Pokemon Legends: Arceus “Gotta Catch ‘Em All”

Pokemon Legends: Arceus “Gotta Catch ‘Em All”

2 views
0

Ayo Kumpulkan Semua Pokemon Di Seri Game Pokemon Terbaru

pkla - Pokemon Legends: Arceus “Gotta Catch 'Em All”

Gotta catch ‘em all” yang memiliki arti “harus menangkap mereka semua” merupakan moto yang selama ini diusung oleh Pokemon. Walaupun sebenarnya pada semua seri permainan Pokemon sudah ada fitur ‘menangkap’ para Pokemon, namun tujuan utama dari permainan ini bukanlah aktivitas tersebut. Sehingga Pokemon Legends: Arceus yang misi utamanya adalah untuk menangkap para Pokemon benar-benar merealisasikan arti dari ‘mantra’ tersebut.

Misi atau fokus utama dari permainan Pokemon biasanya melengkapi semua Pokedex yang ada dengan cara menangkap Pokemon sebagai tujuan penyelidikan. Agar permainan tetap menarik dan bisa dimainkan dalam waktu yang lama, ada ratusan Pokemon dengan bentuk dan kekuatan yang berbeda-beda.

Banyaknya varian Pokemon ini tentu saja akan membuat para pemain senang dan terus terhibur saat berhasil mengumpulkannya satu per satu, namun akan memakan waktu yang sangat lama untuk bisa menangkap semuanya. Berikut 2 tips yang dapat https://cityofseattle.net/ berikan untuk memudahkan permainanmu :

1.   Fokus Mengumpulkan Pokedex Dulu Di Pokemon Legends: Arceus

Melengkapi dan menyelesaikan semua Pokedex yang tersebar di dalam permainan adalah segalanya di seri Pokemon Legends: Arceus. Fokus dan tujuan utama ini diperjelas dalam pembukaan permainan saat para pemain baru akan memulai permainannya.

Dalam pembukaan tersebut, pemain diarahkan untuk mencari semua Pokemon yang ada jika ingin mencapai akhir dari permainan yang akan mereka mulai. Alih-alih membiarkan pemain terus berkembang dengan turnamen gym, Arceus lebih memilih mengunci perkembangan setiap pemain di belakang koleksi 242 Pokemon yang ada dalam game.

Latar belakang masa lalu ini benar-benar dibuat sangat masuk akal dengan tujuan permainan tersebut. Berlatar di wilayah Hisui yang saat itu orang-orangnya sering kali merasa takut pada Pokemon karena kurangnya informasi mengenai mereka.  Ketidaktahuan NPC di wilayah Hisui terhadap Pokemon membuat penyelesain Pokedex di Arceus mendapatkan perbedaan yang sangat berarti dalam banyak kasus yang ada di sana.

Saat memasuki desa Jubilife untuk pertama kalinya, pemain akan langsung diperkenalkan kepada Tim Ekspedisi Galaxy. Tim ini terdiri dari para perintis peneliti Pokemon yang di sebagian besar game Pokemon akan muncul sebagai grup pelatihan atau justru tim saingan.

2.   Kemajuan Permainan Pokemon Lain Tidak Membutuhkan Penyelesaian Pokedex

Seri permainan Pokemon lainnya memiliki tujuan untuk memenangkan semua turnamen gym yang ada dan menjadi pelatih Pokemon terbaik dalam game. Meskipun slogan dari franchise Pokemon “Gotta catch ‘em all”, sebagian besar permainan Pokemon yang ada tidak pernah benar-benar mewujudkannya.

Hal ini karena tidak semua pemain dapat menyelesaikan Pokedex ini yang membutuhkan komitmen dan ‘penggilingan’ berjam-jam. Apalagi ditambah dengan tidak dibutuhkan kelengkapan Pokedex untuk kemajuan dalam permainan. Walaupun akan tetap mendapatkan hadiah jika menyelesaikannya. Dalam beberapa kasus, pemain harus menjadi anggota Nintendo untuk mendapatkan beberapa Pokemon. Hal ini tentu menjadikan tidak semua pemain dapat mengumpulkan semua koleksinya.

Nah, Pokemon Legends: Arceus hadir dengan fokus utama yang berbeda. Pokedex dan menangkap Pokemon dibuat menjadi inti cerita dan gameplay dengan latar belakang di masa lalu yang membuat semua menjadi sangat masuk akal. Hal ini membuat, pengumpulan Pokemon di urutan paling atas menjadi sebuah daftar prioritas, alih-alih dibayangi dengan turnamen gym yang biasanya ada di seri game Pokemon lainnya. Karena fokus utama ini, permainan Pokemon seri ini benar-benar menjadi satu-satunya permainan Pokemon yang sepenuhnya merangkul moto Pokemon selama 25 tahun terakhir.

Referensi: https://gamerant.com/pokemon-legends-arceus-gotta-catch-em-all/