coverRE

Penggemar Resident Evil Kurang Merespon Pengumuman Capcom

Pengumuman Dari Capcom Kurang Berkesan, Ada Apa Dengan Penggemar Resident Evil?

SS Capcom RE - Penggemar Resident Evil Kurang Merespon Pengumuman Capcom

Biasanya perusahaan akan melakukan sesuatu untuk merayakan hari ulang tahun dari sebuah seri game. Apalagi jika game yang berulang tahun itu terbilang sudah tua dan memiliki fanbase yang sangat besar. Untuk membuat para penggemar setianya senang, perusahaan yang menaungi game itu akan melakukan berbagai cara sebagai bentuk perayaan. Tidak terkecuali tindakan Capcom untuk Resident Evil dan para penggemarnya.

Namun, baru-baru ini banyak kabar beredar yang City Of Seattle dengar mengenai para penggemar yang tidak terlihat excited tentang pengumuman dari salah satu perusahaan game terbesar Capcom dalam rangka merayakan ulang tahun ke 26 game bertema survival dan horor yang sangat populer dari semenjak perilisannya 26 tahun lalu hingga saat ini. Hal ini tentunya membuat orang bertanya-tanya, pasalnya, pengumuman di hari ulang tahun biasanya merupakan hal yang menyenangkan.

Resident Evil adalah waralaba serial game bertemakan zombie terpopuler di seluruh dunia. Game ini sudah mempunyai penggemar setia dari berbagai kalangan dan generasi, jika mengingat sudah selama apa permainan tersebut bertahan di kancah dunia game. Saking terkenalnya, game yang diterbitkan oleh Capcom ini sudah beberapa kali mendapatkan adaptasi film.

Adaptasi film-nya mendapatkan banyak sambutan hangat dari para penggemar, bahkan sudah mendapatkan beberapa seri film hingga tahun 2022 ini. Jadi, selain memiliki fans dari sisi game, Resident Evil juga sudah mencuri banyak hati penggemar film zombie yang tersebar di seluruh dunia. Jadi, bisa dibayangkan sebesar apa game tersebut, bukan?

Menjelang ulang tahun ke 26-nya, Resident Evil baru saja mendapatkan seri terbarunya yang mengambil latar di tahun 1996. Dengan sekejap, perusahaan ini mendapatkan penjualan kurang lebih lima juta kopi di bulan Januari saja. Ini sudah bukan hal yang mengejutkan jika mengingat sebesar apa nama Resident Evil. Meskipun begitu, muncul kabar bahwa para penggemar merasa kecewa dengan pengumuman perayaan kali ini.

SSCapcomRE - Penggemar Resident Evil Kurang Merespon Pengumuman Capcom

Perayaan kali ini hanyalah sebuah bentuk ucapan terima kasih yang akan kamu dapatkan di halaman utama website game dengan karakter utamanya seorang wanita bernama Alice yang terkenal dengan perawakannya yang tinggi dan rambutnya yang pendek itu. Hal ini membuat pihak Capcom mendapatkan banyak sekali komentar yang berisi kekecewaan para penggemarnya. Bahkan ada yang sempat memberikan sebuah komentar bercanda yang cukup ironi dengan mengatakan bahwa pihak Capcom mungkin sedang sibuk memainkan game Elden Ring sampai lupa merayakan ulang tahun dari game-nya sendiri.

Padahal, para penggemar game tersebut sudah berharap cukup banyak di ulang tahun ke 26 ini. Banyak penggemar mengharapkan untuk mendapatkan berita baik berupa keluarnya DLC dari Resident Evil Village yang sudah mereka tunggu-tunggu selama ini. Bahkan Capcom hanya akan menambahkan artikel yang berisi ucapan terima kasih lagi di bulan April untuk para duta besar.

Harapan mereka pun sepertinya harus kandas di tahun ini. Sepertinya, banyak yang beranggapan bahwa ulang tahun ke 26 Rseident Evil benar-benar tidak ada hal yang istimewa. Tidak ada pengumuman mengenai DLC dari Resident Evil Village atau pun berita resmi mengenai Resident Evil 4 yang telah di tunggu-tunggu oleh para penggemar setia mereka.

Terlepas dari kekecewaan yang dirasakan para penggemar mengenai pengumuman Capcom kali ini, beberapa penggemar justru sudah menerimanya. Setidaknya, perusahaan besar itu tidak melupakan jasa para penggemar setianya yang selama ini terus mendukung Resident Evil apa pun yang terjadi.