cover CML

Pentingnya Peran Core Mobile Legend Dalam Permainan

Apa Itu Core Mobile Legend Dan Bagaimana Caranya?

SSCML - Pentingnya Peran Core Mobile Legend Dalam Permainan

Apakah kamu baru bergabung menjadi salah satu pemain game populer ini dan bingung ketika ada pembahasan mengenai core Mobile Legend? Atau kamu sudah lama menjadi pemain setia game kebanggaan Moonton ini tapi masih bingung dengan istilah core Mobile Legend yang sering disebutkan saat sebelum memulai permainan? Sekarang kamu tidak perlu khawatir, kali ini City Of Seattle akan membahas mengenai core Mobile Legend yang selalu menjadi topik hangat di kalangan para game moba browser yang sangat populer di Indonesia.

Apa Itu Core Mobile Legend?

Sebelum mencari tau lebih lanjut mengenai core Mobile Legend, akan lebih baik kita mulai meniliknya satu persatu. Mobile Legend merupakan sebuah game dengan tema battle royale yang hanya bisa kamu mainkan menggunakan perangkat mobile phone atau yang lebih dikenal dengan HP. Game yang sering disingkat dengan ML itu pertama kali diperkenalkan ke publik oleh perusahaan game asal China di tahun 2016 dan langsung mendulang banyak kesuksesan. Bahkan, kamu masih akan sering menemukan orang-orang yang memainkan game tersebut walaupun sudah melewati kurang lebih 6 tahun sejak perilisannya.

Core Mobile Legend adalah sebuah istilah yang sering digunakan para gamer untuk hero yang akan mengemban banyak tugas utama dan menjadi penopang grup. Bukan berarti ia akan bekerja sendiri, namun anggota tim lain akan mendukung performa dari seorang core Mobile Legend ini, misalnya, dengan memberikan dan membantu hero tersebut untuk melakukan farming.

Biasanya, anggota tim yang akan mendapatkan jumlah kill terbanyak adalah seorang pemain yang berperan sebagai core Mobile Legend. Dia juga yang akan memberikan pengaruh besar terhadap jalannya pertandingan. Pengaruh yang dapat ia berikan bisa berdampak positif yang biasa kita sebut dengan kemenangan, atau pun dampak negatif yaitu kekalahan. Sehingga, pemilihan dari core Mobile Legend pun tidak bisa dilakukan dengan sembarangan jika kamu ingin menghindari dampak negatifnya.

Bagaimana Menjadi Core Mobile Legend Yang Baik?

SS CML - Pentingnya Peran Core Mobile Legend Dalam Permainan

Menjadi seorang core Mobile Legend dan berhasil memenangkan pertandingan memang membuat kita mendapatkan kepuasan tersendiri. Apalagi jika kita melihat angka dari kill kita yang banyak. Pasti hal ini akan membuat kita puas juga merasa sangat kenang. Namun, untuk bisa mendapatkan itu juga bukan sesuatu yang mudah. Pasalnya, bisa saja kamu bertemu core Mobile Legend tim lawan yang ternyata sangat jago. Lantas, apa yang harus kamu lakukan?

Sekarang kita akan membahas mengenai cara menjadi seorang core Mobile Legend yang baik. Poin-poin ini hanya akan menjadi sebuah tips untuk kamu yang ingin mencobanya. Namun, bukan berarti kamu akan langsung dipastikan bisa memenangkan pertandingan. Tidak sedikit juga para gamer yang sudah berusaha menjadi core Mobile Legend yang baik tapi tidak bisa memenangkan pertandingan. Karena sejatinya permainan Mobile Legend merupakan sebuah permainan yang membutuhkan kerja sama tim.  Oleh karena itu, mari kita simak tips menjadi core Mobile Legend yang baik.

1.            Memilih Hero Core

Jika kamu ingin menjadi seorang core Mobile Legend yang andal, kamu harus memilih hero yang tepat untukmu. Walaupun tidak ada batasan dan aturan mengenai hero apa saja yang cocok untuk menjadi seorang core Mobile Legend, akan lebih baik kamu memilih hero yang cocok denganmu dan cocok juga untuk menjadi hero core. Biasanya kelas hero yang menjadi langganan hero core adalah marksman, assassin, dan fighter. Namun ada juga yang menggunakan kelas mage juga.

Jika kamu tipe pemain yang suka dengan hero berkemampuan jarak dekat, maka pilihlah kelas fighter atau assassin sebagai hero core Mobile Legend kamu. Kamu juga bisa memilih mage yang hebat dalam kekuatan sihir atau pun marksman dengan critical hit-nya jika lebih memilih hero dengan kemampuan pertarungan jarak jauh mereka.

2.            Fokus Hero Core

Tidak hanya pekerjaan dan belajar saja yang butuh fokus. Menjadi seorang core Mobile Legend pun perlu dengan yang dinamakan fokus. Pasalnya, kamu harus mengetahui semua tentang kemampuan hero yang telah kamu pilih. Jika kamu belum terlalu menguasai satu hero dan kamu berganti ke hero lain, mungkin kamu belum bisa beradaptasi dengan setiap hero yang ada sehingga saat menjadi core kamu masih terasa kaku.

Dengan fokus pada satu hero core Mobile Legend, kamu bisa lebih tau tindakan-tindakan seperti apa yang akan cocok di setiap situasi yang kamu temui nantinya. Kamu juga akan mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan satu hero ini dan membangun chemistry yang baik. Kamu jadi paham sama konsekuensi yang akan kamu dapatkan saat memutuskan sebuah tindakan, dan akan lebih mengerti tipe permainan apa yang cocok untuk kamu dan hero core Mobile Legend yang kamu pilih.

3.            Praktik

Dalam sebuah permainan, yang paling terpenting adalah latihan yang kamu lakukan. Semakin banyak latihan praktik yang telah kamu lalui, akan semakin hebat kamu dalam mengontrol hero core Mobile Legend pilihanmu. Refleks kamu juga akan lebih tajam, sehingga kamu tidak akan butuh banyak waktu berpikir saat sebuah situasi rumit sedang kamu hadapi. Terkadang dengan mencobanya sendiri seseorang baru bisa memahami semua hal yang telah ia pelajari secara teori sebelumnya.

Kamu bisa melakukan latihan untuk core Mobile Legend ini dengan memanfaatkan beberapa mode yang telah disediakan oleh game MOBA dengan judul Mobile Legend itu. Mode ini adalah mode klasik yang mirip dengan mode ranked tapi tidak akan memengaruhi peringkatmu, mode custom jika kamu ingin mengatur tim dan lawanmu sendiri, dan juga mode VS AI yang membuat kamu bertarung melawan sistem pada game itu.

4.            Internet Stabil

Ini sih bukan lagi tips untuk para pemain hero core Mobile Legend, tapi untuk keseluruhan anggota tim! Permainan akan menjadi tidak menyenangkan jika internet sedang tidak stabil. Selain akan membuat kemungkinan kalahmu menjadi sangat besar, kamu juga tidak akan bisa menikmati permainan dengan maksimal. Apalagi jika kamu menjadi seorang hero core Mobile Legend dari kelas assassin yang membutuhkan pergerakan dan refleks yang sangat cepat.

Aplikasi Mobile Legend menyediakan fitur mengecek kondisi internet dari pemain, sehingga kamu bisa mengecek kecepatan jaringan internet kamu sebelum memulai pertandingan. Jika kamu tetap memaksa untuk bermain dengan menggunakan core Mobile Legend, sebaiknya kamu tidak memilih mode ranked agar peringkat kamu dan anggota timmu tidak turun jika harus menelan kekalahan. Kamu juga bisa menghindari pertikaian dengan anggota tim perihal “ngelag”.

4 Hero Langganan Core Mobile Legend

Menjadi seorang core Mobile Legend dan berhasil memenangkan pertandingan memang membuat kita mendapatkan kepuasan tersendiri. Apalagi jika kita melihat angka dari kill kita yang banyak. Pasti akan terasa sangat menyenangkan. Namun, untuk bisa mendapatkan itu juga bukan sesuatu yang mudah. Pasalnya, bisa saja kamu bertemu core Mobile Legend tim lawan yang ternyata sangat jago. Lantas, apa yang harus kamu lakukan?

1.            Granger

S Granger - Pentingnya Peran Core Mobile Legend Dalam Permainan

Granger sering disebut-sebut sebagai hero dari kelas marksman tersakit sampai saat ini. Dengan skill blink yang ia punya, kamu akan dengan sangat mudah untuk mengejar dan juga kabur dari kejaran musuh. Hero yang memanfaatkan senjata pistol ini akan menjadi hero pilihan untuk core Mobile Legend karena sakit dari serangannya yang bisa membuat musuh tidak berkutik dan juga kelincahan yang mendukung kemampuannya itu.

Granger diceritakan merupakan seorang yatim piatu yang berprofesi sebagai seorang Demon Hunter yang juga pelayan setia kerajaan. Biola dan sebuah pistol adalah dua benda yang menjadi senjata andalannya. Hero core Mobile Legend ini memiliki basic attack yang sudah sakit dibandingkan marksman lainnya, sehingga kamu akan bisa memberikan banyak kekurangan darah bagi lawan di awal permainan. Apalagi jika dikombinasikan dengan pasif di tembakan keenam yang sangat kuat.

2.            Alucard

S Alucard - Pentingnya Peran Core Mobile Legend Dalam Permainan

Hero core Mobile Legend dari kelas assassin ini merupakan hero yang sudah ada sejak awal pembuatan Mobile Legend. Dengan hit dan pasif yang saling mendukung, Alucard memang selalu menjadi pilihan sebagai core Mobile Legend. Walaupun terbilang sebagai hero lama, kita tidak bisa memandang rendah karakter game yang satu ini. Semakin lama sebuah hero semakin banyak orang yang sudah familiar dan terbiasa menggunakannya. Sehingga tidak jarang kamu akan menemukan tim yang menggunakan Alucard sebagai core Mobile Legend mereka.

Hero langganan core Mobile Legend ini dikisahkan punya latar belakang yang cukup menyedihkan. Pasalnya, ia telah menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya yang gagal menyelesaikan misi dan berakhir di tangan para iblis. Sejak itu, Alucard terus berlatih agar bisa membalaskan dendamnya kepada para iblis tersebut dengan pedang besar yang selalu ia bawa-bawa. Sebelumnya, ia pernah mencoba dan tidak berhasil, oleh karena itu sekarang dia terus memperkuat kemampuannya.

3.            Hayabusa

S Hayabusa - Pentingnya Peran Core Mobile Legend Dalam Permainan

Datang lagi hero core Mobile Legend dari kelas assassin. Pada dasarnya, semua hero pada kelas ini memang bisa kamu manfaatkan sebagai seorang core Mobile Legend. Hayabusa punya kemampuan yang benar-benar bisa membuat para lawannya kewalahan. Apalagi skill tiganya yang benar-benar akan sulit untuk di deteksi. Beberapa lawan mungkin hanya bisa pasrah saat menghadapi jurus kuat itu. Banyak yang akhirnya menjaga jarak pada hero yang satu ini, apalagi jika semua build-nya telah berhasil didapatkan.

Hayabusa diceritakan menjadi salah satu anggota Ninja Scarlet Shadow. Sebuah organisasi ninja terkuat dan terkenal di Land of Dawn. Sayangnya, saat itu organisasi ini terbagi menjadi dua belah pihak yang berbeda pendapat. Hayabusa ditugaskan untuk mengalahkan Hanzo yang berkhianat terhadap organisasi. Ia pun berlatih banyak jurus-jurus rahasia dari ketua organisasi yang membuatnya sekarang menjadi sehebat ini. Hanzo pun telah menjadi salah satu hero yang diwaspadai oleh para hero core Mobile Legend karena skill tiganya yang bisa mengendalikan roh dari kejauhan.

4.            Vale

S Vale - Pentingnya Peran Core Mobile Legend Dalam Permainan

Hero core Mobile Legend yang juga sudah sering menjadi andalan kali ini adalah Vale dari kelas mage. Banyak gamer Mobile Legend yang melarang Vale saat sedang berada di draft pick mengingat betapa sakitnya jika terkena serangan mage itu. Bahkan Vale sudah memberikan critical hit yang perlu untuk diwaspadai di awal permainan. Walaupun para pemain yang menggunakannya sebagai core Mobile Legend ini biasanya menyusun build yang sakit di akhir permainan.

Jika berbicara mengenai Vale, mungkin orang-orang juga akan teringat kepada satu hero mage dengan kekuatan dasar api yang bernama Valir. Pasalnya, mereka berdua adalah sahabat masa kecil yang hubungannya menjadi renggang ketika ayah Vale yang merupakan seorang raja di Valley of Kingdom menyerbu kerajaan Valir yang menewaskan ayahnya sendiri. Vale dengan kekuatan anginnya berjanji akan bertarung melawan Valir dengan kekuatan apinya yang ingin membalaskan dendam ayahnya.

Selain keempat hero di atas, ada banyak hero yang bisa kamu gunakan core Mobile Legend. Entah itu hero lama atau pun hero yang baru-baru ini diperkenalkan oleh pihak pengembang. Kamu bisa memilih hero sesuai dengan preferensi kamu saja, karena dengan begitu kamu bisa lebih mudah untuk menjadi ahli. Ingatlah untuk terus berlatih, agar kemampuan kamu sebagai core menjadi lebih terasah.

Meskipun menjadi core Mobile Legend memang terasa sangat menarik dan membanggakan, mengambil peran lain juga tidak kalah pentingnya. Kamu bisa menjadi tank yang bertugas melindungi core dan para pemain lainnya di garis depan, atau justru menjadi seorang hero support yang mendukung kelancaran aksi para anggota timnya.

Tidak jarang hero yang berasal dari kelas support di-banned para gamer karena dirasa akan cukup mengganggu kemenangan mereka. Salah satunya adalah Nana dengan skill satunya yang mengubah para hero di jangkauannya menjadi hewan mungil yang lucu dalam beberapa waktu.

Nah, itulah informasi singkat mengenai hal-hal terkait core Mobile Legend yang sering dibahas oleh para gamer karena betapa penting peran dari seorang hero core. Pemilihan core yang baik sangat berpengaruh pada jalannya pertandingan nantinya. Oleh karena itu, mengetahui tentang hal ini merupakan sesuatu yang cukup penting untuk kamu yang berencana mendapatkan peringkat paling tinggi di game karya Moonton itu.