrik sebagai simbol kekuatannya. Poseidon berkuasa terhadap laut dan seisinya, sehingga kamu akan sering menemukan nama dewa ini saat menonton film-film fantasi yang berlatar laut, tak terkecuali Spongebob Squarepants yang merupakan kartun terkenal hingga detik ini.
Hades mendapatkan daerah kekuasaan di dunia bawah yang terkenal dengan sebutan “underworld”. Dunia bawah ini biasanya disangkutkan dengan hal-hal menakutkan seperti hanya dimasuki oleh orang-orang yang sudah mati, tempat orang-orang jahat dihukum dan tidak ada cahaya matahari.

 

game review Hades Usaha Pelarian Putra Hades - Review Hades, Usaha Pelarian Putra Hades

 

Bahkan pernah diceritakan bahwa Achilles seorang pahlawan setengah dewa pernah masuk ke dalam sungai Styx yang dipercaya dapat membuat seseorang hidup kekal. Tentu saja sungai ini berada di dunia bawah yang menjadi daerah kekuasaan Hades.

Namun, sayangnya, tidak banyak hal menarik yang dapat dilakukan di sana. Hades dan keluarga serta makhluk-makhluk yang bertugas tidak bisa bertemu dengan manusia dan dewa-dewi lainnya, inilah yang menjadi salah satu alasan putra Hades berniat kabur dari daerah kekuasaan ayahnya tersebut.

Permainan berjudul Hades ini dikatakan bisa menjadi standar baru bagi permainan bertipe rougelike karena merupakan paket komplit dan juga lebih banyak desain serta pertarungan dalam gameplay yang luar biasa. Selain itu, Hades juga menawarkan soundtrack dan desain visual fantastis yang terbungkus dalam narasi yang bercerita tentang keluarga dan cinta.

Dalam permainan ini, kamu akan bermain menjadi anak dari Lord Hades of the Underworld yang bernama Zagreus. Walaupun memiliki ayah yang sangat terkenal tidak hanya di Underworld saja, Zagreus justru tidak mengetahui siapa dari ibunya. Mencari ibunya adalah tujuan utama dari game ini. Sepanjang jalan dalam pencarian, Zagreus akan mulai terhubung dengan dewa-dewi Yunani Kuno lainnya, bahkan bertemu dengan sepupu-sepupu yang baru diketahui olehnya.

Sistem pertarungan dalam gameplay ini dirancang dengan sangat kuat dan menarik. Para pemain akan diberikan enam pilihan senjata dengan fungsi yang berbeda, namun hanya bisa diakses beberapa saat awal permainan. Semakin jauh permainan berjalan, kunci senjata baru pun akan terbuka.

Di dunia bawah ada berbagai ruangan yang harus dilalui oleh para pemain dan sebagian besarnya mengharuskan para musuh dikalahkan terlebih dahulu untuk bisa melewati ruangan tersebut. Beberapa ruangan tersebut, di antaranya, Ashpodel, Tartarus, Kuil Styx, dan Elysium.

Permainan ini dikemas dengan gameplay, storyline, visual, dan musik yang saling melengkapi satu sama lain. Hal ini membuat para pemain yang memutuskan untuk masuk ke dunia Hades lagi, tidak akan mudah bosan walaupun pernah memainkannya sebelumnya.

Walaupun memiliki enam pilihan senjata, keenam ini terasa tidak terlalu special. Pilihan senjata tersebut di antaranya, pedang, perisai, senjata semi otomatis, busur, tombak, dan sepasang tinju logam. Rasanya akan lebih bagus kalau ditambah pilihan senjata lainnya yang lebih menarik.

Underworld di permainan ini menjadi tempat yang terus berkembang dengan binatang neraka berkepala tiga yang harus dilawan Zagreus untuk bisa kabur dari tempat tersebut. Terkadang permainan ini terasa seperti drama keluarga yang dibuat menjadi sebuah permainan. Berikut kelebihan dan kekurangannya yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk kamu.

 

Kelebihan:
• Desain karakter dan latar ceritanya yang menarik untuk dipahami
• Suasana permainan yang santai
• Musik yang mendukung setiap scene
• Gameplay yang fantastis
• Pertarungan sederhana namun memuaskan

Kekurangan:
• Kurangnya pilihan senjata yang menarik
• Terlalu banyak drama

 

Referensi:
https://www.psu.com/reviews/hades-review-ps5-from-hell-and-back-again-and-again-and-again/