Parasut Di Game Kerbal Space Program

Parasut Di Game Kerbal Space Program

1 views
0

Parasut di Game Kerbal Space Program: Bagaimana Menggunakannya?

para - Parasut Di Game Kerbal Space Program

 

 

Game Kerbal Space Program memungkinkan pemainnya untuk menggunakan parasut. Kerbal Space Program sendiri adalah permainan simulasi pesawat ruang angkasa yang dikembangkan oleh Squad. Permainan ini tersedia di PC, Playstation 5, Xbox Series X/S, Playstation 4, dan juga Xbox One.

Dalam permainan Kerbal Space Program, pemain akan membangun dan meluncurkan roket untuk menjelajahi tata surya. Tak hanya itu, para pemain juga harus menyelesaikan berbagai tantangan yang disediakan.

Apabila pemain tidak menggunakan parasut dalam Kerbal Space Program, maka mereka akan mendarat secara kasar. Menurut https://cityofseattle.net/ parasut termasuk bagian yang sangat penting dalam game ini, sebab dapat memastikan bahwa korban penerbangan luar angkasa dan entri ulang berikutnya minimal.

Nah, kali ini kita akan mengulas bagaimana cara membuka parasut dan menggunakan parasut itu.

Pemain dapat membuka parasut melalui opsi menu atau dengan menekan tombol P. begitu mengerahkan parasut, maka Anda dapat mengontrolnya dengan menggunakan tombol W untuk pitch down, A untuk yaw left, S untuk pitch up, dan juga tombol D untuk yaw right.

Untuk memperlambat parasut ketika meluncur ke bawah, Anda dapat menggunakan tombol W. Dengan begitu, kecepataannya bisa lebih melambat dan Anda tidak tampak seperti orang yang sedang bergelantungan lagi.

 

Teknik Terbaik Menggunakan Parasut

para2 - Parasut Di Game Kerbal Space Program

 

Ada pula teknik terbaik untuk menggunakan parasut. Teknik terbaik itu adalah dengan mengarahkan sedikit ke timur ketika meluncurkan parasut. Dengan cara tersebut, Anda akan memiliki lintasan balistik yang mulus, bukan malah seperti jatuh bebas.

Lantas, bagaimana cara mempersenjatai parasut di Kerbal Space Program? Anda dapat menyebarkan parasut dengan menekan klik kanan selama penerbangan. Ikon parasut di panggung akan berubah warna, tergantung pada keadaan.

Parasut akan disebarkan secara otomatis ketika pemain mengalami progress permainan ke tahap yang benar. Pada sisi kanan dan sisi kiri layar, pemain dapat  melihat daftar tahapan dalam penerbangan luar angkasa.

Di mana, setiap bagian ditandai dengan batang berwarna oranye. Sedang nomor yang ada di sana menunjukkan nomor tahap. Semua komponen kapal yang aktif selama tahap tersebut juga akan tercantum di bawahnya sebagai ikon.

Tahapan pertama yang ditambahkan adalah tahap 0. Kemudian, tahap baru akan dipicu ketika pemain menekan Space Bar. Apabila empat tahap diatur, maka tahap tersebut akan diselesaikan dalam urutan: 3, 2, 1, 0. Dan begitu seterusnya.

Parasut dapat dikemas ulang, lho. Parasut dapat dipotong secara manual, caranya dengan menekan klik kanan pada parasut dan jalankan Cut Parachute. Setelah dipotong, maka parasut itu dapat dikemas ulang di EVA oleh insinyur level 1+. Klik kanan pada parasut dan klik Repack Chute untuk melakukannya.

Secara otomatis, parasut akan masuk ke mode penyebaran parsial apabila pemain mengaktifkannya. Selanjutnya, parasut akan turun di bawah tekanan atmosfer yang diatur. Nilai tekanan atmosfer bisa disesuaikan atau diubah.

Tak hanya itu, pemain Kerbal Space Program juga dapat memulihkan penerbangan mereka. Misalnya dengan beristirahat di tanah yang kokoh menahan beban, atau bahkan mengambang di air. Namun, perlu dipahami bahwa pemulihan tidak dapat dilakukan dalam kondisi bergerak atau melayang di udara.

Apabila pesawat sudah mencapai kondisi pemulihan atau recovery, selanjutnya pemain perlu menggerakkan mouse di atas altimeter. Nantinya, akan muncul opsi “Pulihkan.”

Klik tombol “Pulihkan” itu dan Anda akan sampai kembali di Space Center. Semua yang dipulihkan pun akan ditampilkan.