Microsoft Perkenalkan Aksesori Adaptif Untuk Akses Mudah

Microsoft Perkenalkan Aksesori Adaptif Untuk Akses Mudah

1 views
0

Aksesori Adaptif Baru Diperkenalkan Oleh Microsoft Untuk Akses Game Yang Lebih Mudah

SSMicrosoft - Microsoft Perkenalkan Aksesori Adaptif Untuk Akses Mudah

Perusahaan di industri game terus berlomba dalam menciptakan berbagai ekosistem yang memudahkan para penggemar untuk mengakses sebuah permainan. Akses memang selalu menjadi salah satu alasan yang membuat seseorang mencoba sebuah game. Semakin mudah aksesnya, maka biasanya akan semakin banyak orang yang tertarik untuk bermain.

Gamer pada umumnya mungkin tidak akan terlalu merasakan banyak kesulitan saat sedang bermain dengan memanfaatkan perangkat game pendukung. Berbeda dengan penyandang disabilitas yang mungkin membutuhkan treatment khusus. Sehingga mungkin dibutuhkan beberapa penyesuaian untuk membuat akses mereka menjadi lebih nyaman. Untuk itu, jaringan yang membentuk ekosistem adaptif baru diperkenalkan oleh Microsoft.

Microsoft memang udah dikenal menjadi salah satu perusahaan yang concern dan terus mencoba untuk membuat permainan yang bisa lebih mudah untuk diakses oleh semua orang. Salah satu produk Microsoft yang sudah berusaha menciptakan hal itu adalah Xbox Adaptive Controller yang sudah diterima dengan sangat baik oleh para gamer di luar sana semenjak perilisannya. Kontroler yang satu ini hadir dengan berbagai fitur akses untuk perangkat Xbox dan juga PC.

Informasi yang City Of Seattle dengar untuk mewujudkan game sebagai salah satu hobi yang benar-benar bisa dilakukan semua orang, Microsoft terus berupaya mengembangkan sistem adaptif terbaik sebagai bentuk aksinya. Namun, hingga saat ini, usaha dari Microsoft tersebut sepertinya belum sepenuhnya membuat segalanya terasa lebih mudah untuk para disabilitas yang juga memainkan game dengan perangkat PC mereka.

Microsoft yang merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di seluruh dunia baru saja mengungkapkan sistem periferal baru dengan fitur yang bisa disesuaikan oleh penggunanya. Sistem ini disebut dengan Adaptive Hub, Adaptive, Buttons, dan juga Adaptive Mouse. Nanti sistem tersebut akan menawarkan kemampuan menyesuaikan setiap input untuk smartphone dan PC yang penyandang disabiitas gunakan dengan apa yang mereka butuhkan.

SS Microsoft - Microsoft Perkenalkan Aksesori Adaptif Untuk Akses Mudah

Adaptive Hub ini akan berperan sebagai inti yang membuat sistem penyesuaian dari perangkat keras bisa berfungsi sebagai mana mestinya. Hub tersebut nantinya akan berinteraksi dengan Buttons dan juga Mouse yang memungkinkan para pengguna untuk menetapkan dan menyesuaikan berbagai fungsi dari kedua perangkat yang juga mendapatkan sistem adaptif baru.

Sistem ini akan memungkinkan pengguna mengatur kompleksitas fungsi yang berkisar dari penekanan tombol tunggal sampai dengan makro kompleks sekali pun. Dengan begitu pengguna akan bisa mendapatkan berbagai pilihan yang mereka inginkan. Tidak sampai di situ, para pengguna bisa menyesuaikan setiap fungsi dari perangkat yang berdasarkan aksesibilitas dari setiap aplikasi yang ada.

Nantinya, para pengguna dapat menyesuaikan setiap fungsi dari masing-masingg tombol yang disediakan pada perangkat adaptif tersebut yang berisi delapan sakelar. Perangkat ini juga mendukung bantalan arah dan berbagai joystick dengan penyesuaian berbagai konfigurasi. Selain itu, para pengguna dapat menyinkronkan Hub dengan beberapa Buttons yang menghadirkan lebih banyak opsi.

Para pengguna juga bisa membekali Adaptive Mouse milik mereka dengan berbagai aksesoris yang mendukung tampilan perangkat tersebut. Pihak Microsoft juga mengklaim bahwa untuk mendapatkan konfigurasi dari perangkat yang benar-benar sesuai, para pengguna dapat menukarkan hampir semua bagian dari Mouse tersebut. Lebih menariknya lagi adalah informasi bahwa pihak teknisi dari perusahaan tersebut juga menerima rancangan cetak 3D khusus untuk Mouse dan juga Buttons.

Untuk informasi lebih lengkap, para gamer dapat melihat video presentasi dari sistem tersebut oleh Microsoft. Perusahaan tersebut tidak hanya mengenalkan ekosistem adaptif tersebut, namun juga meyakinkan para penggunanya bahwa ini adalah sebuah aset besar yang akan sangat membantu mereka. Apalagi seorang programmer yang juga penyandang disabilitas ikut berkontribusi dalam pembangunan ekosistem ini.