cover2077

Pemandangan Malam Kota Cyberpunk 2077 Di Unreal Engine 5

Seorang Pemain Membuat Gambaran Kota Malam di Cyberpunk 2077 Menggunakan Unreal Engine 5

SS2077 - Pemandangan Malam Kota Cyberpunk 2077 Di Unreal Engine 5

Tak dapat City Of Seattle pungkiri, mesin yang digunakan menjadi salah satu komponen penting yang memengaruhi output desain dari sebuah game. Oleh karena itu, para pengembang tidak segan memberitahukan informasi mengenai mesin apa yang mereka gunakan dalam mengembangkan sebuah permainan. Banyak juga gamer yang aware dengan hal tersebut, dan tidak melewatkan informasinya. Pasalnya, setiap game yang dibuat dengan menggunakan mesin tertentu akan memiliki kecenderungan dan beberapa poin yang cukup mirip dengan game yang menggunakan mesin sama.

Unreal Engine 5 adalah seri terbaru dari mesin game dengan nama yang sama dari Epic Games. Mesin ini dirancang untuk memaksimalkan performa dari konsol terbaru yang terus mendapatkan peningkatan. Sehingga game yang dihasilkan dapat menyesuaikan dengan spesifikasi mumpuni yang dibutuhkan. Engine terbaru dari Epic Games ini akan sangat cocok untuk para pengembang yang berniat merancang game kelas atas dengan visual dan teknologi game kelas atas.

Seorang seniman yang memiliki Unreal Engine 5 akhirnya mencoba untuk membuat kembali Kota Malam di cyberpunk 2077 1.5 dengan menggunakan engine tersebut. Benar saja, hasil dari recreate tersebut memang tidak bisa dianggap sebelah mata saja. Hasilnya sangat menakjubkan dan bahkan disebut bisa menjadi visi asli dari game karya CD Projekt itu.

Seri Cyberpunk 2077 1.5 sendiri pertama kali diluncurkan di akhir tahun 2020. Saat pertama kali diluncurkan ada banyak keluhan dari para pemain mengenai konsep yang dirasa belum selesai, bug yang dianggap cukup rumit, dan kinerja konsol lama. Akan tetapi visual dari seri game tersebut memang tidak pernah mengecewakan. Bahkan tidak hanya untuk Cyberpunk 2077, namun seri Cyberpunk lainnya.

Walaupun grafis dari Cyberpunk 2077 ini akan sangat mudah untuk dibandingkan dengan game yang sama rilisnya di saat itu, visual dari game ini tetap membuat para pemainnya kagum. Namun, beberapa pemain mungkin terus mengharapkan visual game aksi dan RPG itu bisa terus ditingkatkan hingga ke depan. Apalagi jika mengingat sudah banyak software pengembang game yang hadir dengan teknologi tingkat tinggi yang terus disesuaikan.

Salah satu yang menjadi andalan adalah Unreal Engine 5 yang hadir dengan optimalisasi yang tidak perlu untuk kita ragukan. Seorang penggemar kreatif yang rajin dan cerdas pun memperlihatkan gambaran secara sekilas jika CD Projekt mengembangkan game tersebut di engine keluaran Epic Games itu. Banyak penggemar yang sepertinya setuju bahwa ini adalah tampilan visual ideal untuk Cyberpunk 2077 ke depannya.

SS 2077 - Pemandangan Malam Kota Cyberpunk 2077 Di Unreal Engine 5

Pemain kreatif ini adalah seorang senior lighting and look development artist bernama Saher Tarek yang berkebangsaan Mesir. Tarek menciptakan Kota Malam Cyberpunk 2077 dengan aset seni dari Unreal Engine Marketplace dan mendapatkan banyak pujian dari para gamer yang melihat hasil karyanya itu. Visual dari Kota Malam benar-benar terlihat lebih realistis dengan grafis yang sangat mendukung.

Yang membuat ini semakin menarik adalah, Tarek mengunggahnya dalam bentuk video di Youtube, sehingga para penggemar dapat melihat bagaimana ia menata ulang kota tersebut. Bahkan para penonton jadi bisa mengetahui bagaimana perkembangan dari grafis game aksi ini dalam bentuk video.

Telah diketahui bahwa REDengine 4 adalah engine yang digunakan cd projekt stock untuk mengembangkan Cyberpunk 2077. Namun, sepertinya masih ada kemungkinan untuk ke depannya di desain dengan Unreal Engine 5, melihat proyek seri game Witcher yang sedang dikerjakan oleh pengembang tersebut telah menggunakan engine terbaru dari Epic Games.

Para pemain terus mengikut perkembangan dari Cyberpunk 2077 dan merasa cukup senang karena CD Projekt Red terus berusaha mengembangkan dan memperbaiki bug dan glitch yang telah sering dilaporkan kepada mereka. Para pemain pun menunggu hal-hal menarik yang mungkin akan diumumkan oleh CD Projek tstock, baik untuk Cyberpunk 2077 atau pun proyek lain milik sang developer.