Rekor Dunia Untuk Mike Tyson’s Punch Out

Rekor Dunia Untuk Mike Tyson’s Punch Out

views
0

Speedrunner Hebat Ini memecahkan Rekor Dunia Untuk Mike Tyson’s Punch Out Hanya Dengan Mata Tertutup

 

SSmike tyson - Rekor Dunia Untuk Mike Tyson’s Punch Out

Speedrunner yang biasa dipanggil Salt, baru saja memecahkan rekor game yang sering disingkat dengan MTPO itu hanya dalam waktu kurang lebih 19 menit saja. https://cityofseattle.net/ melihat ia melakukan siaran langsung untuk memamerkan kehebatannya itu yang kemudian diunggahnya ke kanal Youtube miliknya dengan nama Summoning Salt.

Karena Speedrunner memang sudah biasa menyelesaikan game dengan sangat singkat dari perkiraan yang biasa diberikan oleh developer game mana pun. Salt pun ingin lebih menantang dirinya dengan memainkan Mike Tyson’s Punch Out dengan mata tertutup secara langsung. Tidak disangka, ia benar-benar berhasil melakukannya dan membuat para penontonnya berdecak kagum.

Speedrunner adalah istilah yang diberikan bagi orang-orang yang ingin menantang dirinya dan membuktikan kehebatannya dalam sebuah permainan. Berbeda dengan timer challenge, Speedrunner ini lebih berfokus di bagaimana cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat permainan lebih cepat kelar.

Biasanya, para gamer yang termasuk dalam komunitas ini memiliki cara yang unik dan berbeda dalam bermain. Mereka biasanya tidak mengikuti petunjuk dari permainan itu dengan serta-merta. Mereka biasanya mencari celah yang mungkin tidak terlihat oleh para pengembang dari game itu sendiri dan juga para pemain yang juga mencoba sebuah permainan tersebut.

Mike Tyson’s Punch Out adalah sebuah seri pertama dari permainan arkade dengan tema olahraga boxing. Permainan ini pertama kali dirilis pada tahun 1987 di Jepang oleh Nintendo yang memang sudah berjaya dari puluhan tahun yang lalu. Game dengan karakter utama yang memang adalah seorang petinju terkenal dunia ini menceritakan bagaimana ia berjuang untuk memenangkan Dream Fight dengan mengalahkan semua petinju yang menjadi lawan.

SS mike tyson - Rekor Dunia Untuk Mike Tyson’s Punch Out

Yang menarik dari seorang Speedrunner adalah fakta bahwa mereka menyelesaikan sebuah permainan tanpa harus melakukan sebuah kecurangan. Mereka akan mengeluarkan berbagai taktik yang tak terbayangkan demi menyelesaikannya dengan lebih cepat. Biasanya seorang gamer Speedrunner adalah orang-orang yang menyukai tantangan. Dan saat hal yang mereka lakukan sudah tidak menjadi tantangan, mereka akan mecoba yang lebih lagi. Seperti Salt yang menutup matanya untuk menambah tingkat kesulitan yang ia rasakan.

Walaupun telah menambah tingkat kesulitan dengan menutup matanya menggunakan sebuah tas di kepala, Salt tetap berhasil memecahkan rekor dari seri Punch-Out hanya dalam waktu 19 menit dan 41.75 detik saja. Hal ini membuat para penonton kagum dengan aksi yang ia lakukan. Pasalnya, permainan itu membutuhkan waktu yang lebih lama walaupun merupakan sebuah permainan jaman dulu alias jadul.

Lalu, bagaimana Summoning Salt menentukan langkah selanjutnya yang harusnya ia lakukan dengan mata tertutup? Sepertinya, ia memanfaatkan indera pendengarannya untuk menentukan gameplay dari sebuah suara yang dihasilkan dalam permainan. Walaupun, hal ini tetap saja adalah sesuatu yang tidak semudah itu untuk bisa ditaklukan. Butuh latihan dan tekad yang bulat untuk bisa mewujudkannya.

Kebanyakan Speedrunner membuat dan menerima tantangan dari dirinya sendiri. Walaupun begitu ada juga yang menggunakan tujuan lain dari melakukan sebuah aksi speedrunning. Baru-baru ini, bahkan komunitas tersebut melakukan sebuah kegiatan amal di mana mereka membuat siaran langsung dan hasilnya akan digunakan untuk membantu pencegahan kanker.

Sedikit informasi mengenai MTPO, setelah kurang lebih 15 tahun lamanya sejak perilisan pertama Mike Tyson’s Punch Out, petinju yang merupakan inspirasi dari karakter di game itu terlihat masih tertarik untuk menjadi karakter utama dari permainan arkade olahraga tersebut. Namun sepertinya hal itu belum bisa terwujud lagi hingga sekarang.