cover System Shock

Remake Game System Shock 2 Akan Segera Selesai Dibuat

Penantian Akan Segera Berakhir, Pengembangan Remake Game System Shock Akan Segera Selesai

SS System Shock - Remake Game System Shock 2 Akan Segera Selesai Dibuat

Walaupun permainan zaman dulu tidak bisa dibandingkan kualitas grafis dan desainnya dengan permainan zaman sekarang, tidak bisa dipungkiri bahwa ada banyak memori yang telah kita tinggalkan bersama sebuah game. Apalagi jika permainan jadul ini sudah mengisi hari-hari kita pada zamannya. Pasti akan sulit untuk bisa melupakannya.

Terkadang ada perasaan yang biasanya dirasakan seorang gamer di mana mereka ingin memainkan permainan yang dulu menjadi favorit mereka dan mengulang kenangan indah yang pernah mereka lalui. Hanya saja, tidak jarang kita mengurungkan niat mengingat game tersebut sudah tidak kompatibel lagi dengan perangkat game sekarang, atau justru karena sudah tidak nyaman lagi setelah selama ini terbiasa dengan grafis tingkat tinggi yang ditawarkan oleh game sekarang pada umumnya.

Pengembang yang mengerti dengan perasaan para gamer ini, biasanya mencoba sekuat tenaga untuk menghadirkan game itu kembali dengan cara membuat remake-nya. Sudah cukup banyak game yang dibuat ulang dan mendapatkan banyak respons negatif dari para penggemar setianya. Sebelumnya, kabar gembira mengenai remake ini ditujukan untuk para pemain setia dari game FPS yang dirilis pertama kali di tahun 1994 berjudul System Shock.

Dari informasi yang City Of Seattle dapatkan Game yang satu ini sempat ramai diperbincangkan dan menjadi favorit banyak penggemar pada masanya dan Mengingat betapa populernya System Shock, Nightdive Studio pun memutuskan untuk membuat versi remake-nya menggunakan Unreal Engine 4 dari Epic Games yang memang sering digunakan untuk banyak game populer sekarang ini.

Untuk mewujudkan proyek ini tentu tidak mudah untuk Nightdive Studios, mereka harus bekerja kelas selama bertahun-tahun setelah berhasil melakukan kampanye Kickstarter yang untungnya berakhir dengan sangat sukses. Setelah penantian yang cukup lama, baru-baru ini Nightdive Studios memberikan sebuah pengumuman yang sangat membahagiakan di mana pengembangan untuk proyek remake ini dikatakan hampir selesai.

SSSystem Shock - Remake Game System Shock 2 Akan Segera Selesai Dibuat

Pernyataan yang hanya berisikan pemberitahuan tersebut benar-benar patut untuk disebarkan. Sekarang ini, sudah banyak game remake yang beredar di pasaran dan yang sedang dalam proyek pengembangan, dan kebanyakan game ini mendulang kesuksesan. Beberapa pihak berkata bahwa ini merupakan masa keemasan bagi game jadul yang mendapat pembuatan ulang. Dan banyak penggemar yang memiliki harapan besar untuk System Shock.

Di tahun 1994, pengembang dari game System Shock adalah Looking Glass Technologies yang juga telah berhasil mengembangkan banyak permainan populer pada zamannya, seperti, Thief 1 dan 2, juga seri kedua dari System Shock. Game yang satu ini akan membawa kamu berperang sebagai seorang penembak cyberpunk dengan unsur RPG yang inovatis dan elemen imersif-sim. Game dengan tema gelap ini juga dikatakan sebagai pembuka jalan untuk banyak game populer di masa sekarang, salah satunya adalah BioShock.

Berita mengenai pembuatan ulang System Shock yang dipimpin oleh Nightdive Studios pertama kali terdengar beberapa tahun lalu tepatnya di tahun 2016. Saat itu, keputusan ini dibuat dan diawali dengan pengumpulan dana di Kickstarter dengan target hampir sebesar 12,9 miliar rupiah. Antusias terhadap game remake ini sepertinya memang tidak lekang oleh waktu, pasalnya Nightdive Studios berhasil mengumpulkan dana lebih dari target yang ditentukan, yaitu, sebesar 19,4 miliar rupiah.

Setelah penuh drama dan sempat mengganti mesin pengembangan, titik pra-beta sudah berhasil dicapai oleh Nightdive Studios. Dengan bangga, game ini benar-benar akan bisa kamu mainkan di tahun 2022 ini. Hal ini patut diapresiasi, apalagi studio ini memang tidak pernah gagal dalam masalah remake. Sebelumnya sudah ada beberapa game remake yang diciptakan oleh pengembang yang satu ini.