Quin69 Dilarang Lagi Melakukan Aktivitas Di Twitch

Quin69 Dilarang Lagi Melakukan Aktivitas Di Twitch

4 views
0

Streamer Quin69 dilarang Untuk Melakukan Aktivitas di Twitch

SS Quin69 - Quin69 Dilarang Lagi Melakukan Aktivitas Di Twitch

Kabar yang cukup tidak menyenangkan muncul lagi ke streamer yang dikenal dengan nama akun Quin 69. Sebelumnya, ia sudah pernah di-ban oleh platform siaran langsung dengan fokus game terbesar di dunia itu. Khusus larangan ketiganya kali ini, ia mengatakan bahwa pelarangan tersebut adalah sebuah kesalahan dan ia tidak seharusnya mendapatkannya.

Twitch adalah sebuah layanan video streaming langsung terbesar di dunia yang berfokus di industri game. Jika kamu tertarik dengan sebuah permainan, kamu bisa mencari berbagai informasi di layanan video tersebut. Sukses dengan fokus terhadap ceruk tersebut, Twitch telah mendapatkan banyak keuntungan dan melahirkan cukup banyak streamer terkenal.

Karena banyaknya pengguna ini, Twitch pun membekali platform-nya dengan berbagai peraturan untuk menciptakan kenyamanan saat mengaksesnya. Baik dari sisi streamer atau pun para gamer yang menontonnya. Ada berbagai jenis sanksi yang akan diterima jika ada pengguna yang melanggar peraturan tersebut. Salah satunya adalah dengan melarang akun pelanggar untuk beraktivitas di Twitch. Dan sepertinya itulah yang sedang menimpa streamer Quin69.

Twitch sudah menjadi salah satu media penting yang memiliki peran di dunia permainan dalam konteks pembuatan konten dan juga live streaming. Di sini, kamu bisa melihat berbagai pandangan dan pemikiran dari setiap gamer yang tersebar di seluruh dunia. Walaupun terbilang memiliki peraturan yang tidak terlalu rumit, beberapa orang cenderung melanggar aturan yang telah diterapkan oleh pihak Twitch.

Quin69 yang terkenal dengan konten seputar League of Legends baru-baru ini dikabarkan mendapatkan pelarangan dari Twitch. Sebelum akunnya tidak bisa diakses, streamer yang satu ini sudah memiliki pengikut yang hampir mencapai 700 ribu orang. Ini merupakan angka yang cukup banyak, apalagi jika mengingat bahwa Twitch merupakan layanan untuk para gamer. Tidak bisa mengakses akun ini merupakan pelarangan ketiga yang telah diterima oleh Quin69.

SSQuin69 - Quin69 Dilarang Lagi Melakukan Aktivitas Di Twitch

Sebelumnya ia mendapatkan pelarangan setelah memberikan sebuah komentar misoginis yang berisikan bahwa Wanita dengan cara berpakaian tertentu itu bertujuan agar diserang. Dengan mempertimbangkan larangan sebelumnya, kali ini Quin69 mendapatkan pelarangan akses selama 14 hari berturut-turut. Waktu ini tentu terasa cukup lama jika mengingat sang streamer yang rajin mengakses Twitch dan menyapa para pengikutnya.

Melalui akun Twitter resminya, pihak Twitch mengumumkan mengenai keputusan mereka untuk melarang akses untuk akun Quin69. Streamer tersebut pun ikut berkomentar melalui akun Twitter pribadinya. Ia mengatakan bahwa ia merasa pihak Twitch salah paham terhadapnya. Komentar yang sempat ia lontarkan sesungguhnya hanya membahas mengenai bagaimana pria merasa lebih rentan terhadap serangan jika dibandingkan seorang perempuan. Sayangnya, komentar tersebut tetap disebut misoginis bahkan seksis oleh para penggemar game dan pengguna Twitch lainnya.

Pelarangan terhadap Quin itu sudah berlangsung sejam beberapa hari yang lalu, dan dikabarkan akan berakhir pada tanggal 6 Mei tahun 2022. Sehari sebelum berita banned ini, Quin sempat membahas mengenai dirinya yang mengalami depresi juga kemarahan yang berlangsung dalam jangka waktu lama semenjak ia fokus memainkan game battle arena berjudul League of Legends yang memang merupakan salah satu game peperangan yang sering direkomendasikan.

Pernyataan dari Quin ini sempat membuat para pengikut dan fans setianya khawatir mendengar keadaannya. Pernyataan ini juga cukup menarik perhatian jika mengingat streamer Trainwreck baru-baru ini mengabarkan bahwa ia sedang menyiapkan dana kesehatan mental untuk para streamer yang mungkin mengalami masalah dalam hal tersebut.