System requarement dan info lengkap game Monster Hunter Rise Lebih Menantang Dengan Perburuan Monster

Monster Hunter Rise: Perburuan Monster Yang Menantang!

Review Singkat Monster Hunter Rise (Kelebihan Dan Kekurangan)

 

Menjadi pemburu monster mungkin tidak dapat kita lakukan di dunia nyata, karena para monster secara harfiah hanyalah sebuah mitos, mitologi, atau pun cerita rakyat saja. Namun, jika kamu ingin berburu monster, bermain game bisa menjadi salah satu alternatif menyenangkan untuk kamu. Monster Hunter Rise adalah game yang mengambil tema perburuan hewan-hewan besar yang terlihat abnormal dengan sebutan monster tersebut seperti dengan judulnya.

Sebelumnya seri game ini sudah pernah menarik banyak minat para pecinta game dengan judul Monster Hunter World. Seri kali ini masih mengusung fokus utama tentang perburuan namun dikatakan menjadi penyempurna dari seri sebelumnya. Kebangkitan pemburu monster ini menawarkan banyak hal-hal baru yang tidak ada pada seri permainan sebelumnya.

Storyline diawali dengan cerita di mana karakter pemain adalah penduduk desa Kuruma yang mencoba melindungi desa dengan memburu semua monster yang membahayakan tempat tinggalnya. Lebih menariknya lagi, saat berusaha melindungi desa, sebuah kenyataan tentang desa baru diketahuinya. Ternyata di bawah tempat desa itu berdiri adalah monster raksasa yang tertidur dan akhirnya terbangun.

Terbangunnya monster raksasa bernama Ancient Catastrophe ini mengundang event kehancuran The Rampage yang kemudian memicu pergerakan ekosistem dari para monster. Di sini lah tugas kamu dan https://cityofseattle.net/ akan di mulai. Para pemain akan ikut dalam kelompok investigasi untuk menyelesaikan misi Rampage dan tentu saja menghentikan para monster yang datang menyerang.

Pada seri kali ini, Monster Hunter didesain dengan tema dan juga budaya Asia dengan berbagai sihir yang disediakan. Desain ini terlihat pada arsitektur dan desa yang memiliki sentuhan juga budaya Asia yang cukup kuat, seperti, jenis makanan yang disajikan, senjata dan armor para hunter.

 

game review Monster Hunter Rise Lebih Menantang Dengan Perburuan Monster - Monster Hunter Rise: Perburuan Monster Yang Menantang!

 

Monster Hunter Rise juga hadir dengan gaya gameplay yang sama dari sisi combat dan tracking monster, namun ada beberapa tambahan pula yang sangat menarik. Elemen mobility menjadi lebih seri dan meningkat dengan sebuah skill yang disebut WireBug. Para pemain bisa menggunakan skill atau kemampuan ini untuk menghindari rintangan-rintangan map yang akan kalian temui.

Ada yang menarik lagi, para pemain memungkinkan untuk menunggangi monster dengan memanfaatkan skill Puppet Spider yang bentuknya seperti jarring laba-laba yang biasa digunakan oleh Spiderman. Kalian juga bisa melakukan combat air attack dengan kemampuan seperti superhero laba-laba tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan anjing untuk mengitari seluruh map yang ada. Namun, dengan adanya penambahan ini, tentu akan ada bayarannya. Beberapa poin yang ada di elemen grinding telah dikurangi demi memfokuskan gameplay ke aksi dari setiap permainan.

Membahas game tentu tidak akan lari dari membicarakan visualnya juga, kamu tidak perlu khawatir. Monster Hunter Rise menawarkan visual yang tidak mengecewakan seperti pada seri-seri sebelumnya. Proforma menarik ini membuat para pemain tidak perlu ragu dengan masalah-masalah FPS yang mungkin terjadi. Kendala waktu load saat fast travel, main menu, hingga respawn combat sudah dikurangi dari seri sebelumnya yang dapat kita mainkan menggunakan Nintendo Switch.

Selesai sudah review singkat kita kali ini tentang Monster Hunter Rise yang lebih menantang dari sekadar perburuan monster. Berikut plus dan minus singkat yang bisa jadi pertimbangan untuk kamu nantinya.

Kelebihan:
• Tambahan gameplay yang membuat semakin menarik
• Setiap senjata mendapatkan penyesuaian
• Misi baru dengan event “The Rampage”
• Opsi traversal baru membawa pemain lebih cepat ke inti aksi

Kekurangan:
• Pencarian dari hub dan desa yang terpisah membuat beberapa pengorbanan
• Griding yang dikurangi

 

Referensi:

Review Monster Hunter Rise, Bukan Sekedar Berburu Monster


https://www.gamespot.com/reviews/monster-hunter-rise-review-standing-tall/1900-6417652/