Nier: Automata Mengumumkan Adaptasi Anime

Nier: Automata Mengumumkan Adaptasi Anime

views
0

Baru Saja Merayakan Ulang Tahun Ke 5, Nier: Automata Mengumumkan Adaptasi Anime

 

Sudah sering mendengarkan tentang anime yang mendapatkan adaptasi game? Nah, sekarang ada berita kebalikannya di mana justru game yang mendapatkan adaptasi anime. Kabar itu datang dari game ber-genre aksi-RPG yang merupakan sekuel dari permainan dengan tema yang sama, Drakengard.

Nier: Automata adalah game yang dikembangkan oleh PlatinumGames dan diterbitkan oleh salah satu perusahaan game terbesar yang sudah banyak menerbitkan game populer, Square Enix yang juga merupakan game favorit bagi https://cityofseattle.net/. Salah satu game lainnya yang ramai diperbincangkan dari Square Enix adalah seri Final Fantasy VII.

1 19 - Nier: Automata Mengumumkan Adaptasi Anime

Game aksi-RPG ini menceritakan tentang pertempuran antara android 2B, prototip 2A yang jahat, dan pemindai android 9s. Gameplay ini ajang menggabungkan hand and slash yang berbasis aksi dengan elemen role-playing yang memberikan efek seperti nyata. Di sini kamu tidak hanya akan merasakan aksi-aksi perang antara android buatan dan mesin buatan alien, tapi juga petualangan teks hingga elemen-elemen lainnya.

Kita terjebak di dalam spiral hidup dan mati adalah salah kalimat yang sangat menarik yang akan kamu temui jika menonton trailer versi anime dari permainan ini. Dikabarkan bahwa Nier: Automata versi anime akan lebih fokus terhadap usaha dari para Android 2B untuk merebut kembali bumi mereka yang sudah diambil alih.

Sejauh ini, baru itu saja informasi yang didapatkan mengenai adaptasi anime permainan berperang antar robot tersebut. Ada yang mengatakan mungkin adaptasinya akan sedikit mirip dengan novel, namun tidak menutup kemungkinan bahwa hal ini akan berbeda mengingat selalu banyak plot twist yang terjadi untuk membuat para pemain semakin penasaran dan terhibur.

Bersamaan dengan pengumuman animenya, sebenarnya ada banyak pengumuman lainnya yang diberikan oleh pihak Automata. Kamu bisa sering-sering mengecek akun resmi mereka jika tidak ingin ketinggalan informasi dan bisa berlatih lebih baik lagi untuk ke depannya.

Sebenarnya, sebelum trailer-nya pertama kali dipublikasikan, sudah ada desas-desus yang beredar terlebih dahulu. Saat itu, belum ada konfirmasi dari pihak Nier: Automata secara resmi hingga hari ini tiba. Berita ini tentu membuat para penggemar game pertarungan dengan memainkan peran ini tidak sabar menunggu kabar selanjutnya dan bagaimana anime ini akan dieksekusi.

Mengingat ada banyak sekali pertarungan dalam permainannya, banyak pemain yang penasaran bagaimana aksi-aksi peperangan ini akan dieksekusi tanpa kendali penuh asal kita. Biasanya kan kita yang mengendalikan karakter utama dan terus mencari jawab, untuk animenya kita hanya bisa diam sambil menikmati karakter yang sempat kita mainkan menjadi mandiri.

Dalam gameplay ini kamu memungkinkan untuk memanggil hewan liar untuk ditunggangi dan mengeksplorasi map dari permainan tersebut. Perspektif dari permainan pun di setting dengan sudut pandang orang ketiga. Kamu dapat melakukan pencarian untuk NPC atau karakter yang tidak dapat dimainkan ini di seluruh penjuru kota.

2 20 - Nier: Automata Mengumumkan Adaptasi Anime

Mungkin, animenya akan terinspirasi dari gameplay tersebut, biasa saja setiap episodenya membahas misi-misi yang ada di dalam permainan. Namun, bisa juga tidak mengingat belum ada informasi tambahan mengenai hal tersebut. Satu-satunya informasi resmi yang kami dapatkan hanyalah sebuah trailer dengan tema hitam putih dan backsound yang mendukung.

Nah, itulah berita singkat terbaru mengenai Nier: Automata yang akhirnya akan diadaptasi menjadi sebuah seri anime. Mengingat game-nya yang sangat menantang dan membuat tertarik, banyak yang memiliki harapan besar terhadap adaptasi anime dari game tersebut.  Apakah akan semenegangkan dan semenarik versi permainannya? Mari kita tunggu, ya!

Referensi:

https://www.gamespot.com/articles/nier-automata-anime-announced-so-we-can-imagine-a-better-future/1100-6500960/