Overwatch League Hingga Kini Belum Memiliki Sponsor

Overwatch League Hingga Kini Belum Memiliki Sponsor

views
0

Overwatch League Belum Juga Memiliki Sponsor Untuk Event Yang Akan Diadakan 2 Bulan Lagi

SSover - Overwatch League Hingga Kini Belum Memiliki Sponsor

Sponsor sudah bukan menjadi hal aneh lagi saat membuat sebuah event yang berskala besar apalagi dunia. Ada banyak cara yang dilakukan pihak penyelenggara untuk mendapatkan modal awal sebuah acara. Sponsorship adalah salah satu cara cepat yang biasanya diambil. Pasalnya, dengan satu sponsor saja, suatu acara bisa saja berdiri.

Untuk acara ternama yang bergengsi, menemukan sponsor adalah sebuah hal yang terbilang cukup mudah namun sedikit tricky. Sampai saat ini, dari yang City Of Seattle ketahui Activision Blizzard yang menjadi pemilik waralaba game FPS terkenal itu mengonfirmasi bahwa mereka masih berdiskusi dengan para mitra untuk sponsor Overwatch League yang akan diselenggarakan dua bulan lagi itu. Hal ini, memberikan kesimpulan secara langsung bahwa acara besar itu belum mendapatkan sponsor yang pas dan sesuai misi mereka.

Overwatch League yang sering disingkat menjadi OWL merupakan sebuah liga esport khusus game Overwatch untuk para gamer profesional. Permainan ini diselenggarakan dengan alur kompetisi antar tim yang berbasis kota. Dibandingkan menggunakan promosi seperti jaminan gaji minimum untuk para pemenang liga, Overwatch League menggunakan format musim reguler dan juga playoff. Saat pertama kali diadakan di tahun 2018, tim yang menang pada liga tersebut berhasil membawa pulang total hadiah kurang lebih sebesar 50 miliar rupiah.

Event Overwatch League yang akan diadakan pada bulan Mei merupakan musim kelima dari acara tersebut. Pihak Activision Blizzard mengatakan bahwa mereka masih terus berdiskusi dengan para sponsor mengenai liga game besar itu. Banyak yang berasumsi bahwa belum adanya sponsor dalam waktu kurang dari 2 bulan ini mungkin disebabkan oleh banyaknya tuduhan pelecehan seksual dan juga tuntutan hukum yang sempat dialami perusahaan game tersebut. Hal ini dikatakan mungkin saja membuat para calon sponsor sedikit waspada.

SS over - Overwatch League Hingga Kini Belum Memiliki Sponsor

Sejak Covid-19 merebak di seluruh dunia pada awal tahun 2020, event OWL akhirnya hanya bisa diselenggarakan dengan model jarak jauh. Hal ini membuat event  berikutnya yang dibuat secara tatap muka menjadi sebuah masalah besar untuk Activision Blizzard sebagai pihak penyelenggara dan juga orang-orang yang terlibat, termasuk tim esport yang ikut bertarung.

Pada event kali ini, pihak penyelenggara mengumumkan bahwa Overwatch League akan menjadi salah satu tempat pertama debutnya seri kedua dari permainan dengan tema tembak-tembakkan tersebut, Overwatch 2. Jadi, buat kamu yang sudah lama menunggu dan sangat penasaran dengan seri keduanya, mungkin kamu bisa mengikuti perkembangan berita dari liga esport yang cukup terkenal itu.

Ada pula berita beredar yang mengatakan bahwa Overwatch League musim kelima tidak akan berjalan bersama dengan sponsor utama. Coca-Cola, State Farm, dan juga Kellog’s yang dulunya menjadi sponsor besar liga itu telah mengakhiri kesepakatan mereka setelah masalah dengan beberapa pekerja wanita diungkapkan ke depan publik. Para pekerja ini menggugat perusahaan besar itu dengan kasus pelecehan yang mereka derita setiap hari di sana.

Perusahaan besar itu dikabarkan tidak ada yang punya rencana memulai kembali kesepakatan untuk menjadi sponsor Activision Blizzard di Overwatch League di musik kelima tahun 2022 ini. Dan pihak perusahaan game itu juga mengatakan bahwa mereka tidak berniat untuk melewatkan liga di tahun ini. Berita ini disampaikan oleh The Washington Post.

Menurut Kotaku yang merupakan sebuah website besar dengan fokus game memberikan pendapat mereka mengenai kemungkinan kecilnya Activision Blizzard mendapatkan sponsor utama di liga tahun ini. Pasalnya, mereka baru saja menerima tuntutan dari orang tua mantan karyawan perusahaan tersebut. Penggugat mengatakan bahwa perusahaan Overwatch itu memiliki kontribusi yang cukup besar atas aksi bunuh diri putri mereka.