cover TWD

Netflix Akuisi Developer The Walking Dead?

Netflix Akuisi Developer The Walking Dead? Ketahui Alasannya di sini

 

SSTWD - Netflix Akuisi Developer The Walking Dead?

Setelah sukses menyediakan layanan streaming film tanpa iklan dengan beragam genre. Melalui kerja samanya dengan Next Games, Netflix akan mengembangkan bisnisnya ke industri game. Kira-kira apa yang mendasari Netflix mengembangkan bisnis ke industri gim? Mari cari tahu sejumlah alasan Netflix mengembangkan bisnis bersama developer The Walking Dead melalui ulasan di bawah ini.

Kabar Netflix akan menjalin kerja sama dengan pengembang The Walking Dead bukan jadi rahasia umum lagi, https://cityofseattle.net/ tahu bahwa pihak Netflix sudah mengonfirmasinya, akuisisi Next Games merogoh kocek hingga Rp 1 triliun. Ia percaya walau masih merintis dalam industri gim, melalui kerja samanya dengan developer The Walking Dead mampu menciptakan gim berkelas dan bebas iklan untuk dapat digunakan oleh seluruh pencinta gim dari berbagai belahan negara.

Sebelumnya perlu kamu ketahui, perusahaan pengembang The Walking Dead itu didirikan oleh CEO Next Games (Teemu Huuhtanen) pada tahun 2013. Teemu Huuhtanen merupakan seorang pebisnis dengan pemahaman gim terbilang luas dan telah memainkan peran besar dalam menghasilkan gim terobosan terbaru selama bertahun-tahun. Sebelum beralih ke Next Games, Teemu Huuhtanen adalah seorang eksekutif di Rovio, penerbit Angry Bird. Dengan kesuksesannya dalam dunia gim, sejumlah investor tidak meragukan kemampuannya.

Pada awal tahun ini saja (2022), developer The Walking Dead di bawah kepemimpinan Teemu Huuhtanen sukses meraih keuntungan hingga Rp 430 miliar, Sebagian besar dari pendapatannya berasal dari IAP. Sejak dibentuk, Next Games telah menghasilkan sejumlah permainan yang terinspirasi dari televisi, salah satunya The Walking Dead (Our World).

Kesepakatan terkait akuisisi saham masih dilakukan oleh developer The Walking Dead (Next Games) dan sejumlah pihak yang terlibat (investor), termasuk Netflix.  Yang mana setiap sahamnya memiliki harga sekitar €2,10. Sejauh ini kesepakatan antara developer game dengan pemegang saham masih berjalan lancar. Perkiraan proses akuisisi saham ini akan selesai pada pertengahan tahun 2022.

SS TWD - Netflix Akuisi Developer The Walking Dead?

Keputusan kerja sama dengan developer The Walking Dead merupakan salah satu strategi Netflix untuk memperluas bisnisnya ke industri gim dan membangun konten gim di katalog video Netflix. Dalam hal ini, Netflix percaya bahwa Next Games memiliki visi dan misi yang sejalan dengannya. Selain itu, kesepakatan mengakuisisi Next Games akan semakin meningkatkan eksistensi Netflix di kancah dunia.

Tidak hanya itu, rekam jejak Next Games terbilang bagus selama 9 tahun berdiri. Kesuksesannya itu tidak terlepas dari kualitas tim manajemen dan operasional yang kuat. Adapun jumlah total karyawan Next Games sepanjang tahun 2021 ialah 120 karyawan. Inilah yang menjadikan pendapatan Next Games jauh lebih besar dari para pengembang lainnya. Bahkan pada tahun 2022 ini Next Games akan terus meningkatkan penghasilannya melalui kerjasamanya dengan sejumlah pelaku bisnis.

Selain pihak Netflix, Teemu Huuhtanen telah mengonfirmasi kerja sama antara Next Games dan Netflix dilatarbelakangi karena memiliki visi yang sama yaitu menciptakan bisnis hiburan yang interaktif dan kuat. Dengan bergabung bersama Netflix, salah satu layanan streaming terbesar di dunia, ia percaya memiliki peluang menarik dan strategi layanan terbaik untuk dinikmati oleh semua orang dari berbagai belahan dunia.

Melihat semua potensi yang dimiliki oleh perusahaan pengembang Stranger Things dan The Walking Dead (Next Games) menjadikan Netflix tertarik untuk menjalin kerja sama dengannya. Tidak dipungkiri bahwa gim besutannya memang dapat menarik para pencinta gim dari berbagai negara. Inilah yang dinamakan strategi bisnis untuk membangun industri hiburan lebih besar di kancah dunia.