Mewarnai Pakaian di Stardew Valley

Mewarnai Pakaian di Stardew Valley

2 views
0

Begini Cara Mewarnai Pakaian dan Mentransfer Statistik Alas Kaki di Stardew Valley

stdd - Mewarnai Pakaian di Stardew Valley

Setelah pemain memiliki akses untuk meminjam mesin jahit dan pot pewarna Emily di game Stardew Valley, pemain juga dapat membuat pakaian khusus baru yang dapat di beri warnai sesuai yang pemain mau.

Apabila https://cityofseattle.net/ dan pemain lain telah memiliki cukup kain, itulah saatnya untuk mencoba bereksperimen. Mulailah untuk mengolahnya menjadi pakaian baru yang Anda inginkan.

 

Mewarnai Pakaian

sstdd - Mewarnai Pakaian di Stardew Valley

Apabila Anda hendak mewarnai satu potong pakaian, maka yang pertama harus Anda lakukan adalah menambahkannya kembali ke mesin jahit untuk diproses. Kemudian, tambahkan pula item lain ke tempat di atas tombol daya. Sementara di bagian panel kanan, Anda akan menyaksikan tampilan warna baru dari sepotong pakaian Anda tadi.

Menariknya, Anda dapat mencoba beberapa pewarna yang berbeda dari inventaris milik Anda. Lebih daripada itu, Anda juga bisa menempatkan hampir semua item di bagian kanan atas.

Untuk mendapatkan warna yang lebih kuat dari proses pewarnaan, Anda dapat mewarnainya beberapa kali. Misalnya jika Anda menggunakan item berwarna merah untuk mewarnai kemeja putih, maka Anda mungkin harus melakukan beberapa kali pewarnaan agar membuat pakaian itu benar-benar berubah menjadi berwarna merah.

Tak hanya menggunakan mesin jahit, Anda juga bisa menggunakan pot pewarna untuk mewarnai pakaian. Pot-pot itu dapat ditemukan di sisi kanan ruang jahit di rumah Emily.

Sebelumnya, Anda perlu berinteraksi dengan pot. Dengan begitu, akan muncul menu dan inventaris Anda berserta 6 pot berbeda. Setiap pot itu akan diberi kode warna berbeda. Selanjutnya, Anda perlu menambahkan item ke pot dengan warna terkait. Misalnya, item cranberry harus ditempatkan di pot pewarna yang merah.

Isilah keenam pot pewarna, sehingga Anda akan diberikan pewarna mampu mengubah warna pakaian Anda.

Untuk menggunakan pot pewarna, Anda memerlukan item dengan warna sebagai berikut:

  • Merah (contoh: Apel, Cranberry, Magma Geodes)
  • Oranye (contoh: Ubi Berkilau, Tanah Liat, Kayu Keras)
  • Kuning (contoh: Minyak, Getah, Parsnip)
  • Hijau (contoh: Fiber, Hop, Rumput Laut, Bulu Bebek)
  • Biru (contoh: Sarden, Aquamarine, Blueberry)
  • Ungu (contoh: Amethyst, Iridium Ore, Sweet Peas)

 

Mentransfer Statistik Alas Kaki

ststsd - Mewarnai Pakaian di Stardew Valley

Pada permainan Stardew Valley, pemain tidak dapat membuat sepatu atau alas kaki semacamnya. Meskipun begitu, Anda dapat menggunakan mesin jahit untuk mentransfer statistik di antara alas kaki yang berbeda. Misalnya, sepatu kets dapat meningkatkan satu pertahanan Anda. Kemudian, sepatu Genie mampu meningkatkan satu pertahanan dan 6 kekebalan.

Dengan metode tersebut, Anda dapat menempatkan statistik alas kaki yang tidak Anda sukai ke alas kaki yang Anda sukai.

  1. Tempatkan alas kaki dengan statistik yang Anda inginkan di kotak kanan atas
  2. Tempatkan item yang ingin Anda beri statistiknya di kotak kiri bawah
  3. Hidupkan mesin untuk mentransfer statistik ke item yang ada di sebelah kiri
  4. Sepatu baru Anda akan ditampilkan sesuai keinginan

Hal ini akan menghabiskan item di sisi kanan. Untuk itu, lakukan ini hanya jika Anda benar-benar tidak menginginkan item itu lagi

Adanya kemampuan untuk mentransfer statistik di antara alas kaki ini membuat Anda tidak lagi harus berjalan-jalan dengan sepatu yang tidak Anda sukai. Misalnya sepatu berwarna cerah yang tidak cocok dengan pakaian Anda.

Sebagian besar sepatu dalam permainan Stardew Valley ini dapat Anda temukan saat perjalanan menjelajahi tambang atau penjara bawah tanah gunung berapi. Awasilah peti atau jarahan yang dijatuhkan ketika Anda berada di lokasi tersebut. jika beruntung, Anda mungkin akan menemukan sepasang sepatu yang cocok dengan pakaian kesukaan Anda.

Demikianlah hal yang perlu Anda ketahui untuk membuat mewarnai pakaian dan mentransfer statistik sepatu di Stardew Valley. Bereksperimenlah dan buat pakaian favorit Anda untuk setiap musim.