cover perfect dark

Perkembangan Game Perfect Dark Yang Kurang Menjanjikan

Studio Game Perfect Dark Telah Kehilangan Banyak Pengembangnya

SS perfect dark - Perkembangan Game Perfect Dark Yang Kurang Menjanjikan

The Initiative yang merupakan studio game yang sedang mengerjakan game berjudul Perfect Dark sepertinya sedang mengalami fenomena turnover yang cukup besar. Bahkan, turnover ini dikabarkan lebih banyak dibandingkan yang sempat diberitakan sebelumnya.

Turnover adalah istilah yang dipakai untuk menyebutkan fenomena perilaku karyawan perusahaan yang memutuskan untuk resign dari tempatnya bekerja. Istilah ini dipakai jika ada banyak karyawan yang memilih untuk berhenti bekerja itu. Dan sepertinya hal ini sedang terjadi di studio The Initiative tersebut. Dikabarkan juga bahwa jumlah karyawan yang mengundurkan diri ini ternyata lebih banyak lagi dari yang mungkin kamu ketahui.

Waralaba Perfect Dark sudah memiliki cukup banyak penggemar setia yang selalu menunggu kabar terbarunya. Pasalnya, para penggemar yang menunggu informasi terbaru mengenai reboot Xbox justru mendapatkan berita yang sebenarnya tidak mereka inginkan. Berita itu adalah mengenai turnover besar-besaran yang sedang terjadi di perusahaan itu.

Berita yang City Of Seattle ketahui bahwa Turnover ini dikabarkan mencakup orang-orang penting dalam studio tersebut, di antaranya, direktur desain, direktur permainan Perfect Dark, direktur naratif, dan posisi penting lainnya yang akhirnya harus diisi oleh orang baru. Pergantian ini mungkin akan memengaruhi kinerja studio tersebut. Sepertinya para penggemar Perfect Dark harus mulai bersiap dengan segala kemungkinan yang ada.

Data mengenai banyaknya karyawan yang telah hengkang dari studio ini berdasarkan analisis yang dilakukan dengan melihat pembaruan profil LinkedIn yang dilakukan mantan karyawan dari studio The Initiatives. Sampai saat ini dikabarkan bahwa ada sekitar 36 karyawan yang sekarang telah berubah status menjadi mantan.

SSperfect dark - Perkembangan Game Perfect Dark Yang Kurang Menjanjikan

Hal tersebut membuat para penggemar dan semua orang yang mendengar berita itu pun mulai bertanya-tanya mengenai keadaan juga suasana kerja di studio tersebut sampai membuat banyak orang memilih untuk berhenti dari sana. Para penggemar juga tidak lupa menanyakan kejelasan mengenai Perfect Dark yang mungkin saja mendapatkan cukup banyak pengaruh karena masalah ini.

Fenomena turnover ini diamati sejak setahun terakhir. Mengingat tahun 2022 baru berjalan selama kurang lebih 3 bulan, maka banyaknya karyawan yang meninggalkan studio berada di tahun 2021. Orang-orang mulai memerhatikan ini semenjak perginya direktur permainan Tomb Rider bernama Daniel Neuburger yang sudah mengabdi di studio selama tiga setengah tahun. Setelah itu banyak pejabat dan karyawan yang mulai mengikuti jejak Neuburger untuk pergi dari sana, di antaranya Blake Fischer, Christine Thompson, William Archbell, dan masih banyak lagi.

Seorang mantan karyawan The Initatives sempat memberikan sebuah gambaran mengenai alasan munculnya fenomena turnover di kalangan para karyawan. Sepertinya hal ini mengenai bagaimana budaya perusahaan berlangsung setiap harinya. Mantan karyawan yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa mereka merasa seperti tidak didengarkan saat memberikan pendapat mereka.

Padahal mereka memberikan pendapat baik untuk kelangsungan perusahaan, mulai dari prioritas pengembangan sampai dengan staf tim mereka. Sayangnya, pihak Microsoft dinilai terlalu lunak dan tidak memerhatikan apa yang sebenarnya sedang terjadi di dalam internal perusahaan.

Dilansir dari berita sebelumnya, The Initiatives telah bekerja sama dengan Crystal Dynamics untuk menghadirkan Perfect Dark yang tidak kalah menarik dan sesuai dengan ekspektasi para penggemar yang sudah sabar menunggu. The Initiatives bahkan menganggap bentuk kerja sama ini merupakan sebuah hal yang tidak bisa untuk dilewatkan.

Namun, mengingat sedang ada masalah yang terjadi di dalam internal perusahaan The Initiatives, mungkin kita tidak akan mendengar kabar terkait perilisan Perfect Dark dalam waktu dekat selain fakta bahwa permainan itu sedang dalam proses pengembang.