No Man’s Sky Evolving Game Terbaik

No Man’s Sky Evolving Game Terbaik

views
0

BAFTA Menganugerahkan Evolving Game Terbaik Kepada No Man’s Sky

SSBAFTA - No Man’s Sky Evolving Game Terbaik

Baru-baru ini BAFTA yang dikenal juga oleh para gamer dengan nama British Academy Games Awards telah selesai dilaksanakan. Dalam acara penganugerahan ini, BAFTA menyediakan 18 penghargaan dari berbagai kategori dan Evolving Game adalah salah satunya. Dan penghargaan tersebut berhasil diraih oleh game yang selama ini kita kenal dengan judul No Man’s Sky. Tentu saja hal ini mendapatkan banyak sambutan positif dari pihak pengembang dan penerbit game tersebut hingga para penggemar setianya.

BAFTA merupakan salah satu acara penghargaan yang sudah diadakan dari bertahun-tahun lalu tepatnya di tahun 2004. Acara penghargaan yang diadakan di Inggris ini dinaungi oleh British Academy of Film and Televisian of Arts. Itulah mengapa event tersebut sering disebut dengan BAFTA Games Awards. Terus diadakan setiap tahunnya, awards ini tidak pernah luput dari perhatian para gamer. Begitu pun dengan acara terbaru mereka yang baru saja digelar pada 7 April tahun 2022 ini.

Seperti yang telah City Of Seattle ketahui bahwa penghargaan yang diberikan kepada berbagai jenis game kemarin itu berjumlah 18, di antaranya, best multiplayer, best game, evolving game, narrative, game design, family, debut game, game of the year, dan masih banyak lagi. Tentu saja setiap kategori penghargaan memiliki kriteria tertentu hingga akhirnya bisa memilih salah satu game dari ribuan game yang ada untuk menjadi pemenang yang berhak mendapatkannya.

Salah satu yang menarik perhatian adalah penghargaan Evolving Game yang didapatkan oleh No Man’s Sky. Game tersebut merupakan maha karya developers yang dikenal dengan nama Hello Games. Yang membuat menarik adalah fakta bahwa permainan tersebut telah dirilis sekitar 6 tahun yang lalu dan terus berkembang hingga saat ini. Sepertinya tidak ada yang menyangka bahwa permainan dengan genre survival itu benar-benar bertahan seperti genre utamanya hingga saat ini, bahkan masih diakui setelah beberapa tahun berlalu.

SS BAFTA - No Man’s Sky Evolving Game Terbaik

Tahukah kamu apa lagi yang membuat penghargaan yang didapatkan oleh No Man’s Sky terasa benar-benar sangat spesial? Pasalnya, di kategori ini ada banyak sekali game viral yang sering menjadi rekomendasi banyak orang. Sebut saja Among Us dengan berbagai deduksi yang membuat orang-orang bisa trust issue, Disco Elysium yang sudah mendapatkan berbagai penghargaan, hingga Fortnite yang disukai oleh banyak penggemar di luar sana.

BAFTA Games pun tak lupa mengumumkan penghargaan untuk No Man’s Sky di akun Twitter resmi milik mereka. Sean Murray yang menjadi salah satu perwakilan dari Hello Games pun ikut menanggapi kemenangan yang diraihnya melalui akun Twitter pribadinya, ia terlihat sangat gembira menerima penghargaan tersebut. Kedua postingan ini langsung banjir ucapan selamat dari para penggemar yang sudah setia dengan game tersebut.

Selain No Man’s Sky, ada cukup banyak game menarik lainnya yang mendapatkan penghargaan mereka. Ada Returnal yang hadir dengan horor psikologisnya dan berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus, yaitu, penghargaan Best Game dan juga Audio Achievement and Music di BAFTA 2022 ini.  Inscryption berhasil mendapatkan penghargaan di kategori desain games, Unpacking untuk kategori Narrative, penghargaan British Game jatuh kepada Forza Horizon 5, Toem untuk Debut Game, dan masih banyak lagi.

Fakta bahwa game berjudul No Man’s Sky berhasil mendapatkan penghargaan dari BAFTA setelah bertahun-tahun adalah bukti bahwa Hello Games terus berusaha memberikan yang terbaik agar game tersebut dapat diakui. Dan sepertinya usaha yang telah dilakukan tersebut benar-benar membawa hasil yang baik. Apalagi jika melihat bagaimana kondisi saat pertama kali game tersebut akhirnya dirilis. Pastinya tidak hanya Hello Games memberikan yang terbaik untuk gamenya, melainkan juga game lain yang berhasil mendapatkan penghargaan.