sd

Dead Space I, Pengalaman Horor Di Pesawat Luar Angkasa

Game Horor Dengan Latar Belakang Luar Angkasa

dead - Dead Space I, Pengalaman Horor Di Pesawat Luar Angkasa

Jika Anda suka dengan hal-hal berbau antariksa, memainkan Dead Space bisa menjadi pilihan. Game fiksi ilmiah berupa petualangan horror di luar angkasa ini dengan bebas bisa dimainkan di PS 3, Xbox, maupun PC. Electronic Arts (EA), salah satu perusahaan pengembang game telah mempublikasikan Dead Space sejak tahun 2008.

Berlatar di sebuah pesawat luar angkasa, USG Ishimura pada tahun 2508. Uniknya, kapal ini bernama Jepang padahal tampaknya yang menjalankan orang-orang Kaukasian. Game bermula dari tibanya kapal USG Kellion untuk menyelidiki USG Ishimura yang mengirimkan sinyal bahaya di planet Aegis VII. Pesawat itu diawaki Isaac Clarke, Zach Hammond, dan Kendra Daniels. Malang, sistem USG Kellion rusak, menyebabkan mereka harus mendarat darurat di USG Ishimura.

Isaac Clarke, seorang teknisi yang menjadi tokoh utama dalam game ini. Karena ia teknisi, maka game akan berkutat seputar persoalan perbaikan. Namun, tentunya tidak akan semonoton itu, ia akan diganggu oleh makhluk aneh yang disebut necromorph. Necromorph bisa disebut semacam zombie, kombinasi mayat hidup dan makhluk aneh. Mereka adalah kru dari USG Ishimura yang terinfeksi.

Kengerian dalam game ini menurut https://cityofseattle.net/ dibangun dengan baik dengan situasi yang gelap dan mencekam. Dead Space juga menawarkan hal yang baru dalam pembantaian musuh. Biasanya, tembakan ke dada atau kepala akan langsung menewaskan musuh. Tapi tidak dengan game ini, tembakan ke area tersebut hanya akan memberikan dampak yang kecil kepada musuh. Makhluk aneh itu akan lenyap jika anggota badan mereka diputuskan. Semua harus dipisahkan supaya mereka benar-benar mati.

Isaac akan melawan mereka bukan menggunakan senjata yang lumrah layaknya game perang. Melainkan menggunakan peralatan tukang seadanya. Dalam proses potong-memotong akan membuat darah muncrat. Bagian ini terlihat sangat jelas. Kadang-kadang akan ditemukan juga mayat bergelimpangan darah. Selain itu, bagian tubuh dari mayat itu ditemukan berserakan. Tapi, tidak semua kru USG Ishimura menjadi nepomorch. Beberapa diantara mereka masih hidup, namun telah gila.

Grafis untuk game ini layak diacungi jempol. Pada tahun 2008, game ini seakan telah membuat gebrakan baru. Jauh lebih baik jika dibandingan game lain di tahun tersebut. Kengerian audio melengkapi game ini. Ketegangan visual menjadi lebih hidup. Kadang pemain bisa mendengarkan derap langkah kaki necromorph berjalan menyusuri lorong kapal. Kadang juga terdengar suara geraman dari berbagai arah atau suara bisikan wanita yang tidak jelas dan cukup menjengkelkan.

Efek kaget tak luput dari game ini. Necromorph bisa tiba-tiba menyerang dari arah yang tidak bisa ditebak. Bisa dari atas, samping, maupun belakang. Parahnya, bisa saja Isacc telah dikepung dari segala penjuru.

Tampilan inventory dalam Dead Space tidak seperti Resident Evil, dimana akan muncul tampilan baru yang buat pemain bisa jeda sejenak dari ketegangan yang ada. Sistem inventory berwujud hologram seperti memaksa pemain untuk terus fokus pada permainan tanpa melewatkan sedikit hal pun. Bahkan, saat mengganti senjata, bisa saja necromorph menyerang.

Pertarungan akan lebih menegangkan saat Isaac berada di ruang hampa udara yang beracun. Oksigen yang ia gunakan terus menurun. Misi harus segera diselesaikan agar ia tidak kehabisan oksigen. Ditambah dengan necromorph melayang bebas yang bisa menyerang dari segala arah.

Secara keseluruhan, game ini berhasil mewujudkan suasana gelap, suram, dan penuh darah. Kebrutalan dalam melawan necromorph menambah kesadisan game ini. Seakan tidak cukup hanya dengan menembak kepala makhluk aneh itu. Pastinya, Dead Space akan memberikan pengalaman bertualang di antariksa yang menyeramkan. Saat ini, sudah ada 3 seri game Dead Space yang bisa dimainkan di PS 3, Xbox, dan PC. Dead Space 2 rilis pada Januari 2011, menyusul Dead Space 3 pada 2013. Bahkan juga telah tersedia versi Android.