cover Half

Main Game Half Life Dengan Menggunakan Doom Klasik

Merasakan Pengalaman Bermain Doom Klasik di Half Life dengan Mod Mendatang

SSHalf - Main Game Half Life Dengan Menggunakan Doom Klasik

Doom dan Half Life merupakan waralaba yang sangat sukses, dan salah satu modder membawa gaya estetika yang pertama ke yang terakhir. Doom dan Half Life merupakan dua buah game tembak-tembakkan yang menggunakan sudut paandang orang pertama yang merupakan entri penting yang telah membantu para pengembang game dengan ide-ide baru untuk ke depannya. Di mana kedua game tersebut memberikan pengaruh positif pengembang mereka yang juga terkenal dengan layanan game mereka Steam. Siapa lagi kalo bukan perusahaan game Valve.

Menurut City Of Seattle walaupun game tersebut dianggap sebagai angsuran FPS, kedua Half Life maupun Doom sangat berbeda baik dari segi tampilannya, karakter, cerita, dan bahkan perasaan yang diberikan saat bermain, tapi ada seseorang yang bertanya-tanya apakah bisa kedua game ini dikombinasikan menjadi satu.

Moniker Source Doom Group yang saat ini digunakan oleh seorang modder sedang mengerjakan sebuah proyek yang disebut dengan Half Life 2: Doom Edition. Mod tersebut ditujukan untuk menyatukan kedua titan penembakan orang pertama yang ada di masing-masing judul game. Secara spesifik mod tersebut menciptakan pengalaman perasaan seperti bermain Doom dalam keterbatasan Half Life 2.

Pada gambar yang sempat di unggah, ditunjukkan sang modder berhasil untuk menggabungkan aspek-aspek dari game Doom dan Half Life menjadi satu kesatuan dengan beberapa tekstur dari game Doom dan level Cubestyle yang kemudian ditambahkan dan dicampur dengan visual modern milik Valve yang lebih mutakhir, termasuk Head-up Display System yang diberikan. Bahkan, salah satu tangkapan layar telah menunjukkan bahwa mod akan menambahkan tentara Combine yang terakhir.

Tidak ada tanggal rilis pada saat penulisan, tapi hanya ada sebuah demo berjudul “EA 1” yang di publikasikan baru-baru ini untuk siapa pun yang tertarik melihat sejauh apa perkembangannya. Pengembangnya mengatakan bahwa game ini sedang dalam proses, tetapi sejauh ini modnya terlihat cukup menarik, terutama bagi kamu yang tertarik atau sebagai penggemar dari salah satu game tersebut.

SS Half - Main Game Half Life Dengan Menggunakan Doom Klasik

Masih belum jelas apakah proyek tersebut akan menjadi sebuah remake full dari game Doom di dalam game Half Life 2, atau apakah proyek itu hanya menggabungkan aset dari keduanya saja. Ada juga tambahan serupa yang saat ini sedang dikerjakan oleh pengguna lain di mana ia menggabungkan game Doom dengan game Quake yang asli.

Hanya dengan me-mention Half Life saja bisa membuat beberapa bacaan merasa kehilangan. Dengan pembatalan dari Arkane Studios, Ravenholm, yang akan menjadi sekuel dari Half Life Esque di mana game tersebut berlatar kota tituler yang telah di tinggalkan penghuninya. Dalam seri Valve yang sudah tidak aktif, harapan entri ketiga, semuanya hilang, dengan makin sedikitnya peluang Half Life 3 yang tidak pernah keluar.

Sebaliknya, ada proyek yang sedang dikerjakan oleh Id Software yang belum di umumkan, dan bisa jadi game ini adalah game Doom terbaru yang akan dirillis. Jika tidak begitu, pun, banyak yang berharap itu akan menjadi angsuran Quake yang baru. Di mana Quake sendiri merupakan game seri lain yang akhir-akhir ini tidak terlihat aksinya, kecuali dari remaster aslinya tahun lalu. Bagaimanapun juga, game klasik yang muncul dan telah menjadi awal genre tembak-tembakkan dalam dunia game ini masih dimainkan sampai sekarang dan akan selalu memiliki tempat khusus dalam sejarah game.

Oleh : Rani Mulyani