erf

Game Xbox Elden Ring Mendapatkan Pesan Jaringan Error

Mendapatkan Pesan Jaringan Error? Tenang, Masalah Bukan Pada Internetmu

peldr - Game Xbox Elden Ring Mendapatkan Pesan Jaringan Error

 

Baru-baru ini, para pemain Elden Ring yang menggunakan platform Xbox, banyak memberikan keluhan mengenai pesan kesalahan jaringan yang terus muncul saat mereka ingin mengakses open world menggunakan jaringan internet atau secara online.

https://cityofseattle.net/ sangat menyayangkan mengingat sebelumnya banyak sekali pujian yang didapatkan oleh Elden Ring dari semenjak permainan ini dirilis dan sudah bisa dimainkan. Salah satu yang diakui dalam game tersebut adalah memorinya yang sangat bagus.

Permainan aksi-RPG ini dapat kamu mainkan bersama teman alias multipemain. Setiap anggota tim memiliki peranan yang penting dalam menyelesaikan permainan. Pemain dapat menyerang permainan untuk bergabung dan menawarkan bantuan saat sedang menghadapi bos yang sangat sulit untuk dikalahkan.

Hal ini tentu akan sangat menyenangkan, namun tidak bagi para pemain Xbox. Saat mereka mencoba untuk memainkannya dengan mode online, pesan kesalahan jaringan akan terus membombardir mereka sehingga mereka tidak dapat memainkannya karena terganggu dan menghalangi pandangan.

Mereka pun hanya bisa bermain solo. Walaupun bagian utama dari Elden Ring memanglah sebuah permainan petualangan yang dilakukan oleh pemain tunggal yang misterius dan indah, namun tidak dapat dipungkiri bahwa permainan dengan tim tidak kalah menyenangkan dan penting.

Keluhan-keluhan mengenai pesan bombardir mengenai kesalahan jaringan ini banyak berdatangan dari para pemain Xbox. Salah satu pemain mengomentari postingan Elden Ring, ia mengatakan bahwa permainan online-nya tidak bekerja kurang lebih selama 1 setengah hari atau 36 jam. Komentar ini mendapatkan upvotes yang mencapai ribuan.

Tidak hanya di subreddit, kabar mengenai jaringan error ini sudah menyebar dan diskusikan di Reddit, Twitter, hingga Discord. Akun resmi Elden ring dan juga Larry Hyrb yang menjadi maskot Xbox itu telah mendapatkan berbagai macam komentar karena gangguan ini.

Banyak pemain yang menduga bahwa gangguan ini terjadi karena baru-baru ini ada pembaruan yang dilakukan untuk bisa online. Namun, mereka menjadi tidak yakin bagaimana cara menginstal versi terbaru tersebut. Sehingga akhirnya memengaruhi para pemain Xbox Series X/S generasi saat ini dan Xbox One lama. Sehingga pada awal keluhan ini muncul, Bandai Namco mengatakan akan menyelidiki masalah online itu terlebih dahulu.

Karena masalah kinerja ini, baru-baru ini rata-rata ulasan Elden Ring di etalase Valve merosot walaupun game tersebut berhasil memecahkan rekor untuk game Dark Souls di Steam dan Twitch. Akan tetapi, dengan ulasan yang merosot ini tidak cukup untuk menghentikan kepopuleran dari Elden Ring. Pasalnya, sampai saat ini sudah hampir 800 ribu pemain yang bermain di Steam saja. Belum dari platform lainnya.

Mengambil langkah cepat, informasi mengenai gangguan yang sudah diperbaiki ini dikabarkan melalui akun Twitter resmi milik Xbox pada malam kemarin. Untuk kejelasan mengenai faktor yang memengaruhi gangguan itu, tidak ada kabar lebih lanjutnya. Pihak Xbox hanya memberikan informasi bahwa pemain sudah bisa mencoba untuk memainkannya, dan berterima kasih karena sudah mau menunggu hingga permainan berhasil untuk diperbaiki.

 

Sekilas Tentang Elden Ring

eldrg - Game Xbox Elden Ring Mendapatkan Pesan Jaringan Error

Permainan ini adalah game bertema aksi-RPG yang baru saja dikeluarkan beberapa hari yang lalu. FromSoftware adalah pengembang dari game ini dan diduplikasikan oleh Bandai Namco.

Pada awal bermain, kamu bisa memilih kelas-kelas profesi untuk membantu kamu selama permainan berlangsung. Ada lebih dari 5 kelas yang bisa kamu pilih, di antaranya, Hero, Samurai, Prisoner, Viking dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih sesuai dengan kemampuan dan referensi kamu. Kamu juga bisa menemukan banyak hal menarik di sini. Jika, kamu pemain Xbox, tidak perlu khawatir karena gangguan ini sudah diperbaiki.

 

Referensi:

https://kotaku.com/elden-ring-online-multiplayer-network-issues-xbox-dark-1848598390