Review Final Fantasy XIV: Endwalker, Shadowbringes

Review Final Fantasy XIV: Endwalker, Shadowbringes

5 views
0

Rasakan Pengalaman Bermain Final Fantasy Yang Berbeda

 

Jika kamu sudah lama di dunia per-game-an, pasti sudah tidak asing lagi dengan Final Fantasy. Salah satu seri game populer yang sudah eksis dari bertahun-tahun lalu. Inovasi dan permainan yang tidak membosankan, membuat permainan ini umur panjang dan memiliki penggemar yang terus bertambah dari berbagai kalangan usia dan latar belakang.

Hal ini membuat Final Fantasy terus berkembang dan tidak terasa asing di telinga para gamers, dan bahkan oleh orang-orang yang mungkin tidak menggeluti dunia game. Fondasi kuat dari Final Fantasy XIV salah satunya di tahun 2013 dengan A Realm Reborn yang membawa lebih banyak penggemar game tersebut.

Seri ini dikabarkan membuat para pemain setia Final Fantasy merasa puar dengan lebih banyak petualangan di masa depan yang sangat menjanjikan. https://cityofseattle.net/ pun menyambut positif Final Fantasy sebagai permainan favorit kita selama bertahun-tahun lamanya.

Seri Endwalker menambah banyak sekali pengalaman yang bisa dirasakan para pemain. Setia karakter memiliki kampanye dari cerita baru, narasi utama game berlanjut yang membawa para pemain melewari zona baru, bos, ruang bawah tanah, dan masih banyak lagi dengan batas level baru di tingkat 90. Tentu saja level ini akan membuka kemampuan baru di sepanjang jalan dalam kelas pekerjaan.

 

game review Review Final Fantasy XIV Endwalker Shadowbringes - Review Final Fantasy XIV: Endwalker, Shadowbringes

 

Endwalker merupakan seri yang menceritakan kelanjutan dari Shadowbringes. Bukan hanya itu, ada cerita-cerita lain yang juga berlanjut dari Final Fantasy. Jika kamu sudah memainkan seri-seri sebelumnya, kamu pasti akan menyukainya. Namun, mungkin dari beberapa orang akan merasa storyline-nya sedikit tidak fokus karena banyaknya karakter.

Hal terbaik dalam seri terbaru Final Fantasy XIV ini adalah zona baru yang ditawarkan. Masing-masing dari setiap zona baru sangat unik dan pastinya luar biasa. Salah satu yang menarik adalah zona konservasi bawah tanah yang dilengkapi dengan langit biru cerah dengan sebuah matahari bautan yang sangat memikat dan memanjakan mata para pemain.

Menariknya lagi, ada zona bulan yang memungkin kan para pemain pergi ke bulan. Bulan tidak semenakutkan di film-film dengan para Zombie berkumpul atau pun hal-hal beracun tinggal. Kamu akan menyadari betapa menyenangkannya berkunjung ke bulan di Final Fantasy XIV: Endwalker.

Tidak cukup sampai di situ, Final Fantasy ke 14 ini menambahkan dua kelas pekerjaan baru yang cukup menarik, di antaranya, reaper dan sage. Kelas pekerjaan reaper memungkinkan kamu untuk memiliki banyak mobilitas dan sabit raksasa yang menghasilkan kerusakan dalam jarak dekat. Menariknya, reaper dapat merasuki pemain untuk meningkatkan kecepatan dan kerusakan.

Berbeda dengan reaper, kelas perkerjaan sage adalah seorang tabib dengan teknologi futuristik yang sangat estetik. Pekerjaan ini memungkinkan kamu untuk menggunakan perisai untuk menyerap kerusakan. Seperti namanya, seorang tabib tentu bisa memulihkan dan menyembuhkan target yang sedang terluka.

Itulah beberapa review dari Final Fantasy XIV: Endwalker, secara keseluruhan seri terbaru ini dapat memuaskan para pemain setia Final Fantasy. Walaupun dari segi elemen gameplay-nya tidak memberikan banyak hal baru, ada banyak hal-hal lainnya yang bisa menjadi pertimbangan kamu untuk memutuskan bermain game ini. Berikut kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan juga. Yuk, simak di bawah ini sebelum kamu selesai membaca artikel ini.

Kelebihan:
• Adanya 2 kelas pekerjaan baru yang sangat menarik
• Storyline yang menarik
• Banyak hal-hal baru yang bisa ditemukan, salah satunya zona
• Music baru yang bagus menemani permainan

Kekurangan:
• Permainan solo yang terus berulang
• Mekanik dari scenario utama yang terasa mengganggu

 

Referensi:

Final Fantasy XIV: Endwalker review — Over the moon


https://www.mmorpg.com/reviews/final-fantasy-14-endwalker-review-2000123939