Penghargaan Developer Celeste Yang Hilang Kini Ditemukan

Penghargaan Developer Celeste Yang Hilang Kini Ditemukan

1 views
0

Penghargaan Developer Celeste Sempat Hilang, Kini Kembali Setelah 4 Tahun

clss - Penghargaan Developer Celeste Yang Hilang Kini Ditemukan

Ini sih definisi jika jodoh tidak akan kemana! Bayangkan saja, penghargaan yang sudah tidak diketahui di mana tempatnya justru di temukan setelah 4 tahun lamanya. Lebih menariknya lagi, penemuan ini tidak sengaja didapatkan oleh seorang streamer yang sedang membeli souvenir lucu yang sekiranya dapat ia pajang di rak yang menjadi latar belakang ia mengambil video untuk kontennya. Berikut cerita lengkapnya.

Seorang streamer dengan akun bernama Prestige Is Key mencoba membeli secara online sebuah replika trofi Game Awards. Ia mengatakan bahwa sudah mencoba membeli replika tersebut sebagai perhiasan yang akan ia pajang di raknya selama bertahun-tahun dan tidak pernah beruntung. Setelah sekian lama menanti dan terus mencoba, ia akhirnya merasa sudah menemukannya beberapa minggu yang lalu di eBay.

Ia sangat senang dan excited menunggu paket trofinya sampai ke tempat tinggalnya, namun ia menjadi sangat terkejut saat mendapati trofi yang ia pikir sebuah replika justru adalah trofi Game Awards asli yang sudah dibagikan di atas panggung.

Merasa penasaran dan bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi, Prestige Is Key memutuskan untuk bertanya kepada akun eBay yang menjual trofi asli tersebut. Namun, penjual itu tidak dapat memberikan banyak bantuan karena ia biasanya tidak berurusan dengan koleksi video game dan merchandise.

Alasan itu diberikannya daripada mengatakan bahwa kemungkinan didapatkan dari siapa pun yang memenangkan penghargaan namun akhirnya gulung tikar dan trofi pun harus disita. Walaupun tidak memiliki alasan yang jelas, Prestige Is Key yang merasa trofi itu terlihat lebih keren dari yang ia cari akhirnya memutuskan untuk melakukan penawaran dan memenangkan pelelangan tersebut.

Setelah akhirnya menerima paket berisi trofi itu ditangannya, ia semakin yakin bahwa benda ini merupakan versi aslinya dan sudah bukan lagi replika. Dalam video unboxing yang ia unggah di akunnya, ia merasakan perbedaan dari segi bobot dan tampilannya, dan mengatakan ini sangat menyenangkan mengingat ia belum pernah melihatnya sedekat itu.

Di bawah piala tersebut terdapat keterangan mengenai pemenang, kategori, dan tahun penghargaan tersebut. https://cityofseattle.net/ langsung bisa mengetahui siapa sebenarnya pemilik trofi asli yang sangat bagus itu.  Keterangan yang ada berisikan, “The Game Awards 2018, Best Independent Game, Celeste”.

 

PICO-8 (2016) Adalah Bagian Dari Celeste

cls - Penghargaan Developer Celeste Yang Hilang Kini Ditemukan

Celeste sendiri merupakan sebuah platform permainan yang dirancang, ditulis, dan disutradarai oleh Maddy Thorson pada tahun 2018. Permainan yang diprogram oleh Noel Berry dan Thorson ini merupakan versi lengkap dari PICO-8 2016. Celeste yang dikembangkan oleh Extremely OK Games yang bisnisnya masih berjalan hingga sekarang ini akhirnya dihubungi oleh Prestige Is Key untuk memberitahukan mengenai ia yang ternyata membeli piala mereka di tempat pelelangan.

Informasi mengejutkan dari pihak developer cukup mengejutkan di mana mereka ternyata tidak pernah mendapatkan piala atau trofi penghargaan itu sejak awal. Walaupun mereka memang menerimanya di atas panggung tapi penyelenggara acara menyuruh mereka untuk mengembalikan piala tersebut tidak lama setelah mereka menerimanya di atas panggung. Pihak acara mengatakan bahwa akan mengirimkannya setelah acara selesai, namun piala itu tidak pernah sampai ke mereka.

Terlepas dari siapa yang sebenarnya bertanggung jawab atas kesalahan tersebut, Prestige Is Key yang sekarang sadar bahwa ia memiliki penghargaan orang lain, akhirnya memutuskan untuk mengirim piala tersebut ke developer dari Celeste. Sebagai imbalan, pihak pengembang akan mengganti biaya prangko dan lelangnya, ia juga akan mendapatkan salinan Celeste yang telah ditandatangani sebagai bentuk terima kasih. Nah, kalau kamu kira-kira apa yang akan kamu lakukan jika mendapatkan trofi penghargaan asli seperti Key Is Prestige?

 

Referensi:

https://kotaku.com/celeste-the-game-awards-trophy-geoff-keighley-extremely-1848600342