Marvel Sedang Siapkan Jalan Cerita Untuk Game Wolverine

Marvel Sedang Siapkan Jalan Cerita Untuk Game Wolverine

2 views
0

Mantan Penulis Utama Specs Ops: The Line ditunjuk Menjadi Narrative Director untuk Marvel’s Wolverine

SSWolverine - Marvel Sedang Siapkan Jalan Cerita Untuk Game Wolverine

Mengetahui siapa saja yang berada dibalik pembuatan sebuah game memang selalu menjadi pusat perhatian bagi para gamer. Pasalnya, mungkin saja mereka mendapatkan gambaran mengenai game yang sedang mereka tunggu itu dengan melihat hasil karya dari orang-orang di balik pembuatan proyek tersebut sebelumnya. Baru-baru ini, mantan penulis utama untuk Specs Ops: The Line mengumumkan bahwa ia akan menjadi narrative director untuk game mendatang dari Marvel dengan judul Marvel’s Wolverine.

Saat ini, sepertinya Marvel sedang cukup gencar untuk masuk di industri game. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya, tapi Marvel dengan gencar merencanakan berbagai proyek game dengan superhero kebanggaannya sebagai karakter utama dalam game. Salah satu yang sedang mereka kerjakan adalah game dengan karakter utama anggota X-Men, Wolverine.

Yang City Of Seattle ketahui walaupun pengerjaan untuk proyek Marvel’s Wolverine masih membutuhkan perjalanan yang sangat panjang, para penggemar bisa senang dengan mendengar nama-nama yang tidak asing di industri game sebagai orang-orang di balik proyek game tersebut. Baru-baru ini, terungkap narrative director Marvel’s Wolverine adalah Walt D. Williams yang dulu cukup sukses berkontribusi untuk game tembak-tembakkan dengan sudut pandang orang ketiga, Specs Ops: The Line. Informasi ini diketahui setelah dipromosikan oleh Insomniac Games sebagai studio pengembangnya.

Selain Specs Ops, Williams juga pernah menjadi penulis utama untuk Star Wars: Battlefront 2 di tahun 2017 dan mendapatkan banyak pujian untuk alur ceritanya. Walaupun memang tulisan paling berpengaruh yang dibuat oleh Williams adalah storyline untuk game Spec Ops: The Line. Sebelumnya, Williams memang sudah bergabung dengan Insomniac Games untuk peran penulis utama di Marvel’s Wolverine dan baru-baru ini dia mengumumkan mengenai promosinya menjadi narrative director untuk game tersebut. Tentu masih di bawah studio Insomniac Games.

Berita mengenai promosinya dikabarkan oleh Williams melalui pembaruan bio dan postingan terbarunya di Twitter. Dalam postingan tersebut Williams memberitahukan kepada para pengikutnya mengenai ia yang baru saja mengganti bio Twitternya menjadi narrative director. Tentu saja, bukan hanya Williams saja yang mendapatkan kehormatan promosi ini, ada banyak karyawan Insomniac Games yang mendapatkannya.

Salah satunya adalah Mary Kenney yang sebelumnya hanya menjadi penulis untuk game Spider-Man: Miles Morales saja, sekarang telah diangkat menjadi penulis senior di proyek Marvel’s Wolverine. Selain itu, beberapa pengembang juga mendapati posisi mereka mendapatkan peningkatan setelah game Marvel ini direncanakan untuk menjadi sebuah game eksklusif untuk PlayStation.

SS Wolverine - Marvel Sedang Siapkan Jalan Cerita Untuk Game Wolverine

Di twitter yang berisikan ss bionya sendiri, Williams menambahkan kalimat bahwa ia terlalu tua dan lelah untuk bisa membayangkannya, namun ini terasa menyenangkan untuknya. Segera setelah tweet tersebut dibagikan, banyak penggemar yang menyambut promosi tersebut dengan positif. Banyak dari penggemar yang memberikan selama kepada sang penulis itu.

Selain memberikan selamat, banyak juga dari mereka yang mengenai storyline menarik buatan Williams untuk Spec Ops: The Line yang pernah ramai sepuluh tahun lalu. Banyak dari mereka yang antusias dan juga optimis mengenai masa depan dari game Marvel’s Wolverine mengingat betapa menakjubkannya game yang pernah dibuat oleh Williams.

Walaupun sudah diumumkan sebagai narrative director, para penggemar sepertinya hanya bisa mengira-ngira mengenai arti dari peran baru Williams untuk Marvel’s Wolverine, khususnya dalam elemen cerita. Pasalnya, Williams adalah orang yang cenderung menulis dan membuat cerita berdasarkan pemikiran dan pribadinya. Orang-orang pun menjadi penasaran bagaimana ia akan membangun cerita Marvel’s Wolverine yang sebenarnya sudah punya cerita melekat sebelumnya.

Oleh : Nuno Dwiyanto