Remake Dead Space Resmi Mendapatkan Tanggal Rilisnya

Remake Dead Space Resmi Mendapatkan Tanggal Rilisnya

2 views
0

Remake Game Dead Space Yang Lama Ditunggu-tunggu, Akhirnya Berikan Tanggal Resminya

SS Remake Game Dead Space - Remake Dead Space Resmi Mendapatkan Tanggal Rilisnya

Semenjak kabar mengenai remake tersebar, para penggemarnya terus membicarakan game yang satu ini. Desas-desusnya diperkuat dengan iming-iming dari seorang insider dan kanal Youtube Dead Space yang aktif Kembali.  Kini kabar tersebut telah terbukti dengan Electronic Arts telah mengumumkan tanggal rilis resmi game survival horor klasik yang bertajuk Dead Space Remake.

Menurut City Of Seattle, Dead Space tetap menjadi salah satu game horor yang paling ikonik di dunia game. Tak heran, 13 tahun kemudian, Electronic Arts Kembali dengan remak dead space yang di kembangkan oleh Motive Studios yang dikenal sebagai developer Star Wars: Squadrons. Dead Space Remake sekarang telah memiliki tanggal rilis resmi, yakni pada tanggal 27 januari 2023. Sang developer juga menjanjikan peningkatan visual dan audio yang nantinya akan menghadirkan pengalaman bermain yang lebih mendebarkan para pemainnya.

Isaac Clarke akan tetap menjadi karakter utama yang akan kamu mainkan untuk remake tersebut layaknya game asli da sebelumnya. Ia adalah seorang teknisi yang terpaksa harus bertahan hidup dengan bertarung melawan banyak makhluk asing yang Bernama Nectomorph, ia juga akan menguak misteri dibalik pembantaian awak kapal tambang USG Ishimura.

Pihak pengembangnya terus sengaja mengungkapkan kemajuan pengembangan game yang bertujuan mengumpulkan feedback dari para penggemar game Dead Space semenjak mereka mengumumkan proyek remake tersebut. Dalam siaran langsung yang baru-baru ini mereka tayangkan, kamu mungkin bisa melihat sedikit elemen gameplay dari Dead Space Remake yang sedang mereka kerjakan. Terutama yang terkait dengan desain suara dan sistem baru yang Bernama ALIVE. ALIVE ini mengontrol banyak aspek dari karakter utama permainan, Isaac Clarke.

Bagi kamu yang telah memainkan game aslinya, pola pernapasan dan detak jantung Isaac berubah secara dinamis tergantung pada situasi yang ia hadapi. Dengan sistem baru ini, Motive Studios ingin membuat segalanya jadi lebih realistis. Dikabarkan bahkan cara penyampaian dialog dari karakter utama dari game akan terdengar berbeda, tergantung pada kondisinya, seperti saat sedang kelelahan, terluka, dan lainnya.

SSRemake Game Dead Space - Remake Dead Space Resmi Mendapatkan Tanggal Rilisnya

Tidak sampai di situ, pihak pengembang juga memamerkan perbedaan antara efek pada suara senjata untuk game versi remake dengan original yang dianggap cukup signifikan. Jika kamu sudah pernah memainkan game aslinya sebelumnya dan cukup teliti, kamu akan melihat perbedaan pada suara senjatanya yang terdengar lebih modern dan juga solid, plasma cutter merupakan salah satu senjata dengan suara seperti itu. Kamu juga akan melihat beberapa senjata dengan suaranya yang akan terdengar lebih nyata, contohnya, untuk senjata pulse rifle. Teknik Audio Occlusion adalah teknik yang digunakan oleh Motive Studio selaku pengembang game untuk memberikan kesan yang lebih realistis untuk proyeksi audionya.

Philippe Ducharne selaku produser senior pun tidak lupa memberikan pujian kepada tim Motive Studios yang terus membuat pencapaian besar dalam proyek remake kali ini. Ducharne menjelaskan bahwa Motive Studios telah membawa Dead Space Remake ke status alfa, yang berarti game ini telah meningkatkan setiap aspek dari game sebelumnya, mulai dari grafis, storyline menarik, hingga karakter yang sesuai dengan standar game modern saat ini, tapi tetap memberikan sensasi pengalaman horor yang dapat dinikmati oleh penggemar lama maupun pemain baru.

Selain mengumumkan tanggal rilis untuk Dead Space Remake, Motive Studios juga membagikan beberapa footage sebagai bagian dari art stream. Rekaman tersebut mencakup tampilan efek visual seperti kabut, asap, dan efek kembang api, peningkatan model karakter dan juga efek pencahayaan. Dead Space Remake ini merupakan kesempatan besar bagi tim Motive Studios untuk menunjukkan bakat mereka.