coverNB

Masalah Kompatibilitas, Steam Hapus Game Karya FromSoftware

Ninja Blade Telah Dihapus Dari Etalase Toko Steam

SS NB - Masalah Kompatibilitas, Steam Hapus Game Karya FromSoftware

Informasi terbaru yang City Of Seattle dengar game berjudul Ninja Blade ini merupakan game generasi ketujuh dari salah satu game terpopuler di awal tahun 2022 ini dengan kebanggaannya Elden Ring. Kabar ini membuat orang-orang bertanya-tanya mengenai alasan dihapusnya Ninja Blade dari toko game milik Valve itu dan sepertinya alasan paling besarnya karena masalah kompatibilitas game yang sudah tidak dapat menyesuaikan.

Ninja Blade adalah game yang bertemakan aksi hack-and-slash yang sudah menemani para pecinta game sejak lebih dari 1 dekade yang tepatnya dari tahun 2009. Permainan karya FromSoftware ini sempat berjaya di awal perilisannya dan memiliki cukup banyak penggemar yang terkenal di luar sana. Permainan tersebut hanya bisa kamu mainkan dengan menggunakan perangkat Xbox 360 dan Microsoft Windows. Dalam game itu kamu akan dibekalkan senjata berupa pedang yang nantinya akan menjadi alat bertarungmu melawan para musuh yang akan kamu temui nantinya.

Perilisan Ninja Blade ini terjadi sebelum akhirnya FromSoftware menjadi sangat populer dengan game yang ia rilis berjudul Demon’s Souls yang mengantarnya menuju tangga internasional. Walaupun Ninja Blade belum bisa membuat FromSoftware seterkenal saat mengeluarkan Demon’s Souls, game ini cukup banyak dikenal oleh para gamer kala itu dan sempat menjadi salah satu game favorit para pengguna Xbox 360 dan juga PC.

Devil May Cry adalah salah satu game yang sepertinya menjadi inspirasi dari terciptanya Ninja Blade. Kala itu, game aksi seperti itu memang sangat digemari oleh para penggemar. Selain Devil May Cry juga ada game lain yang juga tidak kalah terkenal dan mungkin saja menjadi sebuah inspirasi bagi mereka berjudul Ninja Gaiden yang dibuat oleh Tomonobu Itagaki dan beberapa pengembang lainnya.

Seperti yang kita ketahui sekarang, FromSoftware sedang fokus dengan game aksi dan RPG yang baru-baru dirilis sekitar sebulan lalu. Elden Ring yang merupakan judul dari game kebanggaan FromSoftware sekarang memang sedang menjadi primadona hingga kini. Sebagian berita game lagi gencar-gencarnya terus memperbarui informasi dari game yang satu ini.

SSNB - Masalah Kompatibilitas, Steam Hapus Game Karya FromSoftware

Dengan muncul Elden Ring dan sejumlah proyek yang sedang mereka tangani, tidak akan membuat heran jika ada game lain yang mungkin sudah sulit untuk para pengembang urus lagi. Ninja Blade adalah salah satu contohnya yang dihapus begitu saja dari etalase toko game yang sangat populer bernama Steam. Dikabarkan bahwa bitComposer Games atau ND Games yang merupakan perusahaan penerbit dari Ninja Blade lah yang meminta pada Steam untuk menghapusnya.

Kabar ini pertama kali diketahui dari akun Twitter bernama Wario64 yang membuat postingan mengenai dihapusnya Ninja Blade dari Steam. Sampai saat ini tidak ada informasi resmi terkait alasan tindakan menghapus tersebut. Akan tetapi, sebagian gamer memberikan pendapat yang sama bahwa ini karena game tersebut sudah tidak kompetibel lagi ke mesin-mesin baru yang notebene-nya paling banyak digunakan oleh para gamer zaman ini. Apalagi jika kita mengingat bahwa game ini hanya mendukung penggunaan di perangkat Xbox 360 dan Microsoft Windows saja.

Jika kamu tertarik untuk membeli game ini namun sudah kecewa karena telah dihapus dari etalase, kamu bisa mengeceknya di GreenManGaming karena mereka masih menyediakannya. Hanya saja, jika kamu berniat memainkannya menggunakan Xbox 360 dan tidak punya disk dari Ninja Blade, sepertinya kamu tidak bisa memainkannya lagi.

Hal ini cukup bisa dimaklumi, apalagi melihat bahwa Ninja Blade memang sudah memiliki umur yang relatif tua untuk ukuran sebuah game sedangkan teknologi terus berkembang dari tahun ke tahun. Setelah 10 tahun berlalu, teknologi dan perangkat game semakin bervariatif dan canggih. Untuk itu, kamu mungkin bisa memainkan game lainnya yang mungkin memiliki tema yang sama dengan teknologi yang lebih canggih.