Cover Return to Monkey Island

Pembuat Game Return to Monkey Island Menutup Blognya

Pembuat Game Return to Monkey Island Menutup Blognya. Saat membuat sebuah karya yang dikonsumsi publik, para pembuatnya juga harus bersiap terhadap segala kritik dan saran yang diberikan oleh publik. Hal ini juga berlaku untuk para pembuat game di seluruh dunia. Tidak peduli genre apa yang diemban atau gameplay seperti apa yang ditawarkan.

Ada keuntungan dan kekurangan yang biasanya didapatkan para pembuat game. Jika beruntung, para pengembang bisa membuat game yang lebih menarik dan sesuai dengan keinginan pasar. Namun, tidak sering juga komentar yang justru memberikan pengaruh buruk kepada para pengembangnya.

Orang-orang mungkin memang memiliki hak untuk berkomentar apapun, namun kita juga harus bisa memperhitungkan apa yang kita katakan. Hal ini karena tidak semua orang bisa menerima dengan baik dan berlapang dada. Tidak sedikit yang akhirnya tertekan dengan hal-hal tersebut. Mungkin itulah yang dirasakan seorang pembuat game Return to Monkey Island hingga akhirnya ia menutup teleponnya.

Setelah absen yang cukup lama semenjak showcase Devolver Direct, CIty Of Seattle mengetahui berita mengenai entri terbaru dari waralaba game Return to Monkey Island yang sudah lama ditunggu oleh para penggemarnya akhirnya muncul. Kabar mengenai entri terbaru ini pertama kali terdengar dari event milik Nintendo yang berjudul Nintendo Direct Mini: Partner Showcase.

SS 5 - Pembuat Game Return to Monkey Island Menutup Blognya

Trailer yang diungkapkan saat itu hadir dengan gambaran gameplay menarik yang akan kamu temui juga elemen cerita baru menarik yang akan mengawali setiap permainan yang bisa kamu mainkan. Salah satu yang menarik cukup banyak perhatian dari trailer tersebut adalah gaya seni yang ditampilkan oleh pengembangnya. Gaya seni ini sepertinya tidak pernah terbayangkan oleh para penggemar dan akhirnya mendatangkan banyak komentar ejekan sejak pertama kali muncul.

Gelombang reaksi tersebut benar-benar tidak terpikirkan sama sekali oleh sang pengembang. Banyak dari penggemar akhirnya memberikan serangan pribadi kepada Ron Gilbert yang merupakan pembuat game dari serial tersebut. Mendapatkan terlalu banyak komentar, Gilbert pun akhirnya memutuskan untuk menutup blog pribadi yang telah ia buat dan kelola sejak lama.

Serangan ejekan yang didapatkan oleh Ron Gilbert ini diawali pada awal bulan April sebagai April Mop oleh para penggemar di blog pribadi sang creator yang bernama Grumpy Gamer. Setelah ejekan pertama itu, pihak Return to Monkey Island mengaparkan bahwa entri pertama dari waralaba tersebut setelah 30 tahun akan dipimpin langsung Gilbert sendiri.

Return to Monkey Island di sebut akan menceritakan lanjutan dari seri sebelumnya yang berjudul Mokey Islan 2: LeChuck’s Revenge. Tidak sampai di situ, waralaba Monkey Island yang sudah ada di bawah Terrible Toybox ini akan dikembangkan oleh Gilbert dengan Devolver Digital dan LucasFilm Games sebagai penerbitnya.

Grumpy Gamer adalah blog milik Ron Gilbert yang telah ia Kelola selama berthun-tahun. Blog tersebut biasanya berisikan berbagai pembaruan yang ada di dunia game. Seperti proyek yang sedang dalam masa pengembangan, cerita tentang dirinya yang saat di Humongous Entertainment dan LucasArts, serta posting pribadi.

Return to Monkey Island FREE Download For PC

SS 4 - Pembuat Game Return to Monkey Island Menutup Blognya

Gilber juga menuliskan beberapa bagian saat ia membuat game Monkey Island jika mendapatkan kesempatan itu saat Disney mengakuisisi LucasFilm beserta IP-nya. Postingan yang berisi rencana itu pun menjadi rame dengan banyak komentar yang mengejek desain dari game tersebut. Dan hal ini pun berujung pada penutupan Blog Grumpy Gamer miliknya yang sudah dirawat cukup lama.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk menghapus situs, Gilbert sendiri sudah menanggapi serangan yang dilayangkan kepadanya. Ia dn para tim menerima hal tersebut, namun ia memutuskan untuk mematikan kolom komentar karena merasa orang-orang bersikap kejam padanya. Ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan lagi membuat postingan mengenai game lagi.